CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Himah Nikahan Ditengah Pandemi COVID-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed8a13c9a972e33af239382/himah-nikahan-ditengah-pandemi-covid-19

6 Himah Menikah Ditengah Pandemi COVID-19

Pernikahan adalah next step dalam hidup bagi mereka-mereka yang sudah kenyang dengan masa pacaran atau ta'aruf kemudian menuju jenjang lebih serius. Sudah menjadi kodrat manusia diciptakan untuk berpasang-pasangan kan gan, dan menikah tentu butuh perencanaan yang sangat matang. Udah pada tau dong kalau ditengah pandemi COVID-19 ini kegiatan berkumpul-kumpul orang banyak itu dilarang, salah satunya adalah resepsi pernikahan. 
Kalau diperhatikan, menikah ditengah wabah virus corona ini memang ada senang dan duka nya sih. Tapi kalau aku ngelihat justru baik karena dari beberapa hal sangat menguntung kan bagi mempelai. Berikut adalah hikmah menikah ditengah pandemic COVID-19.
Himah Nikahan Ditengah Pandemi COVID-19

Credit Photo Inibaru.id


1. Hemat Tenaga 
Cukup sekali saja pengalaman mengurus soal nikahan gan, sungguh betapa capek dan butuh tenaga ekstra lhoo.. terutama kalau menikah tanpa WO (weding organizer) dan segala hal diurus sendiri. Salah satu hal bikin capek adalah ngurus cari gedung, apalagi kalau di kota besar pasti susah cari gedung kosong yang pas. Kalau pun ada gedung dengan jadwal kosong, tapi dari segi harga nggak masuk. Dengan menikah ditengah pandemi tentu kita tah harus mondar-mandir urus ini itu.. jadi lebih hemat tenaga. Tenaga simpan aja Sis.. buat malam pertama emoticon-Malu (S).

2. Ga Butuh Cetak Undangan
'Duhhh.. desainnya kurang pas.. warnanya nggak aku banget," celetuk salah satu mempelai mengomentari desain undangan. Itulah yang terjadi ketika calon mempelai mempersiapkan (undangan) buat pernikahan mereka. Dengan dilarang berkumpul-kumpul orang banyak, sehingga menikah ditengah pandemi membuat kita tak harus mengundang orang lain, sehingga yang namanya undangan itu ga dibutuhkan. emoticon-2 Jempol.

3. Lumayan. .. Biaya Catering Bisa Buat Makan Setahun!
Teruntuk Kaskuser yang menikah dengan gelar resepsi di gedung, tentu tak hanya keluarin duit buat sewa gedung saja, melainkan ada biaya catering yang besarannya lumayan banget. Menikah ditengah pandemi memberi hikmah bahwa budget untuk catering bisa dialokasikan untuk biaya operasional sehari-hari selama setahun. Lhooo.. koq setahun? Iya Sis.. soalnya terkadang untuk biaya bayar catering itu lumayan gede lhooo.. emoticon-Cool

4. Nonton Organ Tunggal Bisa di youtube Koq..
Hiburan adalah salah satu bumbu penambah seru dalam suatu resepsi pernikahan. Ada yang memberika suguhan berupa orkes campur sari, organ tunggal (dangdutan), atau mungkin band yang bawain lagu bertema percintaan. Menikah ditengah pandemi tak harus gelar resepsi, otomatis tak harus keluarkan budget untuk sewa dangdutan (organ tunggal) atau Band. Kalau mau lihat dangdutan, di youtube juga bisa koq... emoticon-Ngakak.

5. Mengajarkan Kesederhanaan
Pandemi COVID-19 seakan memberi kita pelajaran bahwa kita hidup dengan kesederhanaan pun juga indah. Menikah ditengah wabah virus corona digelar dengan secara sederhana yang hanya cuman dihadiri oleh keluarga dekat saja. Meskipun cuman akad nikah, berdasarkan pengalamanku melihat saudara menikah, pernikahan ditengah pandemic pun juga tetap hikmat meski dengan cara sangat sederhana. emoticon-2 Jempol

6. Ikut Menekan Angka Sebaran Virus Corona.
Social distancing, physical distancing, dan work from home adalah sederet kebijakan dari pemerintah guna menekan sebaran COVID-19. Kita ga gelar pesta, ga ngundang orang lain, maka dengan tetap gelar pernikahan ditengah pandemi ini, secara ga langsung kita sudah membantu pemerintah untuk mencegah sebaran virus corona. 

Hmmm.. dari aku sih segitu aja sih manfaat menikah ditengah pandemi COVID-19. Bagi mereka yang langsungkan pernikahan ditengah wabah corona, semoga hidup bahagia dan langgeng sampai kakek nenek. Selain itu, semoga COVID-19 cepat berlalu dan cepat ditemukan vaksinnya. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nextgirl
Halaman 1 dari 2
ane malah tradisi nikah begini lanjut trs aje jd kaga bikin repot lgnwkwkwkw
profile-picture
adenkamil memberi reputasi
sekarang emang kesempatan bagus buat nikah secara murah.
katanya hemat gak pake pesta yang rame
mantap...hehehe...
Jadi kapan lagi kahwin irit...

gasss.. emoticon-Ultah

emoticon-Ngacir
Himah atau hikhmah? emoticon-Bingung
nikah boleh hamil jangan gan emoticon-Ngakak
Program pemerintah sekarang krn angka kehamilan melonjak
salah satu new normal ya nikah sederhana gapake ribet gapake mahal
bener gaan ane ada rencana nikah tahun ini nih emoticon-Kimpoi
ane udh desain template undangannya Gan tapi belum nama calon pasangannya. emoticon-Malu
irit biaya gak perlu ria ria mesen keteringan? emoticon-Om Telolet Om!

kebanyakan maksain. takut ditunda takut gagal nikah sih

nikah pas pandemi itu blunder kecuali polisi yg dijagain bukan nikahannya dibubarin.
Iya sih gan.. nikah di tengah pandemi seperti ini emang bisa ngirit biaya dan ngirit pikiran/tenaga.. tetangga ane juga ada yang kemarin hbs nikah.. karena sudah new normal jadi tetap diadakan resepsi cuma tamuanya terbatas dan dekornya juga sederhana.
bener banget, ini calon bini ane mau ngajakin di taun ini, mumpung hemat biaya emoticon-Ngakak
uangnya bisa buat beli rumah / mobil emoticon-Wowcantik
profile-picture
areque memberi reputasi
Kalo orang kampung ane bilang, yang pada keutangan pada kaga balik modalemoticon-Betty (S)
Diubah oleh fadhil23
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sebagai pengantin hemat biaya resepsi.
Sebagai tamu pun pengeluaran amplop berkurang, yg penting doa selalu untuk pengantin
emang sih bener tahun ini bisa dijadikan aji mumpung... tapii masalahnya dr sisi mertua emg mau? wkwkwkwkwk
abis gajian langsung nikah aja , boleh tuh
kesempatan yang kepengen menikah dengan budgt minim tanpa harus ada resepsi-resepsian akad sudah selesai emoticon-Malu yang penting sih nyari pasangannya dulu
Yaaa bener sih bisa lebih hikmat dan intimate sama keluarga terdekat, kalau masalah senang2 selebrasi dan sebagainya bisa kita peroleh di lain waktu yakannn
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di