nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Anies: Penularan Covid-19 Terkendali, Masa Transisi Bisa Dilanjutkan


Tepat di HUT ke-493 DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kabar cukup baik dari tim di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia. Dari data yang diterima menyebut penularan Covid-19 selama PSBB transisi terkendali sehingga bisa dilanjutkan.

"Saya terima report evaluasi dari tim Fakultas Kesehatan Masyarakat UI. Mereka yang lakukan monitoring. Pagi ini hasilnya alhamdulillah, hasilnya transisi bisa dilanjutkan, penularan terkendali," katanya di Jakarta, Senin (22/6).

Dia menyebut pengendalian penularan berjalan cukup baik dengan adanya tracing kasus dan pengetesan. Meski saat ini jumlah temuan kasus positif DKI masih bertambah, namun itu karena Jakarta aktif mencari dan melakukan tes pada masyarakat

"Dulu yang dites yang lapor sakit, sekarang kita keluar terjun lakukan tracing dan tes dan kita temukan orang terpapar. Kita temukan lebih banyak lagi terpapar karena kita aktif mencari," jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut penularan Covid-19 bisa terkendali bukan hanya kerja pemerintah melainkan juga masyarakat.

"Ini juga karena masyarakat, yang bisa memilih untuk diam di rumah, patuh protokol," tutup Anies.

Diketahui DKI menerapkan masa transisi hingga akhir Juni 2020. Transisi itu bisa dicabut sewaktu-waktu apabila ditemukan peningkatan kasus covid secara tajam

https://www.google.com/search?safe=s...PxZ66qAY10:135

CUMA DI INDONESIA, VIRUS TAKLUK AMA SEORANG GUBERNUR emoticon-Leh Uga

TAPI LUPA CFD MENCETAK BIBIT BARU CORONA
Diubah oleh nevertalk 23-06-2020 01:49
gabener.edan
54m5u4d183
novitasari94
novitasari94 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
693
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan