ukhtyfit81Avatar border
TS
ukhtyfit81
Unik! Vending Machine Terbuat Dari Kardus, Gimana Bentuknya?
Kreasi tanpa batas



Assalamualaikum, Apa kabar sahabat kaskuser, semoga selalu baik-baik saja di mana pun GanSist berada.

Kali ini ane akan membahas tentang kerajinan, kekreatifan dengan bahan yang sering kita buang dan kita anggap sampah. Apa itu?

Kuy simak

Biasanya kita selalu membuang begitu saja benda yang satu ini karena sudah di anggap sampah dan tak berguna lagi atau mungkin kita jual dengan harga tak seberapa dengan kiloan. Benda ini adalah kardus.

Nah ngomong-ngomong kardus yang menurut kita sampah di Jepang di jadiin benda yang unik loh dan manfaatnya banyak.

Di Jepang kardus yang berserakan di jadikan benda bermanfaat yaitu di jadikan Vending Machine

Jepang tak henti membuat inovasi dengan vending machine. Tak hanya makanan atau minumannya yang unik, namun ada juga vending machine terbuat dari kardus.

Vending machine hadir untuk memudahkan manusia dalam mendapatkan makanan atau minuman. Mesin satu ini biasanya ditempatkan di tempat keramaian, seperti stasiun, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

Mesin yang menawarkan makanan atau minuman ini sangat populer di Jepang. Bahkan tak hanya makanan atau minuman yang umum dikonsumsi, ada juga beragam varian unik yang ditawarkan

Seperti natto, serangga, hingga hidangan cepat saji seperti di restoran. Tak hanya makanan dan minuman saja yang ditawarkan dengan keunikan, kerangka mesinnya pun dibuat dengan cara unik.

Waw unik banget yah, memudahkan kita juga yang tak suka ribet.

Vending Machine dari Kardus ada di Jepang
Vending Machine dari Kardus ada di Jepang



Sebuah perusahaan memamerkan vending machine buatan mereka dengan tampilan yang menarik. Bukan menggunakan material besi kokoh dan teknologi canggih, vending machine tersebut dibuat dari kardus.

Nah kan kalo biasanya kita melihat vending machine ini terbuat dari besi yang kokoh tapi ini terbuat dari kardus sungguh unik dan menakjubkan yah.

Tampilannya sangat sederhana namun unik. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @dancreator, ada seorang wanita yang memasukkan koin ke dalam vending machine tersebut. Kemudian wanita itu menekan salah satu tombol dan minuman tersebut jatuh ke bagian bawah.

Vending Machine dari Kardus ini ada di Jepang



Walau tanpa mesin, vending machine tersebut dibuat sangat kreatif. Mereka memasang beberapa tali, jadi ketika tombol di bagian depan ditekan maka itu akan mendorong tali tersebut yang akhirnya dapat menjatuhkan minuman-minuman yang ditawarkan di sana.

Nah kan kreatif banget yah kita tak perlu susah tinggal menarik tali lalu minuman jatuh dengan sendirinya.
Benar-benar kreatif yah.

Vending machine ini diproduksi oleh Hacomo yang merupakan perusahaan pembuat barang kreatif berbahan kardus. Vending machineardus ini belum dijual oleh perusahaan tersebut, namun ada vending machine versi kecil yang telah dijual. Mereka menjualnya di situs Amazon dengan harga 990 yen (Rp 135.387). Waw harganya cukup pantas tis yah.

Kreatif yah warga Jepang ini tak hanya mengurangi sampah tapi juga membuat kantong tebal dan uang berlimpah.

Wajib kita contoh nih biar kardus-kardus tak berserakan di mana-mana. Dari sampah menjadi rupiah dengan kekreatifan kenapa tidak iyakan?

Memang yah kekreatifan negeri Jepang ini tak di ragukan lagi dengan keahliannya membuat barang-barang unik dan kreatif. Pokonya The best deh.

Nah gimana GanSist unik banget kan yah! Kuy berikan comentar GanSist di kolom komentar, jangan lupa kasih cendol segarnya, rate dan kalo berkenan share yah!

Sampai jumpa di thread Ane yang lainnya.

Salam manis dan Terima kasih.

Penulis: @ukhtyfit81
Sumber gambar dan referensi : klik
Opini pribadi


delia.adel
c4punk1950...
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan