CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Agar Bisa Hidup, Dokter Melarang Remaja Ini Jatuh Cinta Seumur Hidupnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee009e565b24d33191cff2b/agar-bisa-hidup-dokter-melarang-remaja-ini-jatuh-cinta-seumur-hidupnya

Agar Bisa Hidup, Dokter Melarang Remaja Ini Jatuh Cinta Seumur Hidupnya

Agar Bisa Hidup, Dokter Melarang Remaja Ini Jatuh Cinta Seumur Hidupnya
tribunnews.com

Jatuh cinta berjuta rasanya, jantung jeduk-jeduk, indah memesona. Hehe ....

Pernahkah GanSis jatuh cinta? Ane yakin, sih, pernah.

Bagaimana rasanya saat jatuh cinta? Indah dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Anggota tubuh pun memberi respon, terutama jantung biasanya berdebaran.

Agar Bisa Hidup, Dokter Melarang Remaja Ini Jatuh Cinta Seumur Hidupnya
hipwee.com

Betul enggak, nih, wahai para pakar cinta? Hehe.

Saat jatuh cinta, maka harus siap kecewa dan terluka, terutama jika yang dicinta tidak memiliki perasaan yang sama. Adeuh, sakitnya bisa diibaratkan kayak orang gagal jantung emoticon-Big Grin


Namun, ternyata jatuh cinta baik, lho, buat kesehatan. Terutama bagi yang sudah punya pasangan halal, menyehatkan plus mendatangkan pahala emoticon-Smilie

Sebab saat jatuh cinta detak jantung meningkat sehingga menyebabkan peningkatan aliran darah ke seluruh tubuh.

Agar Bisa Hidup, Dokter Melarang Remaja Ini Jatuh Cinta Seumur Hidupnya
pobela.com

Manfaat kesehatan apa saja yang didapat saat jatuh cinta?

1. Mengurangi stres

Hormon oksitosin adalah hormon yang bermanfaat untuk mengurangi stres. Dan cinta dapat memicu tubuh memproduksi hormon tersebut.

Wah, sering-sering jatuh cinta, yuk emoticon-Big Grin

Agar Bisa Hidup, Dokter Melarang Remaja Ini Jatuh Cinta Seumur Hidupnya
Alodokter.com


2. Menyembuhkan luka lebih cepat

Luka fisik yang dialami oleh mereka yang telah menikah dan memiliki hubungan harmonis dalam pernikahan, lebih cepat sembuh dibanding mereka yang tidak sedang jatuh cinta, apalagi yang tidak memiliki pasangan 😭

Ini menurut penelitian lho, ya emoticon-Big Grin

3. Membantu melawan dan mencegah penyakit

Namanya orang jatuh cinta biasanya bahagia, maka tak ayal bisa membantu mencegah penyakit sebab daya tahan tubuh dari rasa bahagia.

Bahkan, berdasarkan sebuah studi, pasien dengan penyakit serius, misalnya kanker, memiliki peluang sembuh lebih tinggi saat ia memiliki hubungan yang harmonis dengan keluarga dan pasangannya.

Jatuh cinta dan memiliki hubungan romantis rupanya juga dapat menurunkan tekanan darah, lho.

Uwow emoticon-Wowcantik

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jatuh cinta bisa membawa emosi positif bagi tubuh yang bermanfaat untuk menetralkan emosi negatif. Ini baik untuk kekebalan tubuh dan kesehatan jantung.

Hum, jadi pengin (sering-sering) jatuh cinta. Hehe.

Jatuh cinta yang utama di sini tentu dengan pasangan dan memiliki hubungan yang harmonis, ya, Guys emoticon-Big Grin

Agar Bisa Hidup, Dokter Melarang Remaja Ini Jatuh Cinta Seumur Hidupnya
tirto.id

Namun sayangnya, manfaat kesehatan yang diperoleh dari jatuh cinta justru tidak dianjurkan bagi Liam Pearson.

Remaja 17 tahun asal Inggris yang sudah pernah mengalami 3 kali serangan jantung bahkan koma tersebut, divonis tidak boleh jatuh cinta seumur hidupnya.

