CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
[Coc Bisnis] Sandwich, Bisnis Rumahan Ala Ane di Masa Pandemik Virus Corona COVID19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eece676349d0f4cde1fa5e1/coc-bisnis-sandwich-bisnis-rumahan-ala-ane-di-masa-pandemik-virus-corona-covid19

[Coc Bisnis] Sandwich, Bisnis Rumahan Ala Ane di Masa Pandemik Virus Corona COVID19

Sandwich, Bisnis Rumahan Ala Ane


[Coc Bisnis] Sandwich, Bisnis Rumahan Ala Ane di Masa Pandemik Virus Corona COVID19


Hai, Sahabat Kaskus ... Corona COVID19 mendunia. Dampaknya terasa banget, bukan saja kalangan bawah. Akan tetapi menyapu rata tanpa terkecuali dari kalangan atas, menengah dan terlebih lagi kalangan bawah. Semua akses ditutup, jalanan dan mall mulai dijaga untuk tidak beraktivitas dan dibatasi kebebasan dalam keramaian.


Perekonomian dan keuangan semakin jatuh, pengusaha mulai mendekati bangkrut dan terancam rugi besar. Selama pandemik virus Corona ini, banyak beberapa masyarakat merasakan keluhan, salah satunya adalah mengalami PHK dari perusahaan.


Miris, ya, GanSis ... Tapi tak sepatutnya kita menyalahkan pemerintah. Kerana hidup harus diperjuangkan dengan berdiri sendiri. Bukan mengharapkan orang lain. Apalagi berpangku tangan.


Saya yang tadinya mendapatkan rejeki dari les private di sekolah. Benar-benar merasakan dampak luar biasa dari wabah ini. Sekolah diliburkan, anak-anak tak lagi les sementara entah sampai batas kapan.


[Coc Bisnis] Sandwich, Bisnis Rumahan Ala Ane di Masa Pandemik Virus Corona COVID19


Saya mulai berpikir produktif, apa yang bisa membantu saya dalam mengisi waktu luang di rumah yang bermanfaat dan menghasilkan uang.


Keuangan mulai menipis, kalau terus berdiam diri saja, yang rugi juga diri sendiri. Sebagai Single Mom, saya mulai mencari informasi di internet. Berjualan makanan, ya! Akhirnya saya menjalankan usaha Sandwich alias roti goreng dengan berbagai rasa dan isian. Berupa sayuran, suiran ayam dan selai.


[Coc Bisnis] Sandwich, Bisnis Rumahan Ala Ane di Masa Pandemik Virus Corona COVID19


Dengan modal sedikit dan terjangkau, saya membuat sandwich dan mengantarkannya ke beberapa toko roti dan kedai. Atau menerima pesanan dari tetangga. Per satunya saya hargai dua ribu lima ratus rupiah.


Awal merintis dan memulai saya bingung menjualnya ke mana. Akhirnya tetangga yang mengadakan ceramah tiap tarawih di rumahnya, bersama keluarga besar mereka. Memesan Sandwich saya. Itulah mula usaha ini berkembang hingga ke kedai dan toko roti. Jangan berputus asa dan terus mencoba sampai bisa.


[Coc Bisnis] Sandwich, Bisnis Rumahan Ala Ane di Masa Pandemik Virus Corona COVID19


Alhamdulillah lumayan lah, bagi saya terasa berkah mendapatkan rejeki dengan tangan sendiri. Setidaknya cukup membantu dalam usaha sampingan sementara. Setiap harinya saya menerima orderan dua ratus roti atau lebih.


Bagaimana, Sahabat Kaskus ... Apa kira-kira usaha Agan dan Sista selama pandemik Corona COVID19 ini? Silahkan saling berbagi cerita, ya. Terima kasih.


Sumber : Opri dan Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Halaman 1 dari 2
Singgah, Sahabat Kaskus. Semangat, ya. Good luck always 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jadi kayak risol yaaa.. boleh sih dicoba ini buat ngemil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kyk tante ane
Ambil rotinya di pabrik roti ternama
1 bks dpt harga 6rb (diskon 50%)

Isinya ok, cmn bentuknya ga cakep aja sih buat dietalase

Isi sosis 1/2, trus digulung

Dijualnya 2ribu emoticon-Big Grin

Wktu itu ane bli dorayakinya sih 4rb, di mart2 10rb, walau exp 2 hari sih
profile-picture
profile-picture
ningka dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
aku pernah bikin nih bunda dan emang enaks bet rasanya
profile-picture
profile-picture
ningka dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nampaknya sangat menggoda banget dah wkwkkwkw


Pinter dah bunda enih wkwkwk...eh tapian kok tumben sepi nih....mana pasukannya Bunda?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningka dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Asikkk asikkk josss ...jalanjalan...mauuu wkwkwk
profile-picture
profile-picture
ningka dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Hatiku dah penuh sama dia wkwkk
profile-picture
profile-picture
ningka dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kaga punya wkwkkw udeh hilang bunda
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kaga ah..biarin dia aja nyang simpan wkwkkq
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Alhamdulillah dijaganya dari hal-hal yang tidak baik
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wkqkwkwkw ada ada aja dah keu ini
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
keren2. salut sm ibu2 yg semangat cari nafkah buat anak2. semangat trs sis! smg rejekinya makin lancar emoticon-rose
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ditambah ada isinya lebih lezat😋
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
enak nih aku mau dong. gratis ya wekekekeke
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Enak nih gurih keaknya yaa
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 5 balasan
jajanan ane waktu SD ne, Sis🤭
tapi si mamangnya cuma jual isi selai aja sih, seperti : coklat, bluberi atau strawberry. namanya yang beli anak SD, jadi harganya murah sis. ukurannya juga lebih mini😁
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
sudah singgah. pingin coba bikin deh
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
@embunsuci asyik aku terhura nih jadi meronalah pipiku
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
walau pandemi emang tetep harus produktif. keren jualannya kak. pengen nyobain tapi sayang diri terlampau jauh darimu 😊😣
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Sekarang masih menjalankan sist? Modal berapa tu kalau satu buah harganya 2500??
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di