CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
[ASK] Memilih Sepeda BMX: Mending Rangka Besi atau Alloy ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8459f337f933b4a7c2f33/ask-memilih-sepeda-bmx-mending-rangka-besi-atau-alloy

[ASK] Memilih Sepeda BMX: Mending Rangka Besi atau Alloy ?

Tanpa berbasa-basi, sekarang ini aku lagi bimbang memilih sepeda BMX, apakah pilih BMX dengan rangka besi atau alloy. Seperti kita tau gan, kalau sekarang ini selain virus corona mewabah, orang juga pada kena demam sepedaan. Nggak muda, nggak tua, dan malahan anak kecil pun minta sepeda sudah seperti minta permen (minta hari ini, besok harus ada emoticon-Cape d...). Maka kesempatan ini aku mau bertanya dan sekaligus minta pencerahan kepada sesepuh Forum Sepeda

Singkat cerita, dalam keluargaku terdapat 5 anggota keluarga, Ayah & Ibu, aku sebagai anak pertama (cewek), lalu ane punya adek satu perempuan sekarang ini kelas 2 SMP, dan satu lagi adik (laki-laki) baru mau masuk SMP.  Khusus untuk adik-ku (laki-laki), dia bentar lagi mau masuk SMP dan sejalannya waktu dia punya permintaan agar dibelikan sepeda BMX (mungkin teman sebayanya juga memakai sepeda yang ini juragan..). Kemarin banget, sepulang kerja aku sempat mampir ke toko sepeda dan iseng tanya-tanya soal sepeda yang adik-ku minta. Alhasil emang aku dapat penjelasan dari mbak-mbak yang jaga toko itu. Cuman aku masih berasa kurang sreg, dan akhirnya mencoba untuk memberanikan bertanya di forum ini. 
Aku ada beberapa pertanyaan nih Juragan.

1. Bahan Sepeda BMX antara Besi dan Alloy
Sempet dapet penjelasan dari mbak (penjaga toko), kalau bahan sepeda itu ada dua, itu besi atau alumunium. Sementara aku sendiri kurang paham. Kalau menurut juragan, dalam kasus ane mending pilih rangka sepeda BMX besi atau alloy?
Pertanyaan ini pasti nyambung dengan pemakaian anak kecil gan, tak lain aku pengen beli sepeda biar awet. Soalnya kalau ngeliat anak kecil sekarang, beberapa aku lihat dia suka dipinjam teman, terus.. belum lagi pemakaian kurang menjaga, suka dibenturkan ke sesuatu (entah itu tembok atau media lainnya emoticon-Hammer2). kalau bahan yang kuat besi atau alloy, Gan?
Quote:



2. Adakah Sepeda BMX bagus dan kuat tapi murah?
Walaupun banyak orang bilang kalau, "Ada harga ada rupa". Tapi aku masih percaya juga kalau ada barang bagus tak selalu mahal. Jadi kalau menurut para suhu forum Sepeda & Kaskuser pada umumnya, kalau pengen beli sepeda BMX buat adik-ku ini di kisaran harga berapa sih, biar bisa dapetin yang bagus?

Kira-kira segitu dulu pertanyaan dari aku, Juragan. Mohon maaf kalau ada salah kata, dan salah ketik.. Sebelum dan sesudahnya aku mau ngucapin terima kasih buat Suhu Forum Sepeda dan Kaskuser yang memberi pencerahan. emoticon-Shakehand2



profile-picture
profile-picture
profile-picture
dandlion32 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dianabagus23
Halaman 1 dari 4
ini mirip pertanyaan saya ketika mau membeli sepeda balap dulu.
apakah lebih memilih sepeda rangka alloy atau carbon. Mungkin agan bisa join acara Hobby Talks bareng Komunitas Jakarta BMX.
agan bisa tanya di acara ini soal kasus agan sedang bingung memilih sepeda bmx rangka besi atau alloy. Selain itu di mari agan juga bisa dapetin tips atau perawatan sepeda BMX.
[ASK] Memilih Sepeda BMX: Mending Rangka Besi atau Alloy ?


Dengan mengangkat tema“The Neverending Hype of BMX”, acara ini akan diselenggarakan secara LIVE di KASKUS TV pada :

Hari/Tanggal : Jumat, 19 Juni 2020
Pukul : 20.00 - 21.00 WIB
Pembicara : Agan Iqbal Hadi Nugroho (Komunitas Jakarta BMX)
Link LIVE KASKUS TV : kask.us/live

langsung aja gan meluncur ke TKP dengan klik di sini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau mau ditabrak tabrakin sih mending pilih besi deh lebih kuat.
tapi kalau buat atraksi mungkin alloy karena lebih ringan. itu kalo pendapat gue sih
kemarin ane beliin ponakan buat kado habis sunat
ane beliin aja 1,1 jt. tau deh besi atau alumunium. yang penting sepeda bmx aja
Quote:

akhirnya pilih apa?

Quote:

kalau anak kecil masih suka suka dia sih kadang pakenya

Quote:

baik banget si agan ini emoticon-2 Jempol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alloy
emoticon-Jempol
Pke beton biar maling males ngangkutnya gan
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan diehard57 memberi reputasi
buat anak kecil sih mending besi..kuatemoticon-Ngakak
Kalo mau buat olahraga melatih fisik sih mending beli yg frame besi aja. Kalo mau buat jungkir balik akrobat alloy lebih enak dipake.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Beli yg 2jt an aja gan uda bagus awet
Alloy kan lebih ringan dan lebih kuat dr besi .....katanya sih emoticon-Hammer2.





Kalo buat aksi trik ya cari yg ringan aja emoticon-Recommended Seller.



Tp mahal sih emoticon-Hammer2
yang alloy lebih ringan dari besi
Alloy. Ringan dan kuat
Alloy ajax cukup tahan kok. Anak kecil klo disuruh angkat berat2 ntar cepet bosennya, ngiri sama punya temen bisa jumping-jumping, minta beli baru deh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan DoDoLanDoDoL memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mending disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. emoticon-Cool
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
kalo buat model BMX Sich mending yg besi sis..kuat
Kembali ke kebutuhan sih. Kalau emg mau bner2 freestyle, pke alloy. Kalau mau buat jalan2, pke besi jga bisa.
ngalamin sendiri mau rangka besi atau alumunium kalau kena badan waktu freestyle itu juga sakit emoticon-Ngakak

eh itu beli sepeda buat kebutuhan gaya di instagram apa beneran buat olahraga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan DoDoLanDoDoL memberi reputasi
klw bmx Diamond Back kisarannya brp skrg
klo buat anak kecil mending yg aluminium gan, ga terlalu berat soalnya
gw si lbh milih aluminium
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di