Agar Bisa Hidup, Dokter Melarang Remaja Ini Jatuh Cinta Seumur Hidupnya
Liam Pearson. Sumber gambar: wartakota.tribunnews.com

Wah 😱

Agar Liam tetap bisa hidup, dokter melarangnya untuk merasa jatuh cinta pada lawan jenis, sebab hal tersebut kemungkinan dapat membuat jantungnya berdetak dengan sangat kencang.

Sementara saat jantungnya berdetak terlalu kencang, ia bisa meninggal dunia secara mendadak.

Pasalnya, ia menderita penyakit jantung langka yang dinamai Catecholaminergic Polymorphic Ventricular Tachycardia (CPVT), atau bisa disebut 'sindrom mati mendadak'.

Agar Bisa Hidup, Dokter Melarang Remaja Ini Jatuh Cinta Seumur Hidupnya
ghr.nlm.nih.gov

Setiap jantungnya berdetak kencang, tepatnya lebih dari 80% detakan permenit, maka Liam akan mengalami serangan jantung mendadak yang dapat berujung pada kematian.

Sebab penyakit ini, ia jadi tidak dapat beraktivitas layaknya manusia normal, termasuk jatuh cinta, justru pantangan besar baginya.

emoticon-Smilie bersyukurlah jika hari ini Agan Sista masih diberi nikmat dapat mencintai pasangannya.

Bagi yang belum memiliki pasangan, bersabarlah. Ini ujian emoticon-Big Grin mari kita hadapi bersama-sama emoticon-Big Grin


emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel

___o0o___

Opini pribadi + Referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
cepet sembuh, ya, Mas 🙏😹
profile-picture
giyanluca memberi reputasi
:teparealah detak jantung ane biasa aja padahal kalo jatuh cinta
profile-picture
profile-picture
giyanluca dan mbak.far memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
diliat dari mukanya aja udah pasrah gitu ya.. coba sekali-kali nonton film horor emoticon-Jempol
profile-picture
giyanluca memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wah kasian ya seumur hidupnya nggak bakalan bisa buat merasakan indahnya jatuh cinta emoticon-Cape d... apalagi merasakan yang namanya lagi dimabuk cinta
profile-picture
giyanluca memberi reputasi
jatuh cintanya sama bidadari surga aja, gan emoticon-Jempol
profile-picture
giyanluca memberi reputasi
jadi beruntung buat agan-agan yang pernah patah hati, setidaknya patah hati diawali dari jatuh cinta yang teramat dalam.. emoticon-Hammer2
profile-picture
giyanluca memberi reputasi
Cinta adalah kesakitan, kehancuran, dan keberanian - the half of it, 2020
profile-picture
giyanluca memberi reputasi
moga2 ke depan ada keajaiban
aamiin
profile-picture
giyanluca memberi reputasi
Tidak bisa jatuh cinta pada orang beda agama emanglah epik, Tapi pernah nggak sih lo nggak bisa jatuh cinta karena penyakit ? emoticon-Ngakak
profile-picture
giyanluca memberi reputasi
ya bukan masalah cinta doang dong, kl lagi tekdungtekdung kan ngos"an gak boleh juga dong emoticon-Turut Berduka
profile-picture
giyanluca memberi reputasi
Lebih baik mati merasakan cinta
Daripada hidup selamanya tanpa cinta
...
emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio
profile-picture
giyanluca memberi reputasi
jatuh cinta emang bisa dikendalikan?
profile-picture
giyanluca memberi reputasi
kalau ane mendingan mati daripada dilarang jatuh cinta emoticon-Wkwkwk
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
dilarang jatuh cinta tapi kalo melakukan ke-baik-an boleh gak tuh? emoticon-Hammer2
cinta ini membunuhku emoticon-Ngakak
jatuh cinta = jatuh tempo emoticon-Ngacir
ga boleh berdebar kenceng ya emoticon-Hammer2
mirip racun bunga cinta di return of condor heroes
y itu manfaat cinta klo dpt cintany

klo broken atw gk dpt fatal jg

tinggi resiko tinggi jg profitny
Kesian si liam emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di