Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Modal Dengkul. Kerja Cuma Ngatur Jalan. Sehari Bisa Dapat 200 Ribu Lebih!
Pernahkah gan-sis memperhatikan ada orang yang bukan polantas tapi mengatur jalanan agar tertib dan gak macet. Kehadiran mereka biasanya sering di persimpangan jalan atau jalur putar balik. Ada yang sendirian, ada juga yang biasanya beberapa orang, 2-3 orang.


Ada yang mengenakan perlengkapan seperti rompi beserta bendera, dilengkapi pula dengan peluit. Ada pula yang tangan kosong. Uniknya, di salah satu ruas jalan di Surabaya malah pernah TS lihat mereka si pengatur jalan ini berkolaborasi dengan polantas. Dari pengamatan TS kayaknya tu pak polantas sangat terbantu banget dengan hadirnya si pengatur jalan.

Ada semacam rasa penasaran di benak TS tentang mereka. Sehingga iseng melakukan survey kecil-kecilan. Jelas tidak dalam satu waktu, survey iseng ini sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Dengan bermodal teknik pendekatan psikologi sederhana, TS berhasil mendapatkan info-info yang cukup menarik dari mereka.

1. Pengatur jalan untuk wilayah tertentu ternyata sudah ada 'penguasanya', semacam daerah kekuasaan gitu. Jadi di wilayah tertentu gak semua orang bisa melakukannya. Terutama di jalan yang terbilang padat kendaraan berlalu lalang. Biasanya akan diterapkan sistem bagi hasil atau bisa juga setoran tetap.  Makanya kalau kita perhatikan yang atur di satu lokasi biasanya wajah orang-orang itu aja.

2. Namun untuk wilayah ramai lancar menuju ke area pemukiman biasanya masih bisa tanpa izin ke 'penguasannya', karena memang gak ada yang ngaku-ngaku berkuasa atas tu wilayah. Jadi masih bebas.

Nah menarik bukan? Kok ngatur jalan aja ada 'penguasanya' atau lebih tepatnya yang 'ngaku-ngaku berkuasa'? Emang ada apa sih kok sampai segitunya? Ternyata eh ternyata, ini ada dutinya guys. Dan gak dikit.

Bisa dibilang cuma modal dengkul doang, gak perlu keluar duit, gak perlu ijazah, dalam sehari kerja ngatur jalan di satu titik lokasi bisa menghasilkan 200.000 ribu lebih. 

Tapi kan gak pasti? Gak semua orang ngasih? 

Iya benar, coba deh lihat dulu. Dari info yang TS temukan, kalau dipersentase keluar angka berkisar 60%-70% yang ngasih uang sekalipun cuma sekeping 500 rupiah. Simulasi perhitungannya gini, kita ambil contoh ada 1000 mobil yang lewat dalam sehari, kita kecilkan persentasenya jadi 50% aja yang setidaknya ngasih 500 rupiah, maka kita sudah dapat uang 250.000 loh. Real di lapangan bahkan ada yang ngasih 2000, 5000 bahkan lebih. Terutama saat bulan puasa kemarin.

Menarik bukan? Mungkin tak berlebihan kalau dibilang kerjaan ini menggiurkan.

=-=-=-=-=-=

Sekian info dan ulasan dari TS. Semoga bermanfaat ya. Barangkali ada mereka yang butuh pekerjaan, mereka yang gak punya modal, gak punya pendidikan tinggi, jadi terinspirasi usai baca thread ini dan punya penghasilan emoticon-Smilie


Sumber Ilustrasi1
Sumber Ilustrasi2
tamadate6
srusuut
orgbekasi67
orgbekasi67 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan