CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee52075b8408835d96e0dc5/tokopedia-barang-di-komplaint-merchantnya-quotnakalquot-buyer-yang-rugi

Tokopedia: Barang Di Komplaint, Merchantnya "Nakal" Buyer Yang Rugi.

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Mnding klau mau beli brang elektronik kya hp,g sah beli lwat on line.mnding of line.biar thu kwalitas brangnya.
emeng parah nih penjiplak FJB
pernah punga pengalaman jua
beli barang sama penjual ga direspon konfirmasi
padahal saat order hingga ada status seller aktif 1hari lalu
kagak juga dikirim.
parahnya bengetnya di chat ga dibales ga dijawab
akhirnya ane batalin pembelian karena sudah 3 hari minus 6 jam
DISINILAH SUngLAP nya toKOPET
karena ongkir lebih dari 1 kg beratnya maka
uang seharga barang kembali langsung
SUNGLAP nya biaya ongkir dikembalikan
dalam bentuk yang mereka bilang Toko POINTjing

nak yoo assyuu to lah wong ongkir nya saya bayar secara langsung
disinilah saya merasa sedih mereka meniru FJB, menghancurkan FJB
sekaligus bisa menjadi besar karena mengendapkan dana virtual

BAGOOOEESSss teruskan saja cara tim toKOPET
kalian mencuri secara legal

mau dibilang gua black campaign terserah FUCKta itu ada
dibilang ngejelekin toKOPET emeng iyaaaa

satu orang diendapkan dananya IDR 50ribu misal
1 propinsi ada 100 orang itung sendiri itu
bunga harian dari uang virtual segitu
bunga mingguan dari tokoPOINTjing

yang sabar yahh buat TS nya,, ane udh 4tahun tetep belanja di Bukalawak,, sampe sekarang aman trusssemoticon-2 Jempol
kalo udah ngomong duwit segitu mending ke tokonya aja deh.. ada barang ada duwit. Gak seimbang sama resikonya, belom lagi Nomer CC Terlanjur bertebaran kemana mana.. Jaman Now banyak yang aneh aneh emoticon-Cool
Klo cpo gitu kan emg refurbish dari apple asli..lah emg masih ada garansi nya atau gk ada gan ? Di indo beli produk apple yg bener2 cpo refurbish dri apple dimana ya ? Mau icip ipad wkwkwkw
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yaa mending beli ke toko resmi lah, ngga ada drama. Saya sih takut kalau beli 10 jutaan keatas lewat online.
ngeri bgt hrg segitu gan emoticon-Matabelo
beli barang mahal lebih baik oflen bree .... klo barang dibawah 1 jt masi bolehlah ... maklum toko onlen itu banyak tuti bree ...

ipong itu mending beli di toko resmi aja bree ... emoticon-Hammer2
Udah bagus beda tipis daripada ga balik sama sekali?? Karena kita emang butuh pelajaran dari sebuah kesalahan.. ikhlasin aje cuman 100k doang kan??
10 juta beli online, elektronik lagi.

Mending offline aja bro... bisa lihat lihat dulu.
Klo ga sesuai deskripsi ya nipu, bagus nuntut hak elu orang lain selisih recehan uda diiklasin males perjuangin.
Setelah ane baca2.......
hemmmm......




ane gak paham bre emoticon-Hammer2
wah mengecewakan banget sih itu
saran ane jgn beli dr merchant toped klo elektronik mahal..apalagi HP
pengalaman gw beli barang, salah tipe yg dikirim, seller seenak jidat minta dibalikkin barangnya dan akan dikirim lg barangnya... trus gw tanya onkir kirim balik siapa yg tanggung? buyer sesuai ketentuan toped... whaatt... anjritt... udah rugi waktu, rugi uang onkir balik barang... gw tanya pusat resolusi jg gitu... akhirnya malas transaksi toped... barang kirim balik, gw minta uang balik, beli di toko offline... lebih bahagia...
Hp masuk barang 2nd ganti kulit atau cm di servis permak, org indonesia rata2 kl jualan tepu2 di online shop ada suplier brng 2nd dr batam brng luar g bs di klaim di dalam. Contoh misal stang stung xx bulan januari kluar (luar) di indonesia bln agustus, sblm peluncuran resmi di indo seller ud numpuk hp bekas atau tidak laku dari luar iming2 harga miring baru hp global. Begitu terima produk ngibrit seller, kl dr batam murah , gw pribadi pengen k batam blnj pc dll cm perlu ilmu buat filter harga dan garansi biar ngga dikadalin.emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Cosmoflip
Wah, turut bersedih gan atas kejadian yg menimpa emoticon-Berduka (S) Ane jg mengalami nasib yg sama seperti agan
Barang yg dikirim itu tidak sesuai, dalam artian memang beda. Ane pesan sabun mandi, yg datang sabun lantai emoticon-Cape d... (S)
Ane komplain tanggal 16 Mei 2020, lalu seller minta ditukar saja barangnya dengan alasan salah kirim paket. Yaudah ane kirim balik ke alamat seller. Eh pasa barang sampai response seller lambat, tau tau malah minta kembalikan uang saja emoticon-Cape d... (S)
Dari Toped akan mengembalikan uang plus ongkir return dari ane, ya ane ga terima ane minta ongkos kirim saat pengiriman pertama jg dimasukkan. Sempat debat saya sama adminnya karena ini kesalahan seller, masa saya yg tanggung jawab? Sudah rugi uang dan waktu. Ane bilang 'Ini kesalahan seller, bisa dibilang ini penipuan. Apa toped mendukung penipuan?'
Akhirnya admin toped minta ane kirim KTP di kolom diskusi, entah buat apa. Tapi ane ga mau masa kirim di kolom diskusi? Siapa yg tanggung jawab kalau data kesebar? Apa lagi sebelumnya ada isu data pengguna Toped tersebar di Deepweb?
Lagian ane udah verified account kan harus kirim KTP jg sebelumnya biar verified.
Akhirnya ane kirim KTP via email. Dibilangnya dana akan dikembalikan 2x24 jam kerja ongkir 5x24 jam kerja tapi ga dikirim kirim
Sampai akhirnya tadi siang ane tanyain lg, Alhamdulillah untuk biaya barang sudah dikirim ke saldo Ovo sedangkan ongkir nunggu lg 5x24 jam
Dari tanggal segitu sampai sekarang udah 1 bulan, itu jg harus rajin rajin tanyain
Good Luck gan buat permasalahnnya emoticon-I Love Kaskus (S)
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jadi inget beli bas yamaha,
lagi promoan dulu buka di lazada,
harga 9.9 juta,
telpon sana sini,ane mau nya offline shop,akhirnya di arahkan ke yamaha disti di karawaci..cekidot barang oke, sesuai..bungkus..
kejar terus gan, jangan kasih kendor

emang jumlahnya kecil, tapi ada berapa banyak customer yg ditilep kayak gini?

dan juga kok mulai bertambah toko2 yg mediocre tapi punya rating tinggi? hasil beli rating kah?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Toped emang gitu om gk bakal balik full. Tempo lalu juga biaya asuransi gk balik.

Sebetulnya cpo kualitasnya sama aja sih dengan inter. Abis pake air 2 cpo aman aja 2th (abis itu dijual), dan dapet garansi apple. Kalau mau paling bagus ya beli ibox. Ini masih mending, ane malah pernah kedapatan brg segel tapi isinya abis diperbaiki seller.

Atau beli online lewat blibli/lazada/jd aja. paling gampang refundnya dan sejauh ini sih full (kadang malah dikasi pocer hehehe)
Diubah oleh amunes
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di