CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Protokol New Normal: Pengendara Turun dari Motor saat Isi Bensin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed8fefdc0cad709dc08cb7b/protokol-new-normal-pengendara-turun-dari-motor-saat-isi-bensin

Protokol New Normal: Pengendara Turun dari Motor saat Isi Bensin

Protokol New Normal: Pengendara Turun dari Motor saat Isi Bensin

VIVA – Salah satu hal yang harus dilakukan para pemotor saat hendak mengisi bensin, yakni turun dari kendaraannya. Sebab, lubang pengisian bahan bakar terletak di bawah jok.

Kebiasaan itu mulai berubah, ketika beberapa produsen sepeda motor mengenalkan model yang memiliki tangki bensin di bagian depan. Fitur itu dibuat untuk memudahkan pemilik, sehingga mereka tidak perlu repot turun dan membuka jok.

Cukup menekan tombol atau memutar kunci ke arah tertentu, maka tutup di bagian dek akan terbuka, dan petugas stasiun pengisian bahan bakar umum bisa memasukkan nozzle ke lubang pengisian.

Tapi, hal itu tidak bisa dilakukan di SPBU yang dikelola oleh swasta. Mereka memiliki aturan ketat mengenai pemotor wajib turun dari kendaraan, karena berhubungan dengan keselamatan.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan bahwa perusahaannya kini mulai kembali menegakkan aturan itu. Pelanggan kendaraan roda dua nantinya diwajibkan turun dari motor, dan berdiri di samping motor yang berseberangan dengan posisi operator.

Hal itu diterapkan, untuk menyambut protokol atau Standar Operasional Prosedur di SPBU dalam rangka menghadapi