Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penanusaAvatar border
TS
penanusa
Kekhawatiran Ernest akan Pilpres yang Lebih Gaduh, Berkaca dari Kasus Bintang Emon


Komika Ernest Prakasa mengatakan berkaca dari serangan Bintang Emon membuat ia khawatir membayangkan gelaran Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Ia memperkirakan akan ada lebih banyak keributan. “Kalau kita sereaktif ini, Pilpres berikutnya bisa kaya apa gitu rusuhnya,” kata Erntest dalam diskusi ‘Ini Budi: Ekonomi, Politik, Komedi’ yang disiarkan di Instagram Tempo.co pada Sabtu, 20 Juni 2020.

Ernest mengatakan setelah mengunggah video yang mengkritik tuntutan terhadap penyerang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan, Emon diserang dengan isu narkoba. Setelah itu, ada orang yang berusaha meretas email dan akun Twitter Bintang.

Ia menduga ada tiga pihak yang kemungkinan melakukan fitnah dan upaya peretesan itu. Pertama, adalah orang pemerintah yang tidak suka dengan kritik Bintang Emon. Kedua, ada orang yang mencoba mengesankan bahwa pemerintah tidak suka dengan kritik. Dan terakhir, ada pihak yang mencoba menutupi isu rendahnya tuntutan tersebut.

“Yang mana yang bener enggak tahu, tapi yang pasti kita ini reaktif banget, gampang banget di pancing,” ujar dia.

Ernest Prakarsa menduga ada pihak yang tidak suka dengan keberadaan standup komedian seperti dirinya dan Bintang. Dia bilang materi kritik yang dibawakan oleh standup komedian bisa menyadarkan orang bahwa ada sesuatu yang salah.

“Akhirnya menurut saya kasus yang menimpa standup komedian jadi peluang untuk orang yang ga suka dengan standup komedian membentuk narasi bahwa komika itu trouble maker,” kata dia.

sumur: https://penanusa.com/berkaca-kasus-b...s-lebih-gaduh/

extreme78
kyukyunana
jazzcoustic
jazzcoustic dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan