CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Jawa, Dilarang Keras Menikah Melangkahi Kakak Perempuan, Bisa Jadi Perawan Tua!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeb23075cf6c42a343e4562/di-jawa-dilarang-keras-menikah-melangkahi-kakak-perempuan-bisa-jadi-perawan-tua

Di Jawa, Dilarang Keras Menikah Melangkahi Kakak Perempuan, Bisa Jadi Perawan Tua!

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Mitos
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
katanya sih gtu, itu mitos yang kental....
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
saya rasa itu cuma mitos. Orang mau nikah mah nikah aja.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
ane punya 2 kakak cewek, kakak kedua nikah duluan melangkahi kakak pertama ane,, tapi selang setahun kakak perama ane nikah tuh ,, yaa , namanya mitos , terserah pada mau percaya apa kagak , wkwk
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Gak usah di percaya...walau terjadi di samping rumah...anggap aja belom dapat jodoh karena level yg di cari tinggi...
Lagian jama sekarang kan banyakan cewek ya..ampe2 ada bini yg minta di garap 2 laki !
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
yang laki juga banyak belum kimpoi, tenang
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
di daerahku juga banyak yang percaya mitos ini
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
keluarga ane udah gak percaya mitos dan tahyul gituan. nikah ya nikah aja biarpun kakaknya belum menikah. siapa tahu ternyata kakaknya terpanggil untuk hidup sendiri, masa ditungguin sampe kakaknya nikah dulu.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Ya kita doain aja mudah2 yg blum dapet jodoh Dipermudahkan jodohnya oleh ALLAH . Amin
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
mitos tp kbtulan prnh liat dialami sndri sm knalan
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Cuma mitos aja gan boleh percaya boleh juga kalo kagak percaya emoticon-Malu
Kalo dilangkahi ya nasip dah hanya perlu terus berdoa dan berusaha emoticon-Jempol
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
kenapa begitu
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
pgn gk prcaya tp prnh liat bneran
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Wahhhh.. ada tradisi yg harus dijalani.. biar ga sial hehehe
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
iya tabu adek perempuan menikah melangkahi kakak perempuannya.
biasanya si kakak cewek disuruh cepet cari calon gara2 si adeknya udah nentuin tgl pernikahan

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Bener gak sihh?? Banyak yang bilang mitos doang
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
gue anak pertama cewe 25 blm nikah* sedangkan bocah 17an udah nikah punya anak😂
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
ane keluarga jawa, ane nikahin cewe yg punya 2 kakak yg perawan tua.. tapi bokap ama mertua ane bilang jodoh itu di tangan tuhan, kalo uda mau niat menikah jangan dilarang. ga ada tuh istilah ngelangkahin2. norak
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Intinya ada prosesi minta ijin dulu atau kolo nuwun kepada kakak yang akan di dahului, dan harus memberikan apa pun yang menjadi permintaan dari sang kakak. Karena repot juga sih kalau harus menunggu sang kakak menikah dulu, iya kalau jodohnya udah deket kalau masih jauh kan jadi kepending semuannya.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Halaman 7 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di