CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Hasil Riset, Kualitas Streaming Video di Sorong Lebih Baik dari Kota Metropolitan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed8b50e68cc956bd76c4550/hasil-riset-kualitas-streaming-video-di-sorong-lebih-baik-dari-kota-metropolitan

Hasil Riset, Kualitas Streaming Video di Sorong Lebih Baik dari Kota Metropolitan


Salah satu hiburan yang sekarang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia adalah streaming video. Ini menjadi pilihan masyarakat karena banyaknya konten – konten menarik dan mereka bebas memilih mana video yang ingin mereka tonton. 

Namun, terkadang tengah asik – asik menonton, kualitas streaming tiba – tiba menjadi tidak bagus alias ngadat. Ini pun juga dialami oleh mereka yang tinggal di kota besar. Meskipun di kota besar memiliki kapasitas jaringan yang baik, tapi terkadang masih sering ditemui kualitas internet yang kurang baik ketika nonton video streaming.

Hasil Riset, Kualitas Streaming Video di Sorong Lebih Baik dari Kota Metropolitan

Hmmm...kira – kira di kota mana ya kualitas streaming video paling baik?

Ternyata GanSis, dari hasil riset yang dilakukan oleh OpenSignal, kota Sorong, Papua, memiliki kualitas streaming video yang paling baik di Indonesia. Kualitas streaming di Sorong, jauh lebih baik dari Jakarta GanSis.

Dalam riset tersebut, OpenSignal mengukur kualitas streaming video di 44 kota di Indonesia dalam periode 1 Januari-31 Maret 2020. Dalam metodenya, OpenSignal menggunakan pengukuran kualitas streaming video di jaringan 3G dan 4G operator seluler di Indonesia. Menariknya GanSis, dari 10 kota dengan kualitas streaming terbaik, satu pun gak ada yang dari pulau Jawa.

Hasil Riset, Kualitas Streaming Video di Sorong Lebih Baik dari Kota Metropolitan

Kok bisa gitu ya?

Katanya di kota – kota besar seperti Jakarta, kapasitas jaringannya gak sebanding dengan permintaan dari layanan yang diberikan oleh operator. Kota Sorong memiliki jumlah permintaan mengakses streaming video yang jauh lebih sedikit dibandingkan Jakarta. Walaupun kapasitas jaringan Jakarta lebih besar dibandingkan Sorong, tetapi tidak mampu memberikan kualitas terbaik.

Gitu GanSis, jadi tingginya penggunaan internet juga mempengaruhi kualitas internetnya GanSis. Harusnya ketika permintaannya meningkat, kualitas jaringannya juga ditinggkatkan...hehe



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
cuma ada tsel di sorong
ya bagus, harganya juga bagus emoticon-Ngakak (S)

di jkt ane paketan 75rb-83rb, di sini dgn paket yg sama jd 138rb emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Percuma saja, hape mito 256mb nya si @buron.warteg buat youtube lite pun tak mampuk emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Lo tau darimana jink Ada yutub lite? emoticon-army

Miskin emoticon-DP
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah keren ya
makin timur makin mahal cuk emoticon-Hammer2 dan yg make lebih sedikit dari bagian barat makanya lancar emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gimana Bray, ibukota pindah ke Sorong aja kali ya..
emoticon-Sundul Up
bener bang.. tapi kuotanya terkuras bnyak njirrr slama gwa tinggal di sorong 1 bln bisa 34GB abiss...
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
wajar aja sih, demand lebih dikit di luar pulau jawa
beda wilayah
btw nice thread gan
jadi gw kalo mau liat xmarmut lebih baiknya ke sorong dulu ya ???
emoticon-Cool
ibarat jalan tol lebar 20meter tapi mobilnya berbaris, sama jln tol 10meter tapi mobilnya jarang2, yah.... bledes...wuzzz bang
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ya iyalah lebih cepet dari Jakarta, penduduknya di Sorong Lebih sedikit yang menggunakan Internet.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tinggal sorooonggg
profile-picture
Flik.9 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya ngacir lah, wong ga ada yg make emoticon-Ngakak
Ohh begitu.. Kapasitas jaringan jakarta besar tapi jumlah penggunanya juga membludak. Berbanding terbalik dengan jumlah pengguna di Wilayah Timur yang sedikit. emoticon-EEK!
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lebih sedikit yg pake internet di sana, karena harganya jg muahal emoticon-DP
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kualitas streaming tergantung tingginya pengguna internet di daerah tsb ya berarti.. kalo dikit makin lancar jaya
aku mau pindah ke sorong bye jawa..
Kata temen w yg kerja di sorong malah lebih kenceng daripada di kampung istrinya di Lampung
Di Jakarte kan pakenya macem2, Axis Tri Smartpren Indosat Tsel

Beda sama Papua yg 90% pakenya Tsel. Jgn dikira mentang2 di Papua gada sinyal 4G emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di