CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
[COC Bisnis] Bisnis Paling Recomended Untuk Anak Sekolah di Saat Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0866168cc951b63722c74/coc-bisnis-bisnis-paling-recomended-untuk-anak-sekolah-di-saat-pandemi

[COC Bisnis] Bisnis Paling Recomended Untuk Anak Sekolah di Saat Pandemi


Aku yakin, sukses di usia muda merupakan cita-cita setiap orang. Tidak ada orang yang ingin sengsara. Bahkan segala sesuatunya dilakukan demi mendapatkan kesuksesan. Lalu apa arti sukses itu sendiri menurutmu? Jika menurutku, sukses itu adalah bisa mencapai cita-cita pun keinginan dalam hidup. So, sukses tak selalu dinilai dengan materi. Tapi banyaknya uang biasanya menjadi tolak ukurnya sebuah kesuksesan seseorang.


Berbicara tentang kesuksesan, tidak luput dari bisnis yang dijalankan sebaagai salah satu ikhtiarnya. Bisnis bisa dijalankan perorangan atau bekerja sama dengan orang lain. Dalam usia berapapun kita  bisa melakukan bisnis. Termasuk usia sekolah.

Sejak kecil hidup dengan serba kecukupan membuat kita harus berjuang dengan kemampuan yang ada. Hidup perih memaksa kita menjadi pejuang. Meski banyak orang yang bilang bukan usianya.

Beberapa bisnis ala anak sekolah yang recomended versi aku adalah

1. Jualan Kuota
[COC Bisnis] Bisnis Paling Recomended Untuk Anak Sekolah di Saat Pandemi
Di masa pandemi ini dimana semua dikerjakan di rumah dan selalu berhubungan dengan internet. Entah itu pekerjaan atau pun urusan sekolah. Paket data internet sangat dibutuhkan. Belum lagi dengan emak-emak dan kakak pencinta drama korea. Sudah menjadi kegilaan yang menular pada semua kalangan. Tunggu apa lagi, jualan kuota menjadi bisnis nomor satu menurutku.

2. Jualan Makanan yang Asin Pedas
[COC Bisnis] Bisnis Paling Recomended Untuk Anak Sekolah di Saat Pandemi
Siapa yang tidak suka pedas? Hampir setiap orang yang kukenal sangat suka dengan makanan asin pedas. Yang selalu muncul di status whatsapp ku salah satunya adalah bakso aci. Meski terdengar biasa saja tapi makanan ini sungguh recomended bisa membuat lidah menari-nari, bahkan sekalinya makan inginnya nambah terus. Belum lagi harganya yang sangat terjangkau di dompet pelajar. Di masa pandemi ini kita bisa jualan via online, Duh, aku jadi pengen bakso aci dan seblak ceker.

3. Membuat dan Memasarkan Masker Sendiri
[COC Bisnis] Bisnis Paling Recomended Untuk Anak Sekolah di Saat Pandemi
Kita membuat sendiri, tidak membeli lalu menjualnya. Berdasarkan pengalaman keluarga sendiri. Entah memang ayah sudah punya feeling akan ada corona atau enggak tahu deh. Saat akhir tahun 2019 ayah membeli kain perca dari konveksi yang ada di dekat tempat kerjanya. Harga dua karung besar kain perca hanya Rp.50.000, satu karung dibuat kasur karpet dan satu karung masih sisa lalu ada pandemi ini. Akhirnya dibuatlah masker yang banyak. Dijual seharag 8000 satu buah saja sudah sangat mengembalikan modal yang satu karungnya hanya harga 25.000, bisnis kain perca ini sangat menguntungkan GanSis. Ibu yang menjahit sendiri, anak-anaknya yang memasarkan. Kita semua kerja sama.

Menjadi pelajar yang bisa menghasilkan uang sendiri merupakan suatu kebanggan tersendiri. Tidak terselip sedikitpun rasa malu. Karena kita harus yakin bahwa orang-orang yang sukses pasti berawal dari hal yang kecil. Asal kita yakin dengan kemampuan kita. Allah pasti akan memberikan jalan. Semoga kita semua diberi kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat. Jangan sampai kita terlena dengan urusan dunia.

Brina pamit, mohon maaf atas banyaknya kesalahan. Cukup sekian. Jangan lupa tinggalkan jejak dengan cendol, rate, komentar dan share. Semoga hari ini indah untukmu.
[COC Bisnis] Bisnis Paling Recomended Untuk Anak Sekolah di Saat Pandemi
Penulis : Brina Imut
Referenssi : Pengalaman Pribadi
Gambar : Google images
[COC Bisnis] Bisnis Paling Recomended Untuk Anak Sekolah di Saat Pandemi
-Dari Brina untuk COC Bisnis-

profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 14 lainnya memberi reputasi
haaaii apakabar kamu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
belajar bisnis kuy
profile-picture
profile-picture
kicquck dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Hay ocilll from sumedang kok nggak bisnis tahu sih wkwkkw
profile-picture
profile-picture
lenitan dan brina313 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
membuat hati nya luluh emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Entah kenapa malah fokus ke foto bakso aci emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
lenitan dan brina313 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Baksonya enak kayaknya😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
bakso aci? sama nggak dengan penthol?
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kuota paling laku emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
lihat bakso acinya kujadi merasa laparr begini yak emoticon-Matabelo memang sekarang bisnis online lagi banyak diminati bangett sih ada aja yang dijual
profile-picture
brina313 memberi reputasi
sip dah kalau kak TS dah lakuin bisnis-bisnis di atas😊
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
keren gan
profile-picture
brina313 memberi reputasi
sekedar sharing, anak ane yg kelas 2 SD ud jalan 4 bln sekolah dr rumah, menjelang akhir ramadhan bosennya smpe ubun2...d ajak lah sm emaknya bikin kue dekorasi. idenya jg liat2 IG org lain sm bikin kue nyontek d yutub. alhamdulillah sejak malem takbiran smp skrg hampir tiap weekend bolak balik k jkt nganter orderan. yg tdnya biar anak ane ga bosen, malah jd tambahan uang jajan. kdg ane minjem duitnya klo buat ke warung, krn ga pny receh...emoticon-Hammer2
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ketiganya dijual sist?emoticon-Bingung (S)
Lihat 4 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di