CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mengenang Kiprah Dongfeng, Bus Buatan China Yang Dipakai Sumber Kencono Pada Masanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8f9027414f5775120e139/mengenang-kiprah-dongfeng-bus-buatan-china-yang-dipakai-sumber-kencono-pada-masanya

Mengenang Kiprah Dongfeng, Bus Buatan China Yang Dipakai Sumber Kencono Pada Masanya

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Klo lihat fotonya bus SK dari TS itu yg model Sprinter dari karoseri Laksana itu mulai di tahun 2004 - 2009 an. Jaman tahun segitu waktu tempuh Bungurasih - Tirtonadi 5 jam dan Tirtonadi - Umbulharjo/Giwangan (baru) g sampe 1 jam klo melintas malam.

Masuk di 2008 SK mulai kedodoran dengan inovasi AC Tarif Biasa (ATB) dari Mira. Maka di tahun 2008-2009 SK melakukan pergantian unit besar-besaran jadi ATB dengan body Legacy dari Laksana dengan mesin Hino.

Setelah Mira & SK muncul dengan ATB inilah PO lain yang bersinggungan trayek dengan mereka (Surabaya - Tulungagung - Trenggalek & Surabaya - Madiun - Ponorogo) mau g mau harus ngikut pake ATB juga kalau g mau okupansi penumpang mereka menurun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 5 lainnya memberi reputasi
wohhh ternyata dulu pakai bus buatan cina, ya pantess aja sih kalau dulu sering banget kecelakaan ternyata salah satu penyebabnya karna remnya kurang pakem padahal kebut kebutan gitu dijalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 3 lainnya memberi reputasi
Langganan ane nih pas SMP, dari Jombang ke Jogja..bahkan waktu gempa Jogja taun 2006 ane lagi di atas bis ini..

Ora Sumber
Ora Banter...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 3 lainnya memberi reputasi
makanya jgn bandel,gara2 lebih murah daripada hino malah jadi malapetaka
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan angga_nero memberi reputasi
hey tayo hey tayo
sember kencono itu bis biasa dengan supir gak biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
waw, ternyata salah satu legend di trayek Surabaya - Jogjakarta PP pernah pakai buatan Tiongkok ya, tapi sekarang sudah enggak lagi ya karena periu Ngawi dan sekarang sudah bisa lagi ngelihat aksi bus satu ini setelah sekian lama dikandang karena covid 19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
sek sek aku tak gelar karpet
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan angga_nero memberi reputasi
bus ekonomi ekspress.. baru tau ternyata unitnya buatan china
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Kalo nggak karena covid-19, pasti udah berangkat kuliah pake SK tadi. Jarak tempuh +/- 45km cuma 1jam, biaya 8k. Wkwkwkkw.
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Bus, dengan sasis & mesin oke tapi rem payah.

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
buat nglindes & nabrak orang di jalanan
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mesin Dongfeng.
Umumnya dipake kapal nelayan pencari ikan kl di daerah ane.
Sampai ada sebutan; Kapal Dompeng
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Bus dengan mesin depan kelemahan nya adalah bising dan panas
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Anjir.. mesin kenceng , rem ngeblong..
Mending gak naik aja.

Kalo dishub nya bagus harus nya udah dilacak bus nya enggak boleh jalan semua. Tapi ya duit.
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
di thread kaskus ada aja yah skrg legend bus thread.
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
Tenaga badak tapi rem-nya lelet jadinya kaya celeng....sruduk sana sini
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
pernah seh sekali naik sumber kencono dr ngawi mau ke solo, busset...emang cepet seh tp ngeri jg gan....hmpir bbrpa x nabrak. hbis itu g pernah naik bus sumber kencono. kpok
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
buS u / pariwisata jg y tuh ? kapasitas brp 0rg
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
masi saudara sama DFSK aka DongFeng Sokon aka Dongfeng Xiaokang...
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
gilss pdhal jadul model bisnya tapi tenaga nya lebih ganas dri bus yg model skrg
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Halaman 4 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di