CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penemuan Sabun Mandi | Sejarah yang terlupakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeec9bd82d495157f557381/penemuan-sabun-mandi--sejarah-yang-terlupakan

Penemuan Sabun Mandi | Sejarah yang terlupakan

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
suhu persabunan langsung nyerbu
emoticon-Ngakak
Comment nya bangke semua..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
gembaladomba666 memberi reputasi
Penjelasan di depan gak ada yang salah. Konsep sabun batang modern ditemukan di Timur Tengah, sementara konsep mandi pake sabun udah ada sejak jaman Babilonia.

Ada gap waktu dan iklim di Eropa yang bikin orang malas mandi di Abad Pertengahan, makanya terkesan kotor. Di Eropa kelembaban udara rendah dan udara yang lebih sering dingin bikin orang jarang berkeringat. Sementara di Timur Tengah kondisinya lebih panas dan debu lebih banyak, badan orang lebih sering kotor.

Bahkan di Tibet abad 19 orang mandi di musim dingin = mengundang bala.
mantap nih thread2 pengetahuan beginiemoticon-2 Jempol
untung ane lahir dimana sabun udah jd konsumsi sehari hari.. gk kebayang hidup dijaman dulu yg sabun blm ditemukan.. kemproh bgt pasti hehe.. apalagi mandi setaun sekali wkwk
sabun ya...aku suka sih bikinnya...apalagi dikasih campuran bebungaan..beh ...
Quote:



Nggilani gan


Quote:


Kok sama kaya sabun d rumah ane
tapi kalo ga ada sabun keknya ga enak juga sih yaa wkwkwk
sekarang udah pada beralih ke sabun cair yak.. padahal sensasi mandi pake sabun batang dulu asik juga hahaha emoticon-Hammer2
Penemuan Sabun Mandi | Sejarah yang terlupakan
sebenarnya sabun udah ada sejak ribuan taun sebelum masehi

bayangin tanpa sabun, kita semua dekil dan bauemoticon-Ngakak
Diubah oleh ushirota
udah di klaim uclim aja mana salah lagi...emoticon-Ngakak take beeer
ternyata sabun udah ada dari jaman dulu ya, dan gak ngeh banget ternayta di bibel ada
Mandi pakai sabun, agar tidak ditempeli oleh kuman-kuman pengganggu
Mandi kembang tujuh rupa, agar tidak ditempeli oleh para lelembut pengganggu
sorry out of topic. sekarang kaskus kayaknya udah mau habis riwayatnya enih.. bru 2 page komen langsung jdi HT emoticon-Sorry
skrg sabun udah gak jamannya lagi.
skrg jamannya begituan pake minyak kelapa. lebih licin dan tidak perih
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
Pnemuan yg sngat brguna dan brmnfaat bgi kita smua.mnjga dari kuman dan bau bdan.sngguh pnemuan yg hbat.
penemuan sabun mandi bolong, sejarah yang terlupakan emoticon-Ngakak
dan skrg berguna banget penemuanya.
Sabun harmonis lebih mantep gan
wah udah lama juga ya sabun ditemukannya, benda yang bisa buat wangi tubuh dan membuat jadi bersih pastinya
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di