Sok.ArtAvatar border
TS
Sok.Art
Dear Seller, Begini Caranya Ngeladenin Buyer yang Bawel Biar Terlihat Epic


Di era industri 4.0 ini, semua orang sudah bisa mendapatkan penghasilan melalui internet. Tentunya tergantung juga dengan niat dan kerja keras dari orang tersebut ya Gan.

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan lewat internet adalah dengan berjualan via online marketplace. Usaha ini emang populer banget Gan, dulunya tuh dimulai karena adanya Forum Jual Beli (FJB) Kaskus, terus sekarang sudah mulai bertumbuhan marketplace lain yang identik dengan warna Biru, Ijo, Merah, sampai Oren.



Karena sekarang sudah masif banget orang yang berjualan online, maka sudah mulai bermunculan tuh drama-drama yang terjadi dalam pekerjaan profesi seller online ini.

Drama tersebut biasanya kocak dan ngeselin Gan, dan selalu berkaitan dengan para buyer.

Contoh nyata dari drama ngeselin tapi sekaligus kocak misalnya seperti yang terjadi oleh para seller dibawah ini:
emoticon-Request


Buyer yang kebanyakan nanya biasanya sudah menjadi hal yang lumrah terjadi dalam dunia per-jubel-an online Gan. Kalau nanyanya berakar sih gak masalah ya, tapi kalau yang ditanya hal yang sama secara terus menerus sih kasihan juga seller-nya.
emoticon-Ngakak

Spoiler for Drama Seller-Buyer #1:



Karena udah kesel ditanyain hal yang sama melulu, apalagi dalam waktu yang berdekatan juga, muncul deh tuh kelelahannya si seller. Akhirnya dijawab dengan pasrah sama seller-nya.
emoticon-Sorry

Spoiler for Drama Seller-Buyer #2:



Hal yang kocak juga terjadi dalam hal polemik soal COD nih Gan. Buat yang belum paham, COD itu artinya Cash On Delivery ya Gan, jadi seller dan buyer bertemu tatap muka dan memulai transaksi.

Tapi apa jadinya yah kalau ketemu calon buyer bawel yang kepengen COD seperti ini..

Spoiler for Drama Seller-Buyer #3:



Padahal si seller udah bilang gak bisa COD di Madura, dan hanya bisa di Semarang aja. Tapi kok ya tetep maksa. emoticon-Frown
Akhirnya dikirim aja tuh screenshot-an percakapan sebelumnya sama si seller karena udah capek ngeladenin.
emoticon-Ngakak

Spoiler for Drama Seller-Buyer #4:



Belum kelar juga, si calon buyer ini masih juga kekeuh nanya bisa COD apa enggak. Akhirnya daripada terus-terusan dibawelin, yaudah deh pake jurus terakhir: LADENIN PAKE CAPSLOCK SEMUA.
emoticon-Leh Uga

Spoiler for Drama Seller-Buyer #5:



Selain itu, kadang ada juga pertanyaan dari calon buyer yang gak masuk akal nih Gan. Misalnya seperti buyer dibawah ini, masa iya mau beli knalpot motor tapi nanya bunyinya lewat chat. emoticon-Cape d... (S)

Untungnya si seller cerdas, daripada keburu darah tinggi gara-gara ngeladenin pertanyaan aneh begitu, jadinya dibales konyol aja deh sama si seller.
emoticon-Recommended Seller

Spoiler for Drama Seller-Buyer #6:



Itu dia Gan beberapa contoh nyata dari drama kocak dan ngeselin antara seller dan buyer dalam dunia per-jubel-an online. Menurut ane sih kalau ketemu buyer seperti itu emang jangan terlalu diladenin serius deh. Daripada kita udah ekspektasi tinggi barang kita bakal laku, mending kita pahamin dulu ini orang udah serius mau beli atau masih ragu seperti beberapa buyer diatas.
emoticon-Ngakak


* * *
R E F E R E N S I
* * *

Jangan lupa kasih Cendol dan Bintang 5 di thread ini ya Gan.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Diubah oleh Sok.Art 17-06-2020 05:44
Papa.T.Bob
izzy713
cor7
cor7 dan 43 lainnya memberi reputasi
42
11.3K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan