Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Ini Dia 10 Penemuan Paling Penting dan Berpengaruh Dalam Sejarah Manusia Gan
Penemuan adalah hal yang penting dalam sejarah peradaban manusia karena mampu mengubah suatu kebiasaan manusia untuk selamanya. Dalam sejarahnya, telah banyak penemuan dilakukan mulai di bidang teknologi sampai bidang lainnya. Pada dasarnya semua penemuan sama pentingnya, tapi tentu ada beberapa penemuan yang sangat penting karena mampu memberikan pengaruh yang sangat besar pada dunia dan bisa dibayangkan jika penemuan tersebut tidak ada. Nah, gan. Berikut ini adalah deretan penemuan modern yang paling penting di dunia.

1. Mesin Cetak (Johannes Guttenberg)Ini Dia 10 Penemuan Paling Penting dan Berpengaruh Dalam Sejarah Manusia Gan
Johannes Guttenberg menemukan mesin cetak pada 1450 dan menjadikan memperbanyak salinan buku menjadi lebih cepat dan mudah karena tak perlu diketik ulang. Bayangkan jika penemuan ini tidak pernah ada. Buku akan menjadi hal yang mewah. Penemuan ini mempermudah manusia dalam hal literatur.

2. Lampu Pijar (Thomas Edison)Ini Dia 10 Penemuan Paling Penting dan Berpengaruh Dalam Sejarah Manusia Gan
Lampu Pijar ditemukan pada 1879 oleh Thomas Edison walaupun ada yang menyebutkan ditemukan oleh yang lain. Penemuan ini sangat penting karena dengan ditemukannya lampu pijar, pencahayaan di dunia menjadi lebih praktis dan membuat dunia terang benderang di malam hari. Jika tidak ada, mungkin sekarang masih pakai lampu patromaks

3. Mobil (Karl Benz)Ini Dia 10 Penemuan Paling Penting dan Berpengaruh Dalam Sejarah Manusia Gan
Karl Benz diklaim sebagai penemu mobil untuk pertama kali. Mobil menjadi sangat penting dan pengaruhnya begitu besar karena dapat mempercepat transportasi manusia. Mobil pertama kali ditemukan pada 1885 dan bayangkan jika tidak pernah ditemukan, mungkin kita kalau berpergian masih menggunakan kereta kuda atau sapi.

4. Telepon (Alexander Graham Bell)Ini Dia 10 Penemuan Paling Penting dan Berpengaruh Dalam Sejarah Manusia Gan
Smartphone yang sedang agan genggam sekarang mungkin tidak akan pernah ada jika telepon tradisional juga tidak ditemukan. Telepon ditemukan oleh Alexander Graham Bell pada 1876. Penemuan ini membuat manusia bisa berkomunikasi secara langsung lewat suara walau dalam jarak yang jauh.

5. Radio dan Televisi (Guglielmo Marconi dan John Baird)Ini Dia 10 Penemuan Paling Penting dan Berpengaruh Dalam Sejarah Manusia Gan
Penemuan radio pada 1895 merupakan titik penting di mana penemuan ini mampu membuat komunukasi jarak jauh menggunakan sinyal analog. Radio ditenukan oleh Marconi. Sedangkan televisi membuat dunia ini terasa kecil. Televisi ditemukan olen John Baird pada 1926.

6. Vaksin Cacar (Edward Jenner)Ini Dia 10 Penemuan Paling Penting dan Berpengaruh Dalam Sejarah Manusia Gan
Wabah cacar pernah terjadi dan dulu sempat ditakuti oleh warga dunia. Namun seorang ahli bedah bernama Edward Jenner pada 1796 berhasil menemukan vaksin cacar dan vaksin tersebut ampuh untuk mencegah cacar dan penyakit cacar berhasil diberantas.

7. Komputer (John Atanasoff dan lainnya)Ini Dia 10 Penemuan Paling Penting dan Berpengaruh Dalam Sejarah Manusia Gan
Komputer adalah salah satu penemuan penting yang menjadi cikal bakal hadirnya internet. Atanasoff menemukan komputer digital elektronik pertama pada 1930-an di Iowa State College dan penemuan tersebut kemudian dikembangkan oleh yang lainnya dan komputer mengalami evolusi dari masa ke masa.

8. Pesawat Terbang (Orville dan Wilbur Wright)
Ini Dia 10 Penemuan Paling Penting dan Berpengaruh Dalam Sejarah Manusia Gan
Wright bersaudara menemukan pesawat terbang pada 1903 dan membuat mimpi manusia terbang di langit layaknya burung menjadi kenyataan. Hal itu membuat perjalanan antar negara menjadi lebih cepat. Jika pesawat terbang tidak pernah ditemukan, mungkin kita jika ingin berpergian jauh ke luar negeri masih harus menggunakan kapal laut yang luar biasa lama.

9. Anestesi (Horace Wells)Ini Dia 10 Penemuan Paling Penting dan Berpengaruh Dalam Sejarah Manusia Gan
Bayangkan jika Anestesi tidak pernah ditemukan, operasi atau bedah di dunia medis akan sangat mengerikan. Pembedahan tetap dilakukan saat pasien sadar dan itu tidak bisa dibayangkan oleh kita. Namun Horace Wells menemukan Anestesi pada 1844 membuat pasien bedah tidak merasakan sakit dan tertidur saat dioperasi.

10. Kertas (Cài Lún)Ini Dia 10 Penemuan Paling Penting dan Berpengaruh Dalam Sejarah Manusia Gan
Salah satu penemuan tertua yang sangat berpengaruh yaitu kertas. Kertas ditemukan oleh Cài Lún pada tahun 100 SM. Buku tidak akan pernah ada jika kertas tidak ditemukan dan mungkin akan digantikan oleh daun atau batu atau benda lainnya dan itu tentu cukup merepotkan.

Nah, gan. Itulah dia 10 penemuan paling penting dan berpengaruh di dunia. Ada penemuan penting lainnya yang belum disebutin gan? emoticon-Big Grin

Quote:
anakjahanam721
nona212
nona212 dan anakjahanam721 memberi reputasi
2
1.7K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan