CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Bagaimana Menjadi Manager Yang Efektif
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeb72a8e83c720676625f77/bagaimana-menjadi-manager-yang-efektif

Bagaimana Menjadi Manager Yang Efektif

Bagaimana Menjadi Manager Yang Efektif

Kepemimpinan yang buruk menyebabkan peningkatan pergantian karyawan – dan sifat yang satu ini terutama harus disalahkan.

Tapi kenapa? Apa yang manajer lakukan (atau tidak lakukan) yang mendorong karyawan untuk mencari jalan keluar?

Keterampilan komunikasi yang buruk. Secara khusus, mereka tidak mendengarkan.

Seperti semua orang di tim, bos memiliki berbagai kekuatan teknis, kepemimpinan, dan interpersonal. Karyawan tidak berharap bos mereka sempurna. Namun, mereka mengharapkan bos untuk mendengarkan mereka. Karyawan bersedia bekerja dengan seseorang yang cacat atau kurang keterampilan dalam salah satu bidang ini, selama mereka tahu mereka dapat melakukan percakapan – dan didengar.

Kemampuan untuk terlibat, berbagi umpan balik, dan berjalan pergi dengan perasaan seperti manajer mereka mendengarkan – bahkan jika mereka pada akhirnya tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan dalam permintaan – sangat penting. Sangat penting, pada kenyataannya, bahwa karyawan yang diabaikan atau diberhentikan berulang kali akan pergi pada kesempatan pertama.

Untuk sesaat, pikirkan bos buruk yang pernah Anda miliki – atau miliki sekarang (maaf). Apa yang Anda mungkin ingat adalah kata kata yang tidak menyenangkan, permintaan yang tidak realistis, janji yang gagal, dan panduan yang membingungkan atau bertentangan. Semua perilaku ini menjadi lebih buruk jika nadanya sarkastik, merendahkan, atau keras.

Namun, pengalaman yang membuat Anda pergi, kemungkinan besar adalah waktu Anda mencoba untuk berbicara dan tidak mendengar. Karyawan akan mentolerir perilaku bos yang buruk jika mereka merasa ada kemungkinan mereka dapat memengaruhi atau mengubah perilaku itu di masa depan. Segera setelah mereka merasa ditutup dan tidak memiliki jalan lain – mereka tidak didengarkan – karyawan tidak melihat jalan lain keluar dari situasi selain pergi.

Jadi, bos yang ingin meningkatkan retensi harus terlebih dahulu fokus pada keterampilan mendengarkan mereka. Melalui perbaikan tunggal ini, mereka akan mulai mendengar area lain yang dapat diatasi. Namun, tanpa langkah kritis pertama ini, mereka tidak akan tahu harus mulai dari mana.

Meningkatkan keterampilan mendengarkan mengharuskan Anda melakukan empat hal:

Read more..
Jejak dulu aah
profile-picture
Koying01 memberi reputasi
mangga' gan🙏😃


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di