BerdagangJayaAvatar border
TS
BerdagangJaya
Istri Tempramen Suka Memukul
Istri dan saya sama2 tempramen

Permisi saya pria usia 31thn dan istri usia 24 tahun
Pernikahan sudah jalan memasuki tahun ke 3 anak usia 1.5thn

Sejak awal menikah sering terjadi pertengkaran kecil yg mengakibatkan percekcokan secara verbal dan membanting2 barang, masalahnya sepele misalnya tidak mau makan makanan yg saya belikan..

Tapi akhir2 ini dr awal tahun 2020 sering terjadi pertengkaran besar tak segan istri mengeluarkan kata2 kurang pantas seperti gobl*k, an*ng dll.. Dan istri mulai memukul dengan benda2 seperti remote tv, panci, saya kadang mempertahankan diri dengan membalas mendorong atau memegang tanganya dgn kencang sehingga dia dan saya cidera..
Tp selalu saja istri yg memulai memukul.. Pertengkaran tersebut sebagian besar terjadi masalah uang..

Saya usaha sendiri dengan income rata2 5-7jt, 2jt untuk pengeluaran seperti listrik air internet pulsa bpjs dll dan 4jt untuk makan dan hiburan, sisa sedikit untuk menabung

Istri tidak bekerja setelah melahirkan anak.. Dulu istri berasal dr keluarga biasa dengan rumah kecil dengan gaji ortunya standar umr, ayahnya meninggal saat dia 17thn.. Masa kecil dan remajanya tidak neko2 tidak menuntut ortunya dan tidak ingin terlihat wow dimata teman2nya yg membuat saya suka karena terlihat sederhana sekali

Tp akhir2 ini pertengkaran seperti yg td saya bilang karena masalah uang yg menurut dia penghasilan saya kurang, setahunan ini dia suka sekali menata rumah / homedecor, dengan mengikuti instagram para homedecor yg menurut saya bukan kelas saya (terlalu mewah) dan grup fbnya.. Sebulan pengeluaran bisa habis untuk homedecor dan perabot..

Pertengkaran yg terakhir gara2 dia minta beli kursi seharga 800rb pdhl belum 1minggu beli sofabed seharga 1.6jt blm termasuk pernik2 rumah yg lain walaupun harganya 200an tp jumlahnya banyak

Dia marah memaki memukul dan menendang perut saya tp saya diam tidak melawan memilih keluar rumah, dan hp dia pun di banting..

Minta advice nya juragan, apakah saya harus bercerai? Saya kasian anak saya kalo bercerai.. Saat ini saya pusing sekali ga tau mau gmn lagi..
batakolonjong
Pekerjasosial
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
4.8K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan