CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bagaimana Kabar Esemka Pak Wapres?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edd17f928c99141ac166bb1/bagaimana-kabar-esemka-pak-wapres

Bagaimana Kabar Esemka Pak Wapres?





Home  Headline

Bagaimana Kabar Esemka Pak Wapres?

Oleh:

 Eko Pujianto

-

 06/06/2020 - 11:47 WIB

Presiden Jokowi saat meresmikan pabrik Esemka di Jawa Tengah. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Keberlanjutan mobil Esemka tetap menarik perhatian netizen. Maklum saja, mobil yang mengangkat pamor Presiden Joko Widodo hingga mampu naik menjadi pemimpin negeri ini hingga kini masih ditunggu publik kiprahnya.

Esemka diharapkan paling tidak bisa menyamai Proton, mobil nasional milik Malaysia. Atau bisa juga seperti VinFast, merek mobil kepunyaan Vietnam.

VinFast sendiri merupakan perusahaan manufaktur otomotif yang menjadi bagian dari Vingroup.

Merujuk situs resminya, Vinfastmedia.com, mereka mengembangkan mobil tidak kepalang tanggung. Dalam dua tahun Vietnam membuat mobil itu dengan mengajak desainer dan teknisi dari Eropa.

Komponen bisnis terkait VinFast juga dibuat dengan standar internasional. Hal itu agar VinFast dapat memenuhi ekspektasi konsumen dalam hal desain, kualitas, dinamika, fitur, serta memuaskan ketika memiliki kendaraannya.

“Bagaimana kabar esemka nya pak wapres?,” posting akun @mas_jreng, Sabtu(6/6).



Netizen mengulik kabar Esemka karena mobil tetangga (VinFast) kini siap menyerbu pasar Amerika dengan produk mobil listriknya.

Kalau Esemka kapan Pak @jokowi
Masa kita negara sebesar ini kalah sama Vietnam

Mobnas Vietnam VinFast Siap Garap Pasar Amerika, Hadapi Tesla
https://t.co/XGijTOh3g3

— Ucing Galau IrfS (@Bobbyirfs) June 4, 2020

Hebatnya lagi, VinFast akan menantang Tesla di negeri Paman Sam, seperti dilansir Reuters,Kamis(4/6). VinFast bakal menyerbu negara Donald Trump dengan berbagai produknya.

Untuk menghadapi Tesla, VinFast bukan bekal omong dan sesumbar saja. Mereka telah memiliki modal dengan menggandeng perusahaan desain ternama dunia, Pininfarina Italia dan EDAG Jerman untuk merancang dan mengembangkan produknya.

Sampai sekarang, salah satu konglomerat terbesar di Asia ini sudah menelurkan dua produk premium yang dijual, dengan basis desain BMW Lux A2.0, versi rebadged dari BMW 5 Series sebelumnya dan Lux SA2.0 berdasarkan BMW X5.

Keduanya dirancang oleh Pininfarina Italia. Untuk pasar global VinFast mengembangkan kendaraan listrik VinFast EV setara Kona Hyundai.

Sementara Esemka kembali menjadi perhatian saat kampanye Pilpres 2019, dan juga usai Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik mereka di Boyolali, Jawa Tengah tahun lalu. Hingga kini masih ditunggu kiprahnya menggebrak dunia otomatif di tanah air.

Soal perkenalan produknya juga begitu. Penyelenggara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) pernah mencoba mengajak Esemka ambil bagian di pameran yang digelar pada 9-19 April lalu, namun pihak Esemka meresponnya dengan normatif.

Hendra Noor Saleh, perwakilan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2020, menjelaskan, Esemka sudah ditawari menjadi peserta.

“Begitu mereka kami tawari, menolak tidak dan mengiyakan juga tidak. Setiap di-follow up sama tim pasti jawabannya sedang dipelajari pimpinan,” ungkap Hendra, Kamis (13/2) seperti dilansir CNN Indonesia.

Pihak Dyandra dalam beberapa tahun ke belakang juga pernah mengajak Esemka ikut IIMS namun hasilnya selalu nihil.


https://indonesiainside.id/headline/...mka-pak-wapres



Esemka selalu berjaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ane udah pernah naik proton, serasa naik honda civicemoticon-2 Jempol
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Esemka hanya masa lalu yg indah buat dikenang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 3 lainnya memberi reputasi
Esemka menjawab : aku baik2 saja
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
udahlah...
tinggal buatkan monumen sebagai pengingat, bahwa pernah ada di negeri ini pembohong dan pembual menjadi pranksiden.

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bagaimana Kabar Esemka Pak Wapres?


Bagaimana Kabar Esemka Pak Wapres?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 4 lainnya memberi reputasi
Ooooo, sekarang jualannya pernak pernik, di dekat stasiun kota d bawah flyover


Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tambah mangkrak akibat ekonomi sulit karena kopid 19

dulu rencana mobil timor sebagai mobnas saja mangkrak akibat krismon 98.
Diubah oleh kampret.strez
Esemka adalah point paling kritikal dan prioritas dalam pembangunan negara Indonesia. Tolak ukur Indonesia maju adalah dari esemka.

Infrastruktur no, esemka yes.
Penanaganan Covid-19 no, esemka yes.


Ttd,

Umat Peduli Bangsa


emoticon-Cool


emoticon-Cool
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lah khan udah djjual. Tanya aja ma ignatius jonan dia beli satu unit. Trus satu unit gw juga sering ngeliat hilir mudik dibalaikotanya satu kota di jawa tengah selama covid tuh mobil dipake buat ngangkatin bantuan sosial.
profile-picture
sibuk.nyaleg memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Pabriknya aja sepi masih
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
goib udah. lo kalo mau liat mobil esemka buka mata batin dulu ke dukun
genrenya masih stuck di science fictionemoticon-Leh Uga
Tolong bedakan antara kendaraan politik dan kendaraan bermotor.
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan victimaye memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aplikasi Kaskus di Android habis diupdate sering banget sih ngeblank putih doang begini?

Quote:


Ini bug atau apa? Solusinya apa?
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tatap jalan dan menguasai pasar indonesia hingga nisan angkat kaki wlp ada pandemi covid tetap bertahan tanpa ada phk sama sekali perusahaan tetap seeprti biasanya tak ada apa apa karna memang sebanarnya gak ada apa apa nya
profile-picture
profile-picture
victimaye dan ARShecca memberi reputasi
Sini nak, Ibu ceritakan sebuah Mitos Legenda masa kini emoticon-Malu (S)

Pada zaman masa kini, ada sebuah Mobil ...

emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
victimaye dan ARShecca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
"Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran," kata Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, Kamis, 27 September


Gitu kabar terbarunya om
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan victimaye memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
kisah kasih di eSeMKa
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di