Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Mitron Aplikasi Peniru TikTok Buatan India ini sempat di Hapus Google
Foto: republicword.com

Sempat di hapus dari Playstore Kini Mitron kembali lagi muncul di Google Play Store. Mengapa dihapus dan mengapa kembali lagi ? Ini dia penjelasannya.

Aplikasi Mitron, yang merupakan alternatif TikTok buatan India, kini telah muncul kembali di Google Play store setelah sempat dihapus karena melanggar kebijakan privasi. Pihak Google menyebutkan bila pengembang dari Mitron memperbaiki masalah privasi tersebut maka, aplikasi Mitron dapat dimunculkan kembali di Play Store dan bisa di unduh siapa saja.

🔥Baca juga: Apple dan Google luncurkan teknologi smartphone untuk pencegahan virus corona

Google memiliki proses yang mapan dalam bekerjasama dengan pengembang aplikasi untuk membantu mereka memperbaiki masalah pada aplikasi mereka dan setelah diperbaiki pengembang boleh mengirimkan kembali aplikasi mereka.

Foto: cnbctv18.com

Mitron dikembangkan oleh perusahaan pengembang software Shivank Agarwal di India. Aplikasi Mitron sendiri sudah cukup populer di kawasan India dan sudah diunduh oleh jutaan orang. Namun, aplikasi ini masih banyak kelemahannya dibandingkan dengan aplikasi TikTok milik pengembang asal Cina.

Aplikasi Mitron ini sempat masuk dalam pengawasan pihak Google, karena alasan melanggar privasi dari pihak Google, akan tetapi, setelah perusahaan Shivank Agarwal melakukan perubahan maka aplikasi mereka kini diterima Google.

Mitron sempat diklaim sebagai sebagai aplikasi buatan India yang menggunakan kode-kode dari sumber aplikasi TikTok yang dikembangkan oleh negara Cina namun itu dibantah mentah-mentah oleh Irfan Sheikh pengambang Mitron.

🔥 Baca juga: Google telah menghapus aplikasi Android yang disebut Remove China Apps

Pengembang aplikasi Mitron mengatakan kepada indianexpress.combahwa aplikasi memiliki kelemahan keamanan karena pengembang tidak melakukan perubahan pada kode tersebut. Irfan Sheikh juga mengatakan bahwa pengembangnya bahkan tidak repot-repot mengubah kebijakan privasi aplikasi sebelum mengunggahnya kembali ke Play Store.

Mitron sekarang sudah memperbaiki fitur mereka dan membuat perubahan baru pada kebijakan privasi pengguna, masalah seperti unggahan video dan lainnya juga telah diperbaiki. Sebelum penghapusan aplikasi dilakukan Google, Mitron sempat memiliki rating 4,5 bintang di Play Store tetapi sekarang peringkatnya turun menjadi 3,7 setelah kembali lagi.

amdar07
asamboigan
m4sochist
m4sochist dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.4K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan