CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ganjil genap kendaraan bermotor roda dua, pantaskah diterapkan ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edc4e0e88b3cb14272a902f/ganjil-genap-kendaraan-bermotor-roda-dua-pantaskah-diterapkan

Ganjil genap kendaraan bermotor roda dua, pantaskah diterapkan ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
Efek kejut lagi kali emoticon-Ngakak gubernur ku begini amat emoticon-Cape d...
kalo disuruh milih antara kena macet vs resiko kena covid-19 sih ane dan orang yang punya akal sehat pasti pilih kena macet.

logikanya, kalo nggak punya mobil/motor 2 pasti mau nggak mau naik angkutan umum kan?

angkutan umum dibatesin, otomaris kerumunan antiran bakal membludak di halte/stasiun.

kalo nggak ada genjil/genap jalanan macet parah tapi aman apalagi di mobil. kalopun naik motor juga nggak perlu dempet2 dibandinh antre di stasiun/halte.

ya resiko sih, yang ngusulin ganjil/genap mungkin emang nggak berakal sehat.

bini ane aja ane paksa nyetir lagi biar ngantor naik mobil kok. ane yakin orang lain juga sama....
profile-picture
profile-picture
mr.fentung dan khalibran memberi reputasi
kendaraan roda dua kena ganjil genap, ditambah transportasi umum dibatasi kapasita dan juga jam operasional nya, nah terus alternatif untuk masyarakat umum apalagi yak emoticon-Bingung
profile-picture
b.p.r.d memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo boil mau ambil lg masih pikir
kalo motor kalo cmn punya ganjil
bisa mampu beli second atau baru dg request plat nomer

makin melunjak dah emoticon-Cool





parah
Laaahhh malah transportasi umum jadi ajang bertukar virus, bawa kendaraan pribadi biar bisa physical distancing.
oh DKI ya, kirain seluruh wilayah di Indonesia
pantes pantes aja kalo perintah wan abud. kan pemilihnya 100% masuk surga. hidup seiman emoticon-Betty (S)emoticon-Betty (S)emoticon-Betty (S)
repot juga sih gan
yg ada malah jadi nambah kendaraan emoticon-Big Grin
ujung ujungnya mrt dan kereta atau busway pasti malah padat
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Menyusahkan warganya aja dah kalo bikin peraturan......

bakal nambahin ongkos orang yang ngandelin motor hidupnya, biasanya 10 rb untuk ongkos 2-3 hari skrg kalo naek angkutan umum 1 hari mungkin gk dpt kali..... Mau nyesuaiin rute gk kena ganjil genap? skrg hampir semua jalan protokol udah ganjil genap deh, apa disamain ke mobil, keluar rumah langsung jalan besar,,,

Lagipula di kondisi pandemi gini kebijakan gk sinkron amat sama keinginan untuk mengurangi penambahan kasus covid..... pasti meledak transportasi nanti kalo semua aktivitas udah mau paksa normal lagi
profile-picture
mr.fentung memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalo bener ...khontold dah
emoticon-Hammer2
Kalau dilihat memang kebijakan ini ada plus-minusnya gan, tapi kalo ane liat di Indonesia lebih banyak minusnya sih

1. Kebijakan ganjil-genap hanya membuat kepadatan jalan berpindah tempat aja. Ditambah lagi kalo masyarakat sendiri belum ada kesadaran (tetap naik kendaraaan pribadi, hanya pindah jalan).
2. Fasilitas kendaraan umum belum siap.
3. Beberapa mata pencaharian masyarakat yg berada di jalan bisa jadi semakin bertambah sulit. Kudu cari jalan yang muternya jauh habis.

Itu poin yang ane tangkep dari thread, cuman menambahkan emoticon-Big Grin

Kelebihannya itu, hanya mengurai kepadatan di beberapa titik. Tapi kembali ke poin 1, sebenarnya hanya "memindahkan" kepadatan daripada "menguraikan" kepadatan.

Hrs lebih dipertimbangkan dalam membuat kebijakan, butuh banyak sudut pandang, tidak hanya dari pemerintah.
profile-picture
edhot212 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Solusinya berarti sepeda, sepeda listrik, motor listrik dan motor roda tiga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya harus adil lah.. sama2 bayar pajak ya harusnya sama2 kena lah.. malah harusnya yg roda 4 yg ga kena krn bayar pajaknya jauh lebih mahal.
Jujur saja saya gapunya kompetensi dibidang kebijakan sosial. Tapi harus dipertimbangakan matang akbit yang akan timbul dari kebijakan ini nanti.
dicoba dulu aja kali ya, kalo dirasa tidak efektif biar bisa dievaluasi
profile-picture
azwarhasan memberi reputasi
Tidak bro. emang udh ada feeder TJ yg keseluruh kecamatan d jkt?
Naek motor mesti ganjil genap?
Ngawur banget, antara ga ada kerjaan atau ga ada otak ini yang usulin, dipikir sedikit apa motor di jakarta...
emoticon-Ngakak
nanti pada beli motor lagi, ada plat ganjil dan genap... sama aja. mending transportasi umum dibenahi biar menjangkau lebih byk trmpat dan terintegrasi.
Halaman 3 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di