CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Arsitektur /
Forum All about Renovasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005417510/forum-all-about-renovasi

Forum All about Renovasi

Tampilkan isi Thread
Halaman 263 dari 264
Quote:


Iseng coret2 aaaah

Sorry gan slow respon..jarang buka forum..
Btw ini lokasi didaerah mana ya? Pakai tiang pancang sedalam itu...

Untuk kolom dengan besi diameter 8 atau 12 dan jumlahnya, ada hitungan nya gan, bukan diambil secara kira2.
Untuk perkiraan boleh dikira2, namun untuk pelaksanaan sebaiknya diperhitungkan kembali apakah kuat menahan beban lantai diatasnya.
Ukuran kolom (tiang) dan balok juga menyesuaikan bentangan bangunan.

Dari denah yg agan lampirkan..sebenarnya ada balok yang lumayan besar..karena bentangan yg cukup panjang..
Balok disamping tangga, bentanganya sekitar 5,5-6 meter..artinya ukuran balok utama bisa mencapai 50 cm..

Yang agan infokan ada 12 titik kolom dengan itu dibagian mana saja ya?
Fast respon bisa japri ya gan

salam
lokasi di Palembang gan...maksudnya, kira2 untuk ningkatin seperti desain saya, abis gak kira2 100jt?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:



Kasih saran tu jangan ngawur bro.. kasih saran itu yg detail. Itu besar balok mampu menahan beban brp..., beban diatasnya brp.. kekuatan tiang Gmn.. yg jelas.rumah lu ambruk kemungkinan Karna lu gk paham sipil..
Quote:


Iseng coret2 aaaah

Oooh didaerah palembang sana, tanahnya sepertinya kurang stabil ya?..
Apakah dulunya rawa?

Betul apa yg dikatakan agan @pashaxand biayanya bisa lebih dari 100jt..dipersiapkan 150-200 juta saja gan.

Kalo agan yang diatas ane mah biasalah, tukang sampah..dimana2 postingannya sampah semua.
Harap maklum ya gan.

Semoga lancar bangun2nya ya gan...

Salam
Quote:


Trims Gan.....cukup jelas gambarannya....kalo tentang beban2 berapa kilo maksimum yg mampu di pikul, gw rasa itu tukang2 yg ngasih saran harus pake kolom sekian, besi sekian mm jg gak tau itung2annya, tp aman aja kok..

diskusi bocorr

agan2 smw nya, saya ingin tanya2 soal bocor, rumah (bangunan baru 1 tahun) saya di Bandung dengan kondisi:
1. Kamar depan
- dari colokan listrik keluar air
- dari tengah2 tembok kluar air
2. kamar mandi dan kamar belakang bocor netes air

Posisi ke-3 ruang tersebut sejajar dan berbatasan dengan dinding bangunan rumah tetangga dan persis di atas nya adalah talang air.
Saya sudah 2 kali panggil tukang tapi tidak ada tanda2 berkurang atau bahkan hilang bocor nya.
Mungkin ada agan2 dsini yang bisa bantu... Udah pusing dgn mslah ini
Quote:


Iseng coret2 aaah

Mungkin ada celah/retakan diantara dinding agan dan tetangga..
Untuk mengetahuinya, harus lihat langsung ke TKP..
Karena memang untuk service yg berhubungan dengab air(bocor) seperti ini, sangat sulit..

Atau mungkin bisa difotokan eksistingnya..baik dari atas, depan..

salam
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau tingkat gubuk punya budget 20jt..
liat" kaya tiny house gtu kira" cukup ngk ya gan dari bahan yg sederhana

Harga sloof

Gan, numpang tny.. Harga sloof yang uda diiket (tukangnya males) beli jadi.. Ukuran panjang sloof 5m, dengan besi ulir 13mm dimana terdapat 6 besi tiap sloof dihargai Rp 500.000 per sloof itu termasuk mahal /biasa aja ya?


Lalu cakar ayamnya pakai besi ulir 13mm juga dgn ukuran 20x 60x 60cm dihargai Rp 250.000 per biji itu masih masuk akal ya?

Ukuran bangunan yang mau didak hanya seperempat luas rumah sekitar 6x5m2..pemborongnya suruh beli 9 sloof 5m 3 sloof 6m, 3 sloof 3m, 9 cakar ayam dan beagel 50 biji... Luar biasa banyak yaa... Total sudah habis 10jtan untuk besi pondasi saja.

