CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Bingung Ketika Berat Badan Terus Bertambah Selama di Rumah Saja?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed8ca919775136c3f5b8110/bingung-ketika-berat-badan-terus-bertambah-selama-di-rumah-saja

Bingung Ketika Berat Badan Terus Bertambah Selama di Rumah Saja?

Bingung, Saat Berat Tubuh Terus Bertambah? Mungkin beberapa cara di threat ini bisa membantu sista menemukan solusinya.

Bingung Ketika Berat Badan Terus Bertambah Selama di Rumah Saja?


Ada saatnya, tubuh mengalami kelebihan berat badan. Salah satu penyebabnya adalah karena tidak memiliki kesempatan untuk berolahraga, karena pandemi atau pekerjaan. Apalagi, sekarang aktivitas lebih banyak dilakukan dalam rumah.

Mungkin, dengan cara ini, bisa menekan pertambahan berat badan dan mengembalikan bentuk tubuh seperti yang diinginkan. Kegiatan ini bisa dilakukan di rumah, dengan kemauan yang kuat dan disiplin tentunya.

Yuk, ikuti satu persatu gimana caranya di threat ini. Semoga bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan gansist.

Assalammualaikum

Selamat datang di threat terbaru

Doa dan salamku buat gansist semua

Kita lanjut lagi ya gansist. Cara-cara yang bisa kita lakukan di rumah, olahraga tapi sekaligus bisa mengisi waktu.

1. Olahraga yoga.

Bingung Ketika Berat Badan Terus Bertambah Selama di Rumah Saja?

Yoga bisa dilakukan setiap saat, terbaik ketika perut sedang kosong. Bisa dilakukan pada pagi hari atau sore hari.
Olahraga ini bisa dilakukan yang ringan-ringan saja bagi pemula, dan jangan terlalu memaksa diri karena bisa menimbulkan cidera otot. Jadi lakukan semampu kita saja, ya, gansist.

2. Olahraga ringan.

Bingung Ketika Berat Badan Terus Bertambah Selama di Rumah Saja?


Bisa lari-lari di sekitaran rumah, bisa pada pagi hari atau sore hari. Ini pun bisa dilakukan ketika berada di rumah. Ketika pekerjaan sedang menumpuk, bisa dilakukan seminggu atau dua kali seminggu. Ini bisa membakar lemak yang sudah terlanjur menumpuk.

3. Melakukan aktivitas fisik di rumah.

Bingung Ketika Berat Badan Terus Bertambah Selama di Rumah Saja?

Jika berada di rumah, bisa meluangkan waktu membersihkan seluruh ruangan, sehingga bisa membakar sejumlah kalori dalam tubuh. Bisa dimulai dengan membersihkan lemari pakaian, ruang tidur, ruang keluarga, ruang tamu dan ruangan lain dalam rumah.

4. Melakukan aktivitas atau hoby yang disukai.

Sista bisa melakukan hobi yang disukai di rumah. Kebetulan, di rumah lagi senang nanam tanaman dalam polybag.

Bingung Ketika Berat Badan Terus Bertambah Selama di Rumah Saja?

Dokpri

Jadi, sista yang punya hobi menanam tanaman hias atau sayur-sayuran, bisa terus melakukan hobi ini, agar tidak rebahan terus. Jika tidak memiliki lahan atau tanah yang cukup, bisa dilakukan di polybag atau pot. Kegiatan ini juga bisa membuat tubuh terus bergerak, jadi dapat membakar timbunan lemak dalam tubuh.

5. Mengatur asupan makanan dan waktu makan.

Bingung Ketika Berat Badan Terus Bertambah Selama di Rumah Saja?

Ini juga penting, ya, gansist. Banyakin makan sayur, buah-buahan dan protein. Karbohidrat sebaiknya dikurangi juga kebiasaan memakan camilan. Banyak minum air putih.

Waktu makan pun bisa diatur, jadi kalo bisa jangan makan menjelang tidur, karena kita sudah tidak melakukan aktivitas yang bisa membakar lemak dalam tubuh, ya gansist.

6. Menjaga pola pikir.

Bingung Ketika Berat Badan Terus Bertambah Selama di Rumah Saja?

Ketika tubuh mengalami mengalami stress, salah satu pelampiasannya adalah makanan. Nah, dengan mengatur pola pikir agar tidak terlalu stress, maka pelampiasan terhadap makanan pun dapat dikurangi. Gansist, pernah dengar dan baca kan. Ada orang yang menjadi gemuk karena stress. Sakit hati karena putus cinta. Pelampiasannya dengan makan, hingga akhirnya tidak bisa menghentikan kebiasaan itu. Alhasil, tubuh menjadi over weight.

Jadi, tetap berbahagia dan berpikiran positif. Senantiasa memelihara positive feeling dan positive thinking, ya gansit. Meski, pandemi belum berakhir sampai saat ini.

Jika memungkinkan, gansist juga bisa mengikuti kelas olahraga secara vitual. Memang sih, membutuhkan anggaran yang lumayan banyak. Jadi, tetap bisa melakukan olahraga dengan pengawasan instruktur berpengalaman. Namun, semuanya kembali pada kemauan dan kemampuan pribadi masing-masing, ya, sista.

Di masa pandemi ini kita senantiasa tetap berusaha mengatur pola pikir dan melakukan kegiatan atau hal-hal yang positip. Tetap menjaga kebugaran tubuh, sehingga memiliki daya tahan yang kuat selama pandemi virus Corona ini.

Demikianlah threat ini

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mampir

Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol, rating dan komen yang baik ya...

Referensi dan sumber foto
pinterest
pinterest
pinterest
pinterest
di sini
di sini
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
Halaman 1 dari 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
Olahraga dan aktivitas fisiknya silahkan dipilih sesuai dengan keadaan dan situasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 7 lainnya memberi reputasi
selama WFH ane naek 2kg 😂ialah biasanya berangkat kerja stress di jalan sehari bs 3jaman rmh kantor PP, ini abs solat subuh bs tidur lagi bangun jm 9, buka email pencitraan, ga ada email bs rebahan sampe makan siang, abs makan siang maen sm anak sore buka email lagi bales email g sampe setengah jam. begitu aja terus 🤣🤣bagaimana ga nambah BB ane 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
yaaa namanya juga di rumahh
cemilan ada dimana mana
sebntar lewat abang baso
sebentar lewat abang somay
sebentar lewat abang batagor
mau nahan buat ngemil ya pasti susahh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo ngemilnya gak bisa ditahan, yuk, aktivitas di rumah ato olah raganya juga diperbanyak, jadi seimbang emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
klo ane yg rutin jalan pagi start 05.30- 06.00 WIB. Menghirup udara pagi keliling komplek dengan teman ane.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
sama mau nuruninnya susah 🤣🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
di rumah pengennya rebahan aja sambil main hape
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane juga sis.. saat puasa kemarin rada bertahan, kelar puasa langsung melar semua..



emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pilih berkebun di teras yang tak seberapa luas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Maaf sedikit krisan biar threadnya tambah cantik manja ya, sub heading judul dibuat bold (tebal) dan thumbail ukuran dibuat rata.

Itu aja, untuk isi thread keren dan informatif.
Semangat!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ane bnget nih, kebanyakan fermipan jd ngembang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Iya, nih, ane juga udah mulai melar, saatnya menurunkan kembali berat badan 💪
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bersyukur ane bisa jaga badan , cuma rutin jalan pagi aja sama kurangi makan yg maniz"!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
info menarik dan bermanfaat. tetapi sebetulnya berdiam diri di rumah pun bisa bikin kurus, selama tidak makan. 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nice thread, Sista. Apalagi untuk kaum yang suka rebahan seperti ane ini. BB mudah beud naik susah turunnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
susahny kalo hobinya ngemil nih🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini ane gan, makin gendut nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dan berat badan gw tetep aja gak naik2, nasib orang yg udah ditakdirkan kurus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di