Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trippy.princessAvatar border
TS
trippy.princess
Reinkarnasi atau Bukan??


Hi semuanya... gw mau cerita sedikit nih karena mungkin...siapa tau ada yang pernah ngalamin seperti gw.

ada sebuah memory yang selalu gw ingat dengan baik mengenai sebuah kota dengan style bangunan klasik,jalanan batu/con block, tangga2 batu menuju rumah,pintu dan tembok lengkung dari bata-bata, buah-buahan di kota itu juga bagus,bunganya cantik tapi gw ngga tau itu jenis bunga apa. seinget gw juga gw selalu meniti tangga untuk sampai di sebuah rumah/bangunan yang ada di bagian atas (tebing atau bukan entah). rumah itu punya halaman cukup luas dan orang-orang sering menikmati makan siang/malam disitu (party gitu lah ya). dari tebing itu juga ada pembatasnya semacam tembok ga terlalu tinggi dan gw suka duduk disitu untuk liat laut atau danau entah, sambil menikmati matahari dan udaranya.

well, gw ngga tau sama sekali itu dimana. tapi tempat itu selalu ada di memory gw. gw familiar sekali dengan tempat itu. sampai suatu hari gw nonton film dan liat tempat yang agak mirip memory gw itu...di Sicily,Italy.

tarik mundur, gw memang punya pacar orang Italy dan berencana untuk nikah tahun ini. setelah lihat film itu, gw cerita sama temen deket gw yang tau tentang memory gw ini dan cerita juga ke pacar gw. film ini menguatkan niat gw untuk pindah ke italy.

and here I am now.... sekarang gw udah di Italy dan next month gw dan (sekarang) tunangan gw akan nikah. awal-awal gw masih cari-cari tau soal daerah-daerah di Italy dan gw paham daerah Italia selatan itu daerah yang hawanya lebih panas dan makanan disana pedas-pedas (gw pecinta makanan pedas sampe keubun-ubun). tapi kan ngga menjawab juga soal memory gw itu ya.

sampai beberapa minggu lalu gw jalan-jalan ke Roma (Bukan roma yang jago nyanyi ya gaes). Setelah puas meng explore Roma, hari-hari terakhir gw dan tunangan gw memilih untuk berkunjung ke kota kecil di pinggiran roma. ya masih roma juga sih, ke daerah danau... "Lago di Bracciano". Disana ada 2 kota kecil Bracciano dan kecil banget Trevignano.
Di Trevignano inilah gw semacam apa ya? bukan flash back sih tapi lebih ke familiar banget. jalanan bertangga,pintu dan tembok lengkungnya, bunga-bunganya yang ditanam di depan rumah warga. Kotanya sepi banget kaya bukan daerah wisata. dan gilanya gw nemuin gereja tua diatas tebing dengan halaman luas persis banget di memory gw cuma kaya ga mungkin ga sih halaman gereja buat makan-makan. dan dari pembatasnya,gw bisa duduk disitu untuk lihat danau bracciano. gw menangis,it's insane.

btw di depan gereja itu di halaman ada sedikit bekas renov, entah halamannya pernah longsor sebagian atau gimana. yg jelas pernah renov.

nah, gw ngga tau apakah previously I lived there atau gimana, tapi gw merasa terjawab bagian memory gw itu bahwa at least memory gw itu emang di Italy entah dimana. apakah dari temen-temen ada yang punya pengalaman seperti ini juga? atau ada yang tau sebenernya ini gw kenapa?





0
1.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan