CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
[Coc Bisnis] Bisnis Onlineku Menurun Drastis, Saat Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee1ae8228c9910e324ae6c8/coc-bisnis-bisnis-onlineku-menurun-drastis-saat-pandemi

[Coc Bisnis] Bisnis Onlineku Menurun Drastis, Saat Pandemi

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Halo agan sista, bagaimana apakah masih sehat sehat saja kah?. Ya semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Mungkin sebagian orang sedang mengalami kanker atau kantong kering hehe. Mau dapat uang dari mana kerjaan saja tidak ada.

[Coc Bisnis] Bisnis Onlineku Menurun Drastis, Saat Pandemi
Sumber: Klik

Memang sih, di saat pandemi seperti ini semua pabrik, perusahaan dan lain lainnya diliburkan. Hal ini tentu menyebabkan banyak masyarakat indonesia yang sedang mengalami pengangguran.

Tapi juga banyak kok pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dirumah saja, misalnya jualan online, jualan pulsa, ngaskus dan masih banyak lagi.

[Coc Bisnis] Bisnis Onlineku Menurun Drastis, Saat Pandemi
Sumber: klik

Nah kalau yang sudah saya jalankan bertahun tahun adalah bisnis online atau jualan online. Memangnya barang apa sih yang di jual?, saya menjual sarung, baju koko, kemeja, peci dan lain sebagainya.

[Coc Bisnis] Bisnis Onlineku Menurun Drastis, Saat Pandemi
Sumber: klik

Tapi semenjak datangnya virus corona ini, menjadikan bisnis onlineku menurun drastis gansis. Sebelumnya sih lancar lancar saja. Ada orang yang beli, ya walaupun tidak banyak sih.

Tapi saat dimusim corona ini, satu orang pun tidak ada yang membeli gansis. Entah kenapa saya juga tidak tahu. Apa mungkin karena banyak orang yang tidak bekerja, terus menerapkan mode ngirit paling ya hehe.

Ya mau bagaimana lagi gansis, rezeki kan sudah di atur oleh Allah. Kita harus mensyukuri nikmat apa yang sudah diberikannya.

Sedikit maupun banyak, sesungguhnya Allah maha mengetahui keadaan kita gansis. Seperti yang tercantum dalam Al Quran surat asy syuraa ayat 27.

وَلَوْ بَسَطَ اللهُ الرزْقَ لِعِبَادِهِ لَبَغَوْا فِي الْأَرْضِ وَلَكِنْ يُنَزلُ بِقَدَرٍ مَا يَشَاءُ إِنهُ بِعِبَادِهِ خَبِيرٌ بَصِيرٌ

Artinya:
"Dan jikalau Allah melapangkan rezeki kepada hamba hambanya, tentulah mereka akan melampaui batas dimuka bumi. Tetapi Allah menurunkan apa yang dikehendakinya dengan ukuran. Sesungguhnya dia maha mengetahui (keadaan) hamba hambanya lagi maha melihat". (QS. Asy Syuraa:27)

Disaat pandemi ini, pekerjaan sangat sulit didapat. Apalagi ditambah dengan kelulusan semua siswa siswi SMK, SMA, MA. Untuk sementara waktu, kita bisa memanfaatkan handphone yang kita punya untuk bisnis kecil maupun besar.

[Coc Bisnis] Bisnis Onlineku Menurun Drastis, Saat Pandemi
Sumber: Klik

Kita bisa gabung menjadi reseler baju atau masker yang kebetulan sedang dibutuhkan. Ya walaupun hasilnya sedikit, kita harus tetap sabar dan ikhtiar.

Selain itu kita juga bisa mengajak teman dan saudara kita untuk gabung di kaskus kreator hehe. Mungkin kaskus kreator ini bisa menjadi bisnis sampingan yang hasilnya lumayan juga sih gansis.

Oke gansis, sekian tread tentang bisnis saya yang kebetulan sedang turun drastis. Semoga kita selalu diberikan rezeki oleh Allah. Ya walaupun rezeki itu bukan cuman uang saja, badan sehat pun juga merupakan sebuah rezeki yang nikmat.
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sriyantogosrek
Semoga kembali laris ya gan sarungnya.

Semua ngalamin kok.
ane juga pelaku online yang mengalami dampak corona gan, semoga kembali laris lagi seperti semula
semangat untuk semuanya =)
Agan mendapat barangnya dari konveksi/bikin sendiri atau gimana gan?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di