CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Amerika Serikat panaskan Laut China Selatan, Indonesia diminta bersikap
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec28298d9b17481377bea0/amerika-serikat-panaskan-laut-china-selatan-indonesia-diminta-bersikap

Amerika Serikat panaskan Laut China Selatan, Indonesia diminta bersikap

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Hahah, kalau amrik ikut campur nanti asean kaya Afganistan dan irak

Kalau cina dibiarkan nanti makin men-jadi2 mereka makin dalem, gak cuman LCS aja bisa jadi...


Indonesia juga gak bisa mihak ke salah satu soalnya jasa mereka berdua banyak banget jasanya ke Indonesia (dibaca hutang)....



Bebas aktif itu cocok untuk negara superpower
Dan keliatan jaman dulu itu pak sukarno proyek2 nya mengarah ke superpower

Kalau sekarang sih gak keliatan superpower nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
ditambah infonya juni taun kmarin si trump tanpa rasa malu, pernah minta tolong xi jinping biar terpilih lg utk yg ke 2 nya sbg potus ....

mungkin si trump sadar bahwa rakyat amrik sudah sadar bahwa presiden mereka yg skrg ini bener2 bodoh bahkan gak cocok utk jd seorang presiden so kredibilitasnya turun banget

cuman biar gimanapun tetep china menurutku lho ya tetep masih khawatir klo di keroyok palagi posisinya dia saat ini lg bersitegang dg india, jelas india bakalan memihak amrik, blom lg negara2 asia tenggara lain yg juga punya kepentingan di sono kayak philipina, vietnam bahkan negara kita sendiri

rusia sendiri pun pikir2 harus memihak mana, krn india yg termasuk konsumen alutsista mereka pun saat ini sedang bersitegang dg china n india juga punya nuke

utk meredakan amarah india mgkn china paling tidak memberikan kompensasi yg layak, misalnya mundur dari wilayah di galwan atau sepenuhnya menyerahkan area itu kepada india

wes mbuh kita liat ajalah drama internasional ini, harapanku smoga tidak terjadi perang aja sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anggaran Militer Indonesia: 107 Triliun

Abis buat bayar prajurtit sama pengeluaran rutin
Mau beli alusista sama rudal berat ,,,,

mau ditambah ya emang pas pas an ,,, alon alon pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sikap Indonesia jelas dan ga perlu repot gan, menjaga perdamaian dunia, kalo ada yang panas ato kompor mleduk tinggal tutupin sama karung basah gan, kalo perlu siram sekalian sama air laut cina selatan dijamin adem ga panas lagi.

(kalo indonesia mau berdaulat mohon nama laut cina selatan di peta nasional di hilangkan dari kamus, jadilah laut indonesia utara)
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 747.400 memberi reputasi
asean jadi penonton aja perang as china di LCS
profile-picture
747.400 memberi reputasi
kalo amerika ngasih duit pemerintahnya bersikap, ada uang pemerintah jalan emoticon-Ngakak nggak ada uang negara diobral rakyat dipalak emoticon-Ngakak
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Damai itu Indah. emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
747.400 memberi reputasi
haduuuh tambah panaaas dong
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Bingung ane, Cina maj rebut Natula, Amerika malah yang marah2 emoticon-Bingung
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yaudah peranglah...... udah lama gak perang, jangan banyak bacot
Ane nonton aja dari pojokan
Amerika Serikat panaskan Laut China Selatan, Indonesia diminta bersikap
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 747.400 memberi reputasi
nambah anggaran??? buat dikorupsi bersama-sama???

mending biarin aja itu Cina ditenggelamkan ama US, Indonesia pasti dapat senangnya.
terutama sektor Industri.

tapi kita harus siapin juga material/ bahan baku yg biasa impor dari Cina, setidaknya siap2 cari supplier baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
heran yaa lg kondisi gini malah perang.. apa emang covid itu awalan perang yaa ckck
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 747.400 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sekalian side ladakh dipanaskan juga biar pecah konsentrasi menlen.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
biarin aja..udah pada gede mamarika sama menlen
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


yang ada elu digiles dua-duanya bambaaaang
emoticon-Cool

Quote:


jalan depan komplek elu mau dipagerin kira-kira elu marah gak?

Quote:


gak sekalian samudra hindia (indian ocean) dirubah jadi laut sumatra barat?
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joesatriyono
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mana bisa netral, pada akhirnya harus milih salah satu lah.

Dulu jaman Suharto kita ngaku ngaku negara non blok, tapi sebenarnya lebih condong ke amerika. Kebetulan kita sangat anti komunis.

Kalau urusan LCS, vietnam, filipina, malaysia, brunei, semua berseteru dengan china. Sudah jelas kan kita mau ngikut yang mana.

Saya cuma pingin lihat saja, kalau seumpamanya kita jadi bentrok dengan china, para pembela mengleng di kaskus ini akan ngomong apa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 3 lainnya memberi reputasi
Ya skrang tinggal pihak mana yang lebih bisa merayu indonesia simplenya sih gitu.

Yang jelas mreka semua butuh indonesia. Dan negara2 asean
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 747.400 memberi reputasi
107 Trilyun itu pun, berapa persen yang dialokasikan buat Alutsista?
Jangan jangan komposisi terbesar adalah belanja pegawai?
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
masih menunggu meme presiden kita di trit mari
profile-picture
cellato memberi reputasi
Orang lain yang panas dan kita yang harus waspada, ya beginilah gans, kalau di lingkungan juga harus seperti ini. Mau aman dan temtram? Bayarnya gak murah gans, bisa mahal banget dah
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di