ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Satu Ekor Kodok Ini Bisa Bunuh Seekor Anjing! Semenyeramkan Apa Kodok Satu Ini?

dailymail.co.uk

Pada umumnya hewan yang memiliki ukuran lebih besar bisa mengalahkan hewan-hewan yang berukuran lebih kecil dari dirinya. Namun, di Amerika ada kodok yang bisa membunuh hewan yang berukuran lebih besar dari dirinya. Bahkan seekor anjing yang ukurannya bisa 5-6 kali tubuh kodok ini bisa mati olehnya. Lah kok bisa?


dailymail.co.uk

Kodok tersebut adalah kodok Cane Toads (mohon bacanya biasa aja). Kodok yang ditemukan sejak tahun 1930 ini diketahui sebagai kodok yang sangat beracun. Kodok ini bisa membunuh hewan-hewan yang ukurannya lebih besar dari dirinya lantaran pada punggungnya terdapat racun yang cukup mematikan.


dailymail.co.uk

Umumnya Cane Toads memiliki warna coklat gelap namun dalam beberapa kasus ditemukan kodok ini dengan warna abu-abu. Kodok ini bisa tumbuh hingga 6 inchi atau 15 centimeter. Pada punggungnya terdapat kelenjar yang sangat besar yang bisa menghasilkan racun berwarna putih. Biasanya kodok ini berkembang biak pada saat hujan deras. Jadi hewan-hewan yang memakannya dan menelan racunnya bisa membuat mereka mati.


dailymail.co.uk

Bagi hewan yang mencoba menggigitnya dan terkena racunnya, maka efek yang ditimbulkan mulai dari kejang-kejang, jantung berhenti berdetak bahkan dampak terburuk hewan tersebut bisa mati. Oleh karena itu kodok jenis ini sangat berbahaya bila berada di sekitar rumah karena berbahaya bagi hewan peliharaan. Meski begitu habitat asal kodok ini adalah daerah rawa dan perairan.


dailymail.co.uk

Namun meski begitu, racun pada kodok ini tidak terlalu berbahaya bagi manusia. Dampak paling buruk bila manusia terkena racun kodok ini adalah iritas pada kulit dan mata. Jadi kalo udah kena racun kodok ini mending segera dibilas dengan air mengalir.

Gak kebayang segimana gedenya kodok ukuran 15 centimeter dan segimana gelinya megangin kodok segede itu. Kodok seukuran jempol aja udah bikin geli kalo dipegang gimana ukurannya 15 centimeter. Tapi kalo ukurannya segitu ane rasa enggak beda jauh dengan kodok bangkong yang ukurannya gede-gede yang biasa kita temui di kolam ikan umum. Atau jangan-jangan masih gedean kodok bangkong? Untungnya kodok jenis ini enggak ada di Indonesia.

sumber + opini pribadi

rony25
indramamoth
berodin
berodin dan 36 lainnya memberi reputasi
37
18.8K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan