CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edf3994a2d1950e91189185/jokowi-masuk-masjid-bersepatu-amp-tak-tahu-cara-salat-dengan-benar

Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?

Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?
pinterpolitik.com

Sebagai manusia, kita selalu diajarkan dan dianjurkan untuk berbuat baik kepada makhluk lain, entah kepada tumbuhan, hewan, terlebih kepada sesama manusia.

Berbuat baik kepada manusia tidak terbatas kepada yang baik, yang sekelompok atau yang sependapat dengan kita saja, tetapi juga kepada semua orang, tanpa terkecuali.

Salah satu contoh tindakan baik kepada sesama manusia adalah menghargai perbedaan dan mengkritik dengan solusi bilamana perbedaan tersebut dianggap tidak benar atau menyimpang, bukan malah memfitnah.

Apalagi jika fitnah ditujukan kepada seorang kepala negara atau presiden.

Contohnya yang terjadi pada Presiden Jokowi.

Mungkin, GanSis ada yang tidak setuju dengan beberapa kebijakan Pak Jokowi, begitu pun ane. Namun, kali ini ane bakal membahas secara objektif tentang fitnah yang disematkan untuk Pak Jokowi.


Bersepatu di dalam masjid

Di agama mana pun, ketika memasuki rumah ibadah kita dianjurkan untuk mengenakan pakaian yang baik dan sopan.

Begitu juga ketika masuk dan menginjak lantai masjid yang notabene untuk bersujud, selain pakaian harus sopan, juga harus bersih dan suci.

Demi menjaga kesucian tempat sujud, maka sepatu atau sandal alas kaki bekas injakan tanah harus dilepas.

Akan tetapi, tidak halnya dengan Pak Jokowi yang tetap memakai sepatunya saat masuk masjid. Ia seolah tidak menghargai tempat ibadah umat muslim. Tampak seperti pada tweet berikut:

Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?

Sayangnya, tweet tersebut telah dinarasikan seolah-olah sedang bersepatu, padahal hanya berkaus kaki.

Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?

Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?

Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?

Bagi yang asal melihat, bakal geram terhadap tindakan Pak Jokowi tersebut. Padahal, itu hanya fitnah. Ya, apa namanya kalau bukan fitnah? Masak iya Pak Jokowi bersepatu dalam masjid? Hmm ....

Fitnah emang kejam emoticon-Bata (S)


Tidak tahu cara salat

Fitnah berikutnya terjadi saat Pak Jokowi salat.

Ketika berdiri salat, tangan kiri berada di atas pusar dan di atasnya adalah tangan kanan.

Di postingan berikut, Pak Jokowi malah kebalikannya, tangan kanan di bawah tangan kiri.

Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?

Padahaaal ... Itu foto sudah disunting (dibalik). Apalagi itu adalah hoax lama yang dimunculkan kembali oleh akun penyebar fitnah.

Dengan caption "Dr kecil sampai dewasa jokowi td pernah belajar ngaji dan cara tata salat,yg percya jokowi islam org itu sdh murtad ada yg bntah.....?", postingan tersebut telah dibagikan 88 kali dan mendapat 206 komentar.

Miris emoticon-Blue Guy Smile (S)

Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?

Disebutkan jika foto tersebut diambil saat Pak Jokowi menghadiri aksi damai di Monumen Nasional (Monas) pada Jumat 2 Desember 2016 atau yang dikenal aksi 212.

Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?

Begitulah, GanSis, fitnah yang ditujukan kepada Pak Jokowi, meski di luar ini mungkin masih sangat banyak.

Manusiawi jika kita tidak sependapat sehingga menyebabkan kita tidak menyukai sesuatu/seseorang, tetapi ya kalau tidak suka harusnya sebatas sifat, kebijakan, atau pemikiran, bukan orangnya. Hehe

Orang yang benar-benar beragama dengan benar, ane yakin tidak bakal main fitnah demikian. Dan semoga kita tidak termasuk. Aamiin ....


emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel

___o0o___

Opini pribadi
Referensi & sumber gambar: 1, 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Qballszz dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pegimana pendapat gansis?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gw cukup jadi penonton aja
emoticon-Cool
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau hubungannya sama Presiden gak berani komen ah...
ntar takut diciduk aparat setempat...
emoticon-Takut
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau dengki dan sirik sudah mendarah daging, hanya liang kubur yg dapat menghentikannya....
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yah begitulah memang gan, kalo org baik banyak yg ga suka jadi mainnya dengan isu fitnah dan hoax.. tujuannya ya itu tadi, emang buat bikin rusuh dan keruh suasana, pada ga suka klo damai..

Makanya untuk agan2 yang bisa dengan bijak dan obyektif melihat fitnah dan hoax tersebut ya lawan saja, udah bukan eranya diam itu emas, silent mayority, dll.. Biar yg baca juga ga nelen mentah2 dan kemakan isu..

Smoga bpk presiden kita bisa senantiasa diberikan hidup sehat, kesabaran, kebijaksanaan dan dilindungi oleh-Nya selalu, amin.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbak.far dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ternyata TS jago sotosop ya... emoticon-Malu
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmm... ulah orang2 iseng pastinya edit2 emoticon-Hammer2
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi pemimpin emang harus siap panas kuping kanan kiri.
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Netizen oh netizen, liat judul aja dah kebakaran jengot kapan mau maju kaya gini emoticon-Cape d...
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmmm emang dehhh yaa, diluar dari kita side mana dan mana tapi kalo udah nebar hoax macem ini ya harus diberantas gak sihh karena bisa giring opini dan nimbulin keramaian yg emtidak tidakkk
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Masuk Masjid Bersepatu & Tak Tahu Cara Salat dengan Benar?
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
penjarain aja orang yg nyebar fitnah
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
au ah
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kadrun dan Kadrunwati nya klo Tidak Nge Hoax dan Nyebar Hoax Tidak Makan wong di Gaji nya sama Cendana...

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak hoax gak makan, gak fitnah ga makan, gak nyinyir gak makan.

itu orang nyembah Tuhan apa nyembah Sauron?
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hahaha pakde kena terus nih, yg sabar pakde
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gaswat bree
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ah tagarnya itu lho makzul makzul... makzulkan aja diri sendiri, wahai yang punya tagar.
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
pak jokowi emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di