Mohon pendapatnya.... Ini bagian lt 2 yang mau didak katanya butuh sekitar 10jt lagi buat bondex, besi ulir 10mm buat tahan atap lt 2...Forum All about Renovasi
Diubah oleh dronely
Tanya biaya borongan tenaga donk, ane lg mau finishing rumah, pekerjaan lantai 2 luas sekitar 20m persegi tinggi dinding 3,2meter, rungan kamar 2, pekerjaan aci, ngecat, pasang lantai granit, pasang gypsum sama pasang granit tangga (20 anak tangga) ditawari ama pemborong tenaga doank 7jt, normal apa kemahalan gan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gan mau tanya :

- ane ada rumah KPR subsidi tipe 22/72
- 2 kamar, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu dan ada taman luas di belakang (sekitar 10m2)
- diding batako, diding kiri kanan dan belakang sharing dengna rumah2 tetangga, rangka atap kayu, atap genteng
- kondisi rumah udah tinggal 40% lah .. (tidak terurus)
- tinggi dinding sekitar 2.8 m

ane rencananya mau renovasi:
- double tembok di kiri kanan dan belakang
- naikin dinding jadi 4m
- ganti atap jadi rangka baja dan kemungkinan spandek
- nambah luas bangunan menjadi sekitar 40m2

pertanyaannya:
- apakah sebaiknya untuk double tembok, saya pakai bata ringan/hebel atau tetap pakai batako?
- apakah HEBEL memang gak perlu di plester dan langsung di aci? soalnya akan mempengaruhi biaya
- ada tips2 buat penghematan dalam renov rumah?

tks
Diubah oleh BanuToRemember
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Meninggikan Lantai Rumah

Halo gan suhu,
Rumah ane mau ditinggiin 1m dari yg sekarang. Pertanyaannya, apakah bisa langsung ditumpuk urugan di atas lantai sekarang, atau harus bikin pondasi baru? Trims.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

tanya yg pakai septic tank beton bio ceramic



Gan tanya donk bagi agan2 yg udah LAMA pakai septic tank beton bio ceramicmodel ini testimoninya gimana. Ane tertarik mau pakai ini buat kamar baru, secara fisik kan kecil bgt ni. Model ini sudah lama ada di INA mestinya sekarang sudah banyak pengalaman yg pake ya.. jadi testinya mestinya sudah banyak juga....

1. Masalah tidak dengan pembuangan dan proses penghancuran tinja?
2. Kalau dipasang dalam kamar mandi juga gimana?
3. Berapa jauh max dari km mandi jika dipasang di halaman?
dll..

thx Gan

Forum All about Renovasi
Forum All about Renovasi

Agan2, ada yg tau ga kalo untuk dak bocor better pake produk Bondall yg mana? Liat2 bondall kok jd bingung sendiri. Sikacem, aquatite, dll. Jd ga tau sebaiknya pakai bondall tipe apa
Mo tanya gan...kalo beli closet duduk emang ga dpt stop kran cabang ya?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Renovasi Bangun Kamar

Malam agan-agan, saya sangat awam nih dengan rumah dan aturannya.
Mau tanya jika area taman di depan saya renovasi bangun kamar, apakah ada konsekuensi nya?
Posisi rumah di dalam komplek perumahan swasta.

Soalnya kok sayang beli rumah & tanah tapi nggak bisa diapa-apa in emoticon-Frown

Spoiler for denah:


Jika ada konsekuensi, bagaimana cara pengurusannya agar tidak menyalahi hukum & boleh kah disebutkan estimasi biaya pengurusannya? emoticon-Nyepi terima kasih gan
Diubah oleh matrixnarnia
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan

Ask

Gan mau mau nanya, damdex sama colt bond itu apa fungsi y sama? Mau buat ngolesin retakan tembok yang sudah di ketrik biar kuat rekatan y

Forum All about RenovasiForum All about Renovasi

Ask

Maaf newbie numpang nanya gan, klo nutup belakang rumah plus nembok setengah + keramik + atapake spandek psir rangka baja ringan kena 28jt wajar g y gan..

Ane takut kegetok nih harganya

Than ks sblmnya
profile-picture
matrixnarnia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Ask

Hai agan2,

Saya mau nanya sekaligus konsul sih, semoga ada yg bisa bantu.

Jadi ane mau renov rumah, nge dak sekalian.

Dikasih budget sama kontraktornya 96jt.

Rinciannya sbb

1. Dak 16,5m2 x 2,5jt = Rp. 37.950.000.-
2. Atap Baja Ringan 17m2 x 450rb = Rp. 7.785.000
3. Pasang keramik 18m2 x 400rb = Rp. 7.200.000
4. Meja dapur cor 3,5m = Rp. 8.200.000 (tablet top granit 60 x 120cm)
5. Pasang wastafel = Rp .1.500.000 (wastafelnya dari ane yg beli)
6. Plin keramik 22x x 150.000 = Rp. 3.300.000
7. Perapian dan peninggian dinding termasuk cat = Rp. 15,750,000 ( dinding yg di tinggikan 11m x 2m. Suntik cakar ayam 2 titik)

Kira2 kemahalan gak ya gan? Ane mau tawar tp takut kebangeten karena ga tau harga.

Tq gan buat sarannya.
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 263 dari 264


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di