Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Twitter Viral Tagar #indonesiaDaruratHumor. Ada Apa?


Baru baru ini seorang pria bernama Ismail Ahmad dari Maluku utara diamankan oleh kepolisian setempat karena postingannya di facebook yang mengingatkan kembali humor presiden keempat indonesia yakni gusdur. Postingan itu berisi tentang kelakar gusdur tentang 3 polisi yang tidak bisa disuap.



Postingannya tersebut dianggap telah menyinggung institusi kepolisian sehingga Ismail Ahmad diamankan dan diminta keterangannya perihal postingan tersebut. Sekilas postingan itu memang memberi pesan bahwa polisi itu tidak ada yang jujur (selain hoegeng).

Postingan tersebut sebenarnya hanyalah humor, hanya candaan namun pihak polisi menganggapnya serius. Karna itulah netizen akhirnya ramai bercuit di twitter. Mereka meras tidak terima karna lerlakuan tidak adil ini. Padahal orang orang diatas sana bebas meakukan apa yang dia mau namun rakyat kecil selalu ditindak karna kritik kecil.

Spoiler for cuitan netizen:


Sontak para netizen ramai membandingkan dengan berbagai kasus yang lebih serius namun tidak ditindak. Mereka menanggap bahwa lucu sekali seseorang ditangkap karna melawak dan karna itulah twitter pun di ramaikan dengan tagar #IndonesiaDaruratHumor. Itu adalah aindiran akan hukum yang tajam ke bawah namun tumpul keatas.



Netizen benar benar tidak terima dengan kejadian tersebut dan ramai mengkritik hukum di negeri ini. Mungkin karna belum lama kita melihat berita bintang emon yang mendapat hujatan akan kritiknya. Padahal kritik harusnya merupakan hak setiap warga negara. Melarang kritik berarti merusak kedaulatan rakyat sebagai pemegang kuasa utama negara ini.



Jendral hoegeng sendiri merupakan sosok polisi yang amat jujur dan sederhana. Dia dihormati karnanya meski saat itu masyarakat amat tidak percaya dengan institusi kepolisian. Presiden gusdur sendiri terkenal karna humornya dan humor 3 polisi itu memang terkenal sebagai salah satu kelakarnya.

Spoiler for kelakar gusdur:


Sesungguhnya mengkritik adalah hak setiap orang. Bila pejabat anti kritik maka badannya saja yang besar, mentalnya masih anak kecil. Kalau tidak mau dikritik ya jangan jadi pejabat

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul 19-06-2020 06:50
jokoariyanto
kekefadilah
kekefadilah dan jokoariyanto memberi reputasi
2
1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan