CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Ilmuwan Mengklaim Bahwa Bentuk Alam Semesta Itu Datar.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee4ebb80577a96fbf3d20bb/ilmuwan-mengklaim-bahwa-bentuk-alam-semesta-itu-datar

Ilmuwan Mengklaim Bahwa Bentuk Alam Semesta Itu Datar.

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
inti bumi dari pelajaran geografi ada di tengah" bumi yang bulat, dan yang membuat bumi ini ber rotasi apa yah? cmiiw dah lupa emoticon-Peace
Galileo Galilei yang dikenal sebagai bapak sains modern adalah salah satu ilmuwan yang membuktikan kalau teori Copernicus tentang Bumi adalah Bulat dan planet-planet lain mengelilingi Matahari adalah benar yang menyimpulkan bahwa Matahari sebagai pusat sistem tata surya.

Bahkan untuk menguji keakuratannya, Galileo sampai membuat sebuah teleskop untuk observasi tata surya, dan mendapatkan penemuan baru bahwa ia bisa menghitung kecepatan rotasi matahari hanya dengan melihat pergerakan titik hitam di matahari saja. Begitupun dengan besaran massa Planet Jupiter, peredaran Planet Venus dan penemuan Cincin Saturnus.

Kemudian di tahun 1616, lagi-lagi Galileo memberikan bukti tentang teori heliosentris tentang pasang air laut kepada Kardinal Orsini.

Bahwa terjadinya pasang air laut disebabkan karna perputaran bumi terhadap porosnya serta perputaran bumi terhadap Matahari.

Begitu mengagumkannya teori dari Galileo ini sampai-sampai Albert Einstein pun salut dan mengatakan, teori tentang pergerakan bumi dari Galileo ini tidak bisa dibantahkan oleh siapapun termasuk kaum elit agamawan, dia benar-benar luar biasa ungkap Albert Einstein.

Namun sayangnya teori ini dianggap menyesatkan iman serta menistakan ajaran agama oleh Kardinal Robertus Bellarminus.

Sejak itu banyak pihak Gereja Katolik, Gereja Protestan termasuk Martin Luther yang menentang keras teori heliosentris ini.

Mereka tetap percaya bahwa bumi adalah datar dan sebagai pusat alam semesta. Lagi kata Martin Luther, ‘Si dungu itu akan mengacaukan seluruh ilmu astronomi’.

Akhirnya tim investigasi Gereja melalui komite Inkuisisinya menggugat Galileo yang saat itu sudah berumur 70 tahun. Keputusan pengadilan membuat Galileo menjadi tahanan rumah seumur hidup sampai ia meninggal dunia.

Di tahun 1992, keputusan penghukuman kepada Galileo Galilei dianggap sebagai kesalahan besar Gereja oleh Paus Yohanes Paulus II, kemudian rehabilitasi nama baik Galileo ini dipertegas lagi pada tanggal 21 Desember 2008 melalui pidato Paus Benediktus XVI, bahwa Gereja Katolik Roma mengakui kekhilafannya dan merehabilitasi nama Galileo sebagai ilmuwan penyumbang terbesar bagi dunia sains modern.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
penganut bumi datar emoticon-Najis
terpujilah para2 ilmuwan semesta ...
kalian luar biasa🙏
profile-picture
SyaqirLangit memberi reputasi
Semoga kalian sehat dan sukses selalu wahai kisanak 😊
???...bulat ,datar,kotak,gelembung alam semesta..
belum nyampe otak ane cerna teori nya

emoticon-Matabelo
Tau ah pusing. Dari dulu ada aja debat datar/bulat. Ane masih percaya yg bulat sampe sekarang emoticon-Matabelo
pembahasan yang super mantap, seharusnya kaum bumi datar diterjunkan untuk meneliti bentuk alam semesta sekalian, karena kalau beneran datar harusnya gak ada lengkungan / sedikit lengkungan di alam semsta ini, lagian kita belum tau ujung alam semeata itu sebelah mana
Diubah oleh jeffm12
kalo di indo masih sibuk ngebahas ayam geprek bensu yg asli yg mana emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semua hanya teori
belum ada yang bisa membuktikan secara nyata emoticon-Leh Uga
Silahkan berteori selama alam semesta ini belum ketemu ujung nya, daripada kaum FE udah jelas2 manusia udah bisa keluar angkasa liat bumi dari luar bumi, masih aja ngotot bumi datar emoticon-Hammer2
yah klo g bulet ane g bisa nenen lagi
profile-picture
hawk memberi reputasi
Mau bumi / alam semesta itu berbentuk datar, gepeng/abstract .... Selama ada bukti ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan ane rasa sah2 saja mau klaim apa atau bagaimana...
wah entahlah ya karna alam semesta ini kan luas banget dan gatau batasanny sampe gimana
Post ini telah dihapus oleh KS06
penjelasannya kudu dibaca pelan pelan .. mantab ts
Sulit dibayangkan ya
kalo debat modal asumsi mah gabakal beres sampe kiamat kurang 2 hari.
boleh sih berpendapat ato ngelakuin riset, memperkaya ilmu aja tp jangan jd hal yg dipercaya ato patokan, karna belom tentu semuanya terbukti. tp klo ane sih udah ngeh sih misal kita ngeliat hamparan luas pasti berasa langit itu bertemu sm daratan..
Diubah oleh lubangkaca
Ini bukan dunia datar tapi alam semesta datar dan topi itu bundar
emoticon-Ngakakemoticon-Keep Posting Ganemoticon-cystg
Halaman 5 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di