Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yesung3424Avatar border
TS
yesung3424
Gw Mau Jadi Apa ?
Akhirnya balik lagi nulis story di Kaskus....
Makasih yaa, udah nyediain wadah buat keresahan hati ini

Biasanya kalo gw udah ngepost di Kaskus, itu artinya gw lagi patah hati, gelisah, tiba-tiba sedih, kesel sama keadaan, gak karuan lah intinya.
Hari ini pun begitu. 
Gw bukan patah hati soal asmara, ya... hari ini gw patah hati karena gak bisa ngerjain soal ujian.
Klise banget gak sih, kek anak kecil aja. Tapi, baru pertama kalinya gw bener-bener stuck sama semua soal meski cuman 2 tapi beranak, dan gak ada satupun jawaban gw yang gw yakin bener. Mah, kalo temen sebelah bilangnya. Lillahi ta'ala.

Sedih euyy, menimba ilmu dengan kulon ini memang banyak unfaedah.
Udah terkendala sinyal yang labil, paham materi juga gak terlalu. Khususnya matkul yang satu ini, gak usah gw sebutin lah ya. Bikin sakit hati wkakw.

Kalo gw dibilang kek anak kecil karena terlalu mikirin nilai, yaa gimana yaak itu amanah dan emang gw ada keinginan buat naik ke semester depan. Temen-temen gw pada bilang gw orang yang pinter, kagak mungkin lah kagak bisa ngerjain.
Allahu, kagak gitu juga nder. Jujur aja, di matkul ini gw bener-bener kagak bisa apalagi tuh dosen. Ya Allah, Wassalam lah. Cuman bisa pasrah. 
Gw cuman bisa ngelus dada pas ngerjain soal tadi, banget, banget......
Mungkin temen-temen kelas gw pada gak nyangka, yaah mereka pasti tetep nganggep gw pasti bisa. KAGAK BOS!
Gw gak seGenius itu weeeh, kapasitas gw juga ada batasnya. 

Gw tahu sih, kulon ini emang seringkali bikin gw males suka nunda-nunda. Tapi, jujur aja gw masih bisa ngerjain soal-soal yang emang bisa dilogika karena selama ini gw juga gitu. Gw selalu pasrah sama hasilnya ampe kepala gw masih nyut-nyut an kepikiran nilai akhir ntar kek mana.

Gw tahu sob, ini segalanya bukan nilai tapi ya kan setiap orang pengen punya capaian masing-masing. Makanya gw puyeng ni hari. 

Soal itu, sampe gw di tingkat 3 emang bukan waktunya punya nyesel sama pilihan. Udah telat weeh...
Kadang sampe titik ini gw heran,....
"Apa bener ini yang gw mau ?"
"Apa bener harusnya gw ambil jurusan TI di Semarang yang nyatanya gw lolos ?"
"Apa bener gw bisa sukses dengan jalan yang abu-abu kek gini ?"
"Emang ini sebenarnya hidup yang gw mau apa ?"
"Atau, gw punya hal ini yang sebenarnya gw pengenin tapi enggan dan sering gw tunda ?"

Ahhh, semuanya berkecamuk...., kepala belakang gw makin berat akhir-akhir ini. Ditambah di kamar sendirian, kosan pada kosong karena pada pulang. Gw ama temen omda (anak daerah) yang tersisa stuck di kota perantauan ini.
Gw sering ngehalu sendiri, ngoceh kagak jelas, haha hihi gak karuan.....
Absurd..
Weird.....
Strange...

Tapi satu hal yang masih gw pegang dan gw yakini. Gw tahu, gw masih abu-abu buat jadi apa ntar. Gw belum tahu passion sebenarnya gw apa, meski jujur gw suka research tapi kagak banyak ide berseliweran di otak gw ini. Gw pengen bisa exchange tapi bahasa Inggris gw masih acak-acakan. Kadang gw merasa hidup gw kagak jelas, dan lo semua temen-temen gw yang bilang gw beruntung lah, gw patut dibanggakan lah. Gak kek gitu juga BOS!

Gw sebenernya masih DOWN sama diri yang kek gini-gini aja, di kost an aja kagak ada progress. Tuh kasur, hp, sosmed Ya Allah posesif banget maunya ditempel mulu. 

Oh, yaa lanjut .....
GW TAHU DI USIA GW YANG UDAH 20 TAHUN BELUM APA-APA, HIDUP CUMAN DARI BEASISWA, PAS-PAS AN ALHAMDULILLAH KECUKUPAN, MASIH LUNTANG-LANTUNG KE DEPAN MAU NGAPAIN KALO DAH LULUS. GW PERCAYA JALAN ITU MASIH ADA SELAMA KITA MASIH BERMANFAAT BAGI SEKITAR. INGAT, SERENDAH-RENDAHNYA DIRI LO, LO BERHAK BERJUANG DAN BAHAGIA ATAS HIDUP LO!!!

*sejujurnya gw lagi nyemangatin diri yang down gara-gara usai ujian tadi siang... makasih, sekarang gw rada mendingan :>
berodin
noorman.arta.w
akmal162
akmal162 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
561
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan