CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Siapa sih sebenarnya sosok lucifer yang selalu muncul dalam film exorsisme?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee305d8f0bdb244763a3986/siapa-sih-sebenarnya-sosok-lucifer-yang-selalu-muncul-dalam-film-exorsisme

Siapa sih sebenarnya sosok lucifer yang selalu muncul dalam film exorsisme?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Lucifer itu kena plot twist sang pencipta, menjadi peran antagonist untuk memimpin kaum "underground"...
sang pencipta tahu lah kelebihan dan kekurangan kreasinya...

Kalo ada yg pernah baca cerita tentang nabi Sulaiman a.s yg memenjarakan semua setan termasuk iblis, sehingga sang pencipta protes... hahahaha.. emoticon-Stick Out Tongue

Fungsi setan/iblis sendiri jg mempunyai peran penting untuk manusia agar mereka "bergerak"...

Misalnya Ambisi, ato keserakahan ato kekuasaan, dstnya...
Karna tanpa itu smua manusia seperti stagnan dan monoton... emoticon-Big Grin
Bikin kehidupan di bumi kurang seru... hahahaha... emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rudibekenz dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


klo Lucifer cuma jalanin tugas Tuhan itu kayak manga jadul ANGEL SANCTUARY pernah baca?

ada kisah lain di mana malaikat terang Lucifer lahir lagi ke dunia sebagai bintang betlehem yg disebut pembawa terang yang diurapi.

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
jonisantuy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lucifer adalah lucinta luna yang tersakiti
Fallen Angel emoticon-Angel

Spoiler for Mulusekali:


.......emoticon-Ngacir
Nama id kaskus ane adalah nama lainnya Lucifer
profile-picture
jonisantuy memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
lucifer itu malaikat
lucifer berbeda dgn malaikat lainnya
lucifer memiliki kekuatan keindahan
jika anda kagum dgn keindahan alam sekitar, keindahan tari, keindahan cahaya, keindahan musik, keindahan permainan, dll, maka selamat, anda mengagumi ciptaan lucifer
lucifer adalah malaikat yang paling mencintai Tuhan melebihi malaikat manapun (keindahan sebuah kesetiaan)
islam yg fanatik akan melarang anda bermain musik, itu adalah hasil tafsir sekelompok (tidak semua) org yg menganggap musik itu iblis
islam fanatik gagal paham, jika lucifer adalah salah satu malaikat utama Tuhan, lucifer adalah keseimbangan
jika dunia di isi dgn kebaikan, tidak ada kejahatan, maka tidak ada keseimbangan, dunia dan alam semesta akan kacau
ada yg di ciptakan, berarti ada yg harus di hancurkan, di daur ulang, begitulah siklus kehidupan dan alam semesta seharusnya
Tuhan sadar akan hal itu kala mengusir lucifer dari surga ke neraka
Tuhan sadar ciptaan nya (manusia) membutuhkan keseimbangan utk mencapai potensi tertinggi nya, dan itu adalah tugas Lucifer
ibarat kata, lucifer mengorbankan dirinya demi menyenangkan Tuhan
berkat lucifer, manusia akan semakin dekat dgn citra yg di gambarkan Tuhan terhadap manusia
tanpa Lucifer, manusia akan kehilangan arah
manusia butuh penyeimbang, butuh contoh sebab akibat antara 2 pilihan
manusia diciptakan dengan free will, bisa milih baik atau jahat
bagaimana bisa memilih jahat kalo tidak ada campur tangan lucifer dalam ciptaan Tuhan ini?
jadi Tuhan dan lucifer, keduanya sadar betul dgn apa yg mereka lakukan, kita adalah bagian dari rencana besar mereka berdua
sebagian org menganggap lucifer itu raja setan, tapi semua itu tergantung dari sudut pandang mana anda melihatnya
kalo melihat dari satu sudut pandang saja, maka akan sangat mudah mencap lucifer itu iblis
tapi kalo memahami keseluruhan semesta, maka mngkin lucifer tidaklah seburuk yg diduga banyak org
tidak banyak org yg tahu, sekalipun lucifer tak lagi berada di surga, namun sesekali Tuhan mengijinkan lucifer masuk ke surga, bertemu dengan Nya utk sekedar berdiskusi atau memberikan laporan
lucifer adalah manifestasi Tuhan utk kejahatan, Tuhan membutuhkan kejahatan utk menyempurnakan ciptaan nya (manusia), jadi lucifer adalah salah satu dari sifat Tuhan itu sendiri
sama seperti Sang Hyang Widi Wasa yg memanifestasikan sifat2 ke Tuhan nan nya kedalam mahadewa Brahma, Wisnu, dan Siwa (trimurti). mereka bertiga adalah Tuhan itu sendrii, the one and only.
Lucifer adalah Siwa nya, kurang lebih begitu.
dgn pemahaman seperti itu, maka kurang tepat jika menganggap lucifer adalah setan.
setan adalah manifestasi, sebuah pilihan (jahat).
konsep seperti ini agak susah di cerna manusia biasa, makanya kitab2 suci jaman dulu suka sekali menggambarkan manifestasi tersebut kedalam tokoh yg bisa di sebut, bisa di lihat, dan bisa di ceritakan turun temurun. terciptalah Lucifer, setan, dll. untuk apa? utk memudahkan manusia mencerna pesan2 yg ingin di sampaikan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rudibekenz dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dia iri pada manusia.
Lucifer versi india bagus
ane suka bgt gan film constantine nya keanu reeves
tahayul emoticon-Tai
Pada banyak yg sok kenal Lucifer. Sama juga banyak yg sok kenal Tuhan.

Pdhl ketemu n salaman aja ga pernah.
emoticon-Leh Uga
Lucifer the fallen angel emoticon-Embarrassment

========

Hi! Mau dibuatkan logo gratis!?
Khusus Kaskuser aja lho!

Silakan kunjungi ke thread: GRATIS & GRATIS TIS Buruan, sebelum banyak yang antri! emoticon-Big Grin
kenape kalo di islam gada gan?
ada lagu yg ngehit..judulnya broken angel...apakah itu lagunya lucifer..?
profile-picture
sidikkurniawan0 memberi reputasi
lucifer morningstar
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
mau nonton constantine lagi emoticon-Leh Uga
Stay at home
belon mendalami
tapi iblis emang musuh yg d nanti
seperti halnya ketika makhluk berlawanan jenis saling memadu kasih
ada hubungannya gak dengan Raja Iblis piccolo? emoticon-Wakaka
Luci Ferawati... ekekek
Seorang pemberontak yang berhasil memenangkan kerajaannya sendiri
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di