CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee62d0528c99131a504a6e5/tanaman-hias-yang-dulu-naik-daun-kini-terpuruk-nomor-3-berbeda-sendiri

Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri

Tanaman yang Pernah Nge-hits Pada Masanya

Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri


Assalamualaikum GanSist!
Welcome to my thread.


Semoga Agan dan Sista selalu berada dalam lindungan Tuhan dan diberi kesehatan.

Ok, GanSist, dulu ada beberapa jenis tanaman yang naik daun dengan harga yang begitu mahal. Bahkan bunga tersebut dijaga dengan baik dan kalau malam ditaruh di dalam rumah. Sebab, harganya yang jutaan rupiah, bahkan ada yang milyaran, sehingga membuat beberapa orang mempunyai jiwa kriminal.

Namun, lambat laun tanaman tersebut sekarang tak lagi berharga. Bahkan, dibiarkan tumbuh liar. Kasihan sekali tanaman itu ya GanSist? Dulu dirawat dengan sepenuh hati, sekarang dibiarkan terlantar.



Nah, apa saja sih tanaman itu? Cekidot! Ane bakal bahas satu per satu.

1. Gelombang Cinta

Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri


Nah, GanSist pasti ingat, kan tanaman hias ini pernah jaya pada masanya? Di mana harga satu pot bisa mencapai milyaran rupiah. Sampai-sampai pemilik tanaman hias ini begitu khawatir dan menjaganya dengan baik. Karena pada masa gelombang cinta ini jaya dan ramai diperbincangkan, pencuri selalu mengincar rumah yang memiliki tanaman hias ini.


Quote:


Gelombang Cinta ini merupakan salah satu jenis tanaman Anthurium. Anthurium yang berdaun indah merupakan tanaman asli Indonesia, sedangkan yang biasa digunakan untuk bunga potong berasal dari Eropa.

Lalu, seiring berjalannya waktu, tanaman hias ini tak lagi terdengar namanya. Orang-orang sudah membiarkannya terlantar karena harganya yang tak seberapa. Meski memang masih ada beberapa yang menjual dan menyukai tanaman hias ini. Akan tetapi, sudah tak sejaya dulu. Ini membuktikan bahwa sesuatu yang tenar dan berjaya, tidak selamanya bisa berjaya. Akan ada saatnya terpuruk, karena itulah ketika berjaya janganlah sombong. Halah, malah ngelantur emoticon-Ngakak


2. Sri Rezeki atau Aglaonema atau Chinese Evergreen


Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri



Quote:
sumber Di sini

Sri Rezeki ini pernah naik daun dan ramai diperbincangkan orang dan harganya mahal. Sebab dipercayai orang sebagai tanaman pembawa rezeki. Harga Sri Rezeki ini tergantung dari jenisnya, karena jenis tanaman hias ini bermacam-macam. Yang paling mahal adalah Sri Rezeki berdaun merah atau widuri merah.

Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri


Nah, sekarang tanaman hias ini pun sudah tak terdengar namanya lagi. Sudah tak ramai orang memperbincangkannya dan harganya pun kembali normal. Entah, mungkin orang-orang sudah mulai bosan atau bagaimana. Tetapi, memang masih laku dan beberapa yang tetap menyukai tanaman ini. Hanya saja sudah tak semahal dulu.

3. Lidah Mertua atau Sanseviera

Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri


Lidah mertua merupakan tanaman hias yang selalu diminati, terutama kaum ibu mulai dulu hingga sekarang. Mungkin Lidah Mertua ini satu-satunya tanaman hias yang awet populernya, meskipun harganya tidak semahal waktu masih berada di puncak.

Lidah mertua ini memang berbeda dari tanaman hias lain. Sebab, memiliki manfaat yang luar biasa. Lidah Mertua bisa mengurangi resiko diabetes dan tekanan darah tinggi. Itulah yang menyebabkan Lidah Mertua tetap banyak yang mencari meskipun sudah tidak sejaya pada masanya dulu.

Ada satu jenis Lidah Mertua yang begitu mahal yaitu jenis Kirkii Silver Blue harganya mencapai 10 juta per daun. Jenis ini dipercaya bisa mengobati diabetes, wasir hingga kanker ganas.

Di Thailand ekstrak tanaman ini dikembangkan menjadi obat kanker dengan harga hingga Rp 700.000,- per kapsul.


Wah ternyata Lidah Mertua ini benar-benar bermanfaat. Meskipun namanya menakutkan karena biasanya lidah mertua ini menyakitkan karena sangat tajam. Eh, nggak ding, nggak semua lidah mertua tajam. Halah ngelantur lagi emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...

4. Kamboja Jepang atau Adenium

Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri


Kamboja Jepang ini merupakan salah satu tanaman hias yang dulu juga mahal pada masanya. Banyak yang mengira Kamboja Jepang ini sama dengan bunga Kamboja biasa yang tumbuh di makam. Padahal sebenarnya berbeda. Juga banyak yang mengira Kamboja Jepang ini berasal dari Jepang, padahal aslinya bukan dari Jepang, hanya namanya saja.


Asal Kamboja Jepang ini dari gurun pasir di Asia Barat sampai Afrika. Di sana Kamboja Jepang disebut Mawar Padang Pasir atau Desert Ros. Sedangkan nama Adenium diambil dari daerah asalnya di ibu kota Yaman yaitu daerah Aden.

Quote:
Sumber Di Sini

Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri


Di Indonesia, dulu bunga Adenium ini terkenal dan naik daun, banyak orang yang memperbincangkan karena itu memiliki harga jual yang cukup mahal tergantung dengan jenisnya. Di antaranya Adenium Somanlense, Adenium Obesum dan lainnya. Bahkan, dulu banyak yang menanam Kamboja biasa karena dipikir sama. Kini tanaman hias ini pun sudah tak lagi banyak orang yang membicarakannya. Harganya pun kembali murah.

5. Mawar Jambe atau Cycas Revoluta

Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri


Selanjutnya adalah Mawar Jambe. Tanaman hias ini juga pernah naik daun pada masanya. Harganya mahal. Namun, sekarang harganya murah dan sudah jarang orang yang mencarinya.

Quote:

sumber Di sini

Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri

Pict pribadi


Ok, GanSist itulah beberapa jenis tanaman hias yang dulu sempat naik daun dengan harga fantastis. Sedangkan sekarang tanaman itu nasibnya terpuruk. Orang-orang sudah tak lagi memedulikannya. Ya, itu membuktikan bahwa di dunia ini tak ada yang abadi. Ada saatnya terkenal, ada saatnya dilupakan. Jadi, intinya jangan bangga dan sombong ketika berada di atas, agar saat berada di bawah kita tak ditertawakan banyak orang dan menjadi malu.

Ok, GanSist, cukup sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa komen, cendol emoticon-Cendol Gan, rate, dan share. Love you all emoticon-Big Kiss emoticon-Kiss



Narasi pribadi dari berbagai sumber
klik di sini

klik di sini


Pict dokpri dan google.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 70 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masbroitupaijo dan 8 lainnya memberi reputasi
mampir sahabat kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 5 lainnya memberi reputasi
yuhu, mampir yuk semuanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
tanaman yang dulu naik daun sekarang turun gunung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deni.kristanto dan 6 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
paling inget sama gelombang cinta tuh wkwk sampe ada yg dicolong lah nyesek banget dulu tuh karena harganya mahal banget emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maphendosa dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Namanya lucu banget, lidah mertua.

Pasti ujung daunnya, tajam... setajam silet omongan mertua emoticon-Frown

========

Hi! Mau dibuatkan logo gratis!?
Khusus Kaskuser aja lho!

Silakan kunjungi ke thread: GRATIS & GRATIS TIS Buruan, sebelum banyak yang antri! emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau yg kamboja ane masih ada di depan rumah tapi pada bentuk abstrak karena ga keurus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
utiulecat dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bunga wangik emoticon-Smilie

Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dewa2424 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Except this one
Tanaman Hias yang Dulu Naik Daun, Kini Terpuruk, Nomor 3 Berbeda Sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitriasarina dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Semua itu memang hanya sebuah permainan saja dan orang cerdas berpikir kritis. Jangan sampai jadi korban berikutnya mengenai hal-hal yang tidak bagus itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bunga desa yang dulu harum kini sudah tak terdengar nama nya soalnya sudah Jadi janda dan berkali2 nikah tetapi selalu kandas ada 5 kali nikah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iyusard dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Pernah punya semua kecuali yg nomer satu. Lidah mertua katanya bagus utk menyerap polusi udara. Tanaman dolar termasuk ga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gelombang cinta dulu mahal bangeet, kenapa ya, ada yang bisa kaya mendadak karena bisnis itu. kalau lidah mertua lagi hits banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pe.sol dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kamboja sama lidah mertua sampai sekarang masih ada dirumah wkwkkw...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman TS nih ye. Rugi brp duit TS? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
aglaonema di daerah ane (beda kecamatan tp masih kabupaten) sekarang dijadikan unit usaha di bumdesnya. untuk pembibitan dan penyewaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh farinamany
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lidah mertua tanaman bagus menurut ane tapi namanya itu loh emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmmmm masih penasaran filosofi lidah mertua....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wahh itu mahal bangeet sampai ada yg 10juta per helai lidah mertua. bener-bener menakjubkann
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di