Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Rekomendasi Film Zombie Paling Seru dan Menegangkan, No 4 Ada Unsur Komedinya
Zombie dalam budaya populer diketahui pertama kali dipopulerkan oleh George Romero lewat film Night of The Living Dead pada 1968. Zombie digambarkan sebagai mayat hidup yang disebabkan oleh penyebab tertentu mulai dari penyakit, percobaan yang gagal dan oleh penyebab lainnya yang bergerak berdasarkan insting untuk memakan manusia. Dalam sejarahnya, telah banyak film-film bertemakan zombie dibuat. Namun tentu saja hanya beberapa saja yang menjadi terbaik dan mendapatkan sambutan yang positif. Nah, berikut ini adalah rekomendasi beberapa film zombie terbaik versi ane. Langsung saja ini dia ulasan singkatnya.

1. Dawn of The Dead (1978)7 Rekomendasi Film Zombie Paling Seru dan Menegangkan, No 4 Ada Unsur Komedinya
Sempat dibuatkan remake pada 2004 yang digarap oleh sutradara Zack Snyder. Dawn of Dead adalah bisa dibilang menjadi film George Romero terbaik karena film ini secara intens menyajikan ketegangan. Film ini mengisahkan dunia yang kacau akibat wabah mayat hidup. Sementara itu di Pennsylvania, pegawai stasiun radio, Stephen (David Emge) dan pacarnya, Francine (Gaylen Ross), melarikan diri dari helikopter stasiun ditemani dua anggota SWAT, Roger dan Pete. Kelompok ini mundur ke tempat persembunyian di sebuah pusat perbelanjaan untuk menyelamatkan diri. Di tempat inilah cerita berpusat.

2. Train to Busan (2016)7 Rekomendasi Film Zombie Paling Seru dan Menegangkan, No 4 Ada Unsur Komedinya
Selanjutnya ada film Korea yang sempat membuat jeboh jagad perfilman pada 2016 yang lalu. Train to Busan adalah film Korea tersukses yang mendatangkan banyak penonton sebelum dikalahkan oleh Parasite. Film ini mengisahkan seorang ayah dan anaknya yang terjabak di kereta menuju Busan yang secara misterius terjadi wabah virus zombie di dalamnya.

3. 28 Days Later (2002)7 Rekomendasi Film Zombie Paling Seru dan Menegangkan, No 4 Ada Unsur Komedinya
Film yang dibintangi oleh Cillian Murphy ini mengisahkan tentang menyebarnya virus berbahaya ke seluruh dunia. Berawal dari kelompok aktivis pembela hewan yang menyerang laboratorium rahasia di Inggris. Insiden tersebut menyebabkan tersebarnya virus dari seekor sinpanse. Dalam beberapa detik orang yang terpapar virus akan langsung menjadi zombie.

4. Shaun of The Dead (2004) 7 Rekomendasi Film Zombie Paling Seru dan Menegangkan, No 4 Ada Unsur Komedinya
Merupakan film zombie yang unik karena bernuansa ringan dan dibalut dengan komedi. Film ini menceritakan seorang pemuda bernama Shaun yang tiba-tiba dihadapkan dengan wabah zombie mengerikan di saat kehidupannya yang membosankan. Seketika itu pula Shaun langsung berusaha untuk menyelamatkan diri bersama teman-temannya, termasuk Liz dan ayah angkatnya, serta Phillip yang sangat Shaun benci.

5. World War Z (2013)7 Rekomendasi Film Zombie Paling Seru dan Menegangkan, No 4 Ada Unsur Komedinya
Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Max Brooks. World War Z yang dibintangi oleh Brad Pitt ini mengisahkan usaha mantan petugas PBB, Gerry Lane yang mencari antivirus untuk menghentikan virus yang menyebabkan manusia berubah menjadi beringas dan tak terkendali. Gerry Lane pergi ke Israel di mana ceritanya negara itu menjadi negara yang aman dari zombie.

6. Iam a Legend (2007)7 Rekomendasi Film Zombie Paling Seru dan Menegangkan, No 4 Ada Unsur Komedinya
Film yang dibintangi aktor kawakan, Will Smith ini juga terbilang unik. Di mana Robert Neville yang diperankan oleh Will Smith menjadi satu-satunya orang yang selamat dari zombie. Para mayat hidup ini hanya aktif di malam hari karena takut cahaya. Rober Neville beraktivitas dengan mencari makan dan keperluan lain serta mencoba menemukan vaksin yang bisa melawan virus mengerikan itu dan melanjutkan eksistensi manusia di muka bumi.

7. Night of the Living Dead (1968)7 Rekomendasi Film Zombie Paling Seru dan Menegangkan, No 4 Ada Unsur Komedinya
Kurang lengkap rasanya jika tidak menyertakan film yang satu ini karena merupakan film yang mempopulerkan zombie dan kemudian bermunculankah cerita yang serupa. Night of the Living Dead menerapkan standar pakem cerita zombie di mana zombie dalam film ini diakibatkan oleh radiasi atom.Tak hanya itu, film garapan George Romero ini juga mengangkat isu kecurigaan rasial, mentalitas, tukang main hakim sendiri, dan kepengecutan dalam mengatasi sebuah masalah.

Bagi agan yang punya rekomendasi film zombie lainnya yang seru. Share di sini ya emoticon-Big Grin

Quote:

0
2.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan