Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cekedotnowAvatar border
TS
cekedotnow
Mencari Pekerjaan Disaat Sudah Bekerja
Siapa bilang mencari pekerjaan disaat kamu telah bekerja salah?
Mencari pekerjaan disaat kamu telah bekerja memiliki banyak sekali manfaat. Terutama saat kamu merasa tertekan dengan pekerjaan kamu, atau ada banyak sekali cicilan yang harus kamu bayar setiap bulannya.

Mencari pekerjaan pada saat kamu sedang bekerja atau masih bekerja diperusahaan kamu sekarang memang menjadi suatu tantangan. Terutama jika bos atau rekan kamu tahu jika kamu sedang dalam proses wawancara kerja, tentunya hal tersebut beresiko tinggi. Terutama jika kamu gagal melewati proses.

Meskipun terkesan licik, namun sebaiknya tetap rahasaikan proses perpindahan kamu tersebut.

5. Persiapkan Dress code

Persiapkan pakaian terbaik kamu saat interview. Jika kamu menggunakan T-shirt dan jeans sebagai dress code kerja kamu sehari2 maka sebaiknya kamu membawa busana terbaik kamu untuk interview dan ganti busana kerja kamu pada saat tiba di restroom kantor tempat kamu interview agar tidak ketahuan.

4. Tentukan Waktu yang Tepat

Tidak masalah berapa besar kamu mencoba, terkadang setiap tawaran wawancara kerja yang datang seringkali mengganggu aktivitas kerja kamu. Bahkan jika kamu telah merasa putus asa mencari pekerjaan baru, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk langsung berkata iya, dan mengkonfirmasi kehadiran kamu untuk interview yang ditawarkan.

Katakan alasan kamu secara sopan mengapa kamu tidak bisa hadir dalam undangan wawancara kerja yang mereka berikan. Hal tersebut secara tidak langsung menjelaskan bahwa kamu memang saat ini masih bekerja. Atur waktu interview kamu sebelum atau sesudah jam kerja kamu selesai. Hal tersebut sekaligus menjadi menjelaskan betapa loyalnya kamu kepada perusahaan kamu sekarang. Pastinya HR tempat kamu melamar pekerjaan akan terkesima melihat keloyalan kamu.

3. Tetap Tenang

kamu dan rekan kerja kamu seringkali bergosip mulai dari obrolan makan siang hingga pekerjaan. Meskipun kamu merasa ada diposisi yang aman, sebaiknya kamu tetap merahasiakan proses pencarian kerja kamu tersebut.

Berusaha untuk tetap diam dan tidak membicarakan hal tersebut memang amatlah sulit. Terutama membicarakan pertanyaan2 yang diajukan oleh HR tempat kamu melamar pekerjaan. Sebaiknya kamu tetap merahasaikan hal tersebut sampai kamu merasa aman dan telah mengantongi kontrak kerja dari kantor baru.

2. Bekerja Keras

Mencari pekerjaan disaat kamu telah memiliki pekerjaan, sangat menguras waktu kamu. Pastinya hal tersebut akan menganggu waktu kerja kamu, karena kamu serasa memiliki dua pekerjaan yaitu pekerjaan utama kamu dan mencari pekerjaan. Hasilnya pekerjaan kamu menjadi kurang maksimal dan performance kamu akan menurun.

Sebaiknya kamu harus menjaga pendapatan kamu tetap stabil sampai kamu mendapatkan pekerjaan baru. Hal tersebut berarti kamu tetap harus menujukan kualitas kerja yang bagus, meski kamu merasa tidak lagi sanggup bekerja dikantor kamu sekarang.

1. Jangan Gunakan Perangkat dan Fasilitas Kantor

Seringkali orang menganggap sepele saat menggunakan fasilitas kantor untuk mencari pekerjaan. Hal tersebut sebaiknya dihindari. Lebih baik kamu menggunakan device pribadi pada saat melamar pekerjaan atau mengunggah CV kamu. Hal tersebut terlalu beresiko terhadap pekerjaan kamu, bisa saja atasan kamu akan langsung memecat kamu ketika melihat kamu melakukan hal tersebut.



nona212
mhycroe
Richy211
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
936
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan