CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
[Coc Bisnis] Jasa Titip Paket
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee25174facb95139f03d39f/coc-bisnis-jasa-titip-paket

[Coc Bisnis] Jasa Titip Paket

Hallo Agan dan Sista
Hallo penghuni forum bisnis
Bagaimana kabarnya? Mudah-mudahan baik baik saja ya ditengah kesulitan ekonomi ini.


Covid19 memang sudah banyak mengubah tatanan kehidupan sebagian besar umat manusia di hampir seluruh belahan dunia, dimana biasanya orang orang banyak yang berlalu lalang dijalanan dengan berbagai macam transportasi sekarang harus menerapkan pengamanan baru untuk melindungi diri dari covid19.

Diadakannya sosial distancing dan psbb membuat banyak orang yang #dirumahaja mulai dari bekerja, beribadah, belajar bahkan berbelanja juga dilakukan dari rumah, ya dengan berkembangnya platform penualan online salah satunya adalah market place yang membuat orang jadi mudah untuk berbelanja tanpa ribet, tinggal klik klik diantarlah sampai rumah.

Sebenernya ini bukan bisnis sih, tapi lebih tepatnya ide yang bisalah dicoba untuk menambah recehan dikantong karena emang dapetnya receh
emoticon-Ngakak

Idenya adalah "jasa titip paket", Apa itu ? emoticon-Bingung

Ide ini saya dapat setelah beberpa kali membeli barang secara online untuk dijual kembali, karena tidak memungkinkan untuk membelinya langsung dengan segala aturan psbb yang ribet.

Jadi bisnisnya adalah mendapatkan komisi dari selisih ongkos kirim yang dibeli di marketplace, kok bisa ada selisihnya? Ya jelas karena Saya menitipkan paket ke saudara yang beda kabupaten.

[Coc Bisnis] Jasa Titip Paket

Ini adalah contoh barang yang dikirimkan langsung kealamat saya, harganya sih standar standar aja karena pengirimnya masih dari jabodetabek, mungkin kalau beli 1 paket dengan berat 1 kg masih okelah. Bagaimana kalau beratnya kita ubah jadi 2kg??

[Coc Bisnis] Jasa Titip Paket

Tentunya ongkos kirim ketempat saya menjadi lebih mahal lagi, apapun ekspedisi yang di pakai untuk mengirimkan paket tersebut.

Coba kita liat kalau dikirim ke tempat saudara saya.

[Coc Bisnis] Jasa Titip Paket

Lumayan kan perbedaan ongkos kirimnya? Dari mulai ribuan sampai puluhan ribu.

Bagaimana jika pengiriman dari jauh?

[Coc Bisnis] Jasa Titip Paket

Ada beberapa ekspedisi yang gapnya cukup besar, nah nanti disinilah kita mendapatkan komisi yang cukup besar 😅

[Coc Bisnis] Jasa Titip Paket

Kalau misalkan kemarin saya membeli barang dan dikirim kealamat rumah ongkos kirimnya bisa lebih mahal sampai 100rb, lebih baik bayar orang 30rb buat dijadikan tempat singgah barangnya, masih dapat cuan 70rb emoticon-Inggris

Maafkeun ane pengusaha ekspedisi emoticon-Takut

_____________________

Target pasarnya adalah :
1. Orang yang suka belanja online
2. Orang yang membeli online untuk dijual lagi
3. Orang yang suka membeli dengan partai besar

______________________

Maaf ya kalau penjelasannya kurang jelas, binggung aku tuh jelasinnya yang ada di otak tapi bolehlah dicoba buat temen2 yang tinggal diperbatasan kabupaten atau kota. Karena ane dan soudara ane tinggal beda kabupaten tp sama sama dekat dengan perbatasan, ibarat kata ngesot juga sampe.

Munpung lagi pada wfh, jadi tinggal ngerjain tugas dirumah sambil nungguin paket dateng eh dapet komisi.



Quote:


Teimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan 4 lainnya memberi reputasi
Berarti ni nitip ke tempat misal rumahnya A didalem kota,, biar memangkas ongkir, ambil sendiri kekota drpd pakai ekspedisi langsung ke rumah sendiri yg plosok gitu?emoticon-Bingung (S)
Lihat 2 balasan
penjual online atau penerima jasa antar online kebayakan pasarnya memang yg suka belanja online hehehe. god job semangat sob.
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di