nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Numpang Tanya: Gimana Sih Cara Mengasah Pisau yang Benar?
Hai GanSis ketemu lagi dengan aku.. dan kali ini aku mau numpang bertanya nih gan. Terutama buat agan agan di sini. Pada tau pisau kan? Nah ini adalah salah satu peralatan dapur yang mungkin di tiap rumah pasti punya. Kalau di rumah aku sih emang cuman ada beberapa pisau saja, diantaranya adalah pisau buat memotong sayuran, pisau untuk memotong daging/ayam, pisau buat memotong buah-buahan, dan terakhir adalah pisau biasanya untuk memotong roti. Maaf.. nggak lengkap, karena memang kebutuhannya sejauh ini cuman buat itu-itu saja.

Setelah sekian lam pisau itu dipakai, lama-lama memang ketajamannya sedikit berkurang. Terlebih lagi untuk pisau untuk memotong sayur, mungkin karena memang pisau ini adalah pisau paling banyak memiliki jam terbang (digunakan).


Quote:



Beberapa hari lalu udah browsing dan sempet nontonin beberapa video di youtube. Pakai batu asahan terus dibasahi. Tapi kata temen aku sih sebenarnya ga usah dibasahin juga bisa. Bingung deh.. sebenarnya cara mengasah pisau yang bener itu gimana. 

Mungkin agan agan pada bisa bantu kasih aku pencerahan? Boleh tolong yah Gan.. Mohon dibantu pencerahannya Gan...
amdar07
febrifzn
TheKimuraituQ
TheKimuraituQ dan 23 lainnya memberi reputasi
24
7.9K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan