CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah 5 Menteri Terburuk Jokowi Saat Ini Berdasarkan Survei, Setuju?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeccaf99a972e59b46c6720/inilah-5-menteri-terburuk-jokowi-saat-ini-berdasarkan-survei-setuju

Inilah 5 Menteri Terburuk Jokowi Saat Ini Berdasarkan Survei, Setuju?

Penyebaran kasus Corona di tanah air masih terus meningkat. Dilansir Kompas.com, 19 Juni 2020, hari ini masih ada penambahan kasus Covid - 19 sebanyak 1.041 kasus baru. Dengan demikian total kasus infeksi Covid - 19 per hari ini mencapai 43.803 kasus. Dari jumlah itu, kasus yang bisa disembuhkan mencapai 17.349 sedangkan yang meninggal mencapai 2.373 jiwa.

Inilah 5 Menteri Terburuk Jokowi Saat Ini Berdasarkan Survei, Setuju?

Presiden Jokowi - Menteri Terawan (Sumber: mimbar-rakyat.com)


Catatan tersebut bukanlah kabar baik bagi Indonesia. Dengan angka seperti itu Indonesia menempatkan diri sebagai negara dengan total infeksi dan kematian akibat Corona tertinggi di Asia Tenggara. 

Inilah 5 Menteri Terburuk Jokowi Saat Ini Berdasarkan Survei, Setuju?
Yasonna - Edhy Prabowo - Prabowo (Sumber: tempo.co)


Dengan catatan semacam itui, berimbas pula pada penilaian publik terhadap Sang Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Ia dinilai sebagai salah satu menteri dengan kinerja terburuk atau kurang memuaskan menurut publik.

Inilah 5 Menteri Terburuk Jokowi Saat Ini Berdasarkan Survei, Setuju?

Fahru Razi - Moeldoko - Luhut - Prabowo (Sumber: akurat.co)


Penilaian itu terungkap dari survei yang dilakukan oleh Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI). Survei tersebut dilakukan saat masa-masa Corona saat ini yakni tanggal 9 sampai dengan 12 Juni 2020. Adapun hasilnya dirilis oleh Direktur Ekskutif ASI, Ali Rif'an, melalui akun Youtube ASI.

Dilansir Harianhaluan.com, 19 Juni 2020, responden yang disurvei oleh ASI sebanyak 1.000 responden dari 34 provinsi di Indonesia. Adapun margin of eror kurang lebih 3,1 persen. Mereka disodori pertanyaan: Menurut Bapak atau Ibu atau Saudara, bagaimana kinerja para menteri di bawah ini?

Dan hasilnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menempati nomor lima dari bawah. Responden yang menyatakan puas terhadap kinerja Sang Menteri Kesehatan hanya sebanyak 27,5 persen. 

Posisi ke empat dari bawah ditempati oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly. Responden yang menyatakan puas atas kinerja Sang Menkumham hanya sebanyak 27,1 persen. 

Posisi ke tiga dari bawah ditempati oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Responden yang menyatakan puas atas kinerja Luhut hanya sebanyak 26,1 persen.

Posisi dua dari bawah ditempati oleh Menteri Keagamaan, Fachrul Razi. responden yang menyatakan puas atas kinerja menteri yang sempat menghebohkan berkaitan dengan isu larangan bercadar dan celana cingkrang itu hanya 23,8 persen.

Dan posisi yang terbawah ditempati oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Responden yang menyatakan puas akan kinerja Waketum Partai Gerindra itu hanya 23,3 persen.

Itulah hasil dari survei ASI yang menempatkan Menkes, Menkumham, Menko Kemaritiman dan Investasi, Menag, serta Menteri KKP sebagai lima menteri yang dinilai publik mempunyai kinerja kurang memuaskan. Bagaimana menurut anda, setujukah dengan hasil survei tersebut? Atau agan punya pendapat lain...?I]





Referensi:

1. Kompas.com, 19 Juni 2020

2. https://www.harianhaluan.com/news/de...d-md-dan-luhut



profile-picture
profile-picture
profile-picture
adief.suryanto dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh widoko
Halaman 1 dari 9
Inilah 5 Menteri Terburuk Jokowi Saat Ini Berdasarkan Survei, Setuju?


Setuju menteri kelautan sekarang menye menye banget iya gak sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuciank dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rendyprasetyyo
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Inilah 5 Menteri Terburuk Jokowi Saat Ini Berdasarkan Survei, Setuju?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Setuju sih keknya emang kalo diliat dari media masih belum maksimal performanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
keseringan blunder sih emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ali_rahmatullah dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
SETUJU DONG GAN..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamujahat.21.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setuju banget. Kurang ada peran positifnya emang emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
gak ada menteri yg sempurna, kalo masih bawa kepentingan pribadi dan sungkan terhadap lawan politij
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizshad dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi peringkat berapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ali_rahmatullah dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
RUDIANTOLOL,, mana woey...


emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
very bad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Bingung itu gini, Tidak tau apa apa tentang kerjaan yg di kerjakan lalu di jadikan menteri

harus nya cari seseorang yang benar benar paham dengan kerjaan yg inginn di anut, bukan nya malah SAMA WARNA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ali_rahmatullah dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mentri yg tak pengalaman dalam bidang nya banyak lawak nya

Contoh yg blokar blokir lalu yg sering mengeluarkan statement asbun nasi kucing dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
patrio80 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Betjanda
Menag, Menkes, Menko maritim emoticon-Cape d... (S): ,
Menkumham & Menkominfo emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prologic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Mentri nasi kucing mana nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lancerta dan 3 lainnya memberi reputasi
Versi gw

Menko Maritim dan Investasi
Menteri Kelautan
Menteri Kesehatan
Menkominfo
MenkumHAM

emoticon-Angkat Beer

Non Menteri : Maruf Amin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fourthhokage dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 4nt1.sup3r
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Eddy emang kebijakan dongo kalo yg laen mah gara gara korona emang seluruh dunia gagal tapi Menag sejak kapan sih kementrian itu bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 5 lainnya memberi reputasi
begitulah faktanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 5 lainnya memberi reputasi
Vote yasona....gsemua negara membebaskan napi...percuma ada penjara, klo orgnya dikeluarin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ali_rahmatullah dan 5 lainnya memberi reputasi
burundar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Aku sih yes

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di