daltiAvatar border
TS
dalti
Teori Konspirasi Kiamat saat Liverpool Juara Liga Inggris

Liverpool bisa juara Liga Inggris saat lawan Everton. (AP Photo/Jon Super)

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah teori konspirasi muncul baru-baru ini yang menyebut dunia akan kiamat pada hari Minggu (21/6) waktu setempat ketika Liverpool bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini Liverpool mengoleksi 82 poin dan jadi pemuncak klasemen Premier League dengan keunggulan 25 angka atas Manchester City.

Berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas, The Reds hanya perlu dua kemenangan lagi untuk mengangkat trofi Liga Inggris pertamanya setelah 30 tahun.


Gelar juara tersebut bisa terjadi lebih cepat jika Man City kalah dari Arsenal pada Rabu (17/6) waktu setempat atau Kamis (18/6) dini hari WIB. Dengan catatan, Liverpool harus menang atas Everton pada hari Minggu.

Ketika Liverpool bersiap mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang ditunggu-tunggu, teori konspirasi yang menyebut dunia akan kiamat pada 2012 silam kembali muncul belum lama ini.

Seorang ilmuwan bernama Paolo Tagaloguin mengunggah di Twitter, bahwa akhir dunia pada 2012 lalu bisa pindah di pekan ini.

"Mengikuti Kalender Julian, kita secara teknis berada di tahun 2012. Jumlah hari yang hilang dalam satu tahun karena pergeseran ke Kalender Gregorian adalah 11 hari," ucap Tagaloguin yang cuitannya sudah dihapus.

"Selama 268 tahun menggunakan Kalender Gregorian (1752-2020) dikali 11 hari = 2.948 hari. Lalu 2.948 hari dibagi 356 hari (per tahun)= 8 tahun," kata Tagaloguin menambahkan.

Dikutip dari Sportbible, berdasarkan cuitan Tagaloguin tersebut, tanggal 21 Desember pada 2012 itu jatuh pada Minggu (21/6) atau saat Liverpool dijamu Everton di Stadion Goodison Park. Di mana laga itu bisa jadi penentu gelar juara bagi tim asuhan Jurgen Klopp.

sumber
nona212
nona212 memberi reputasi
1
882
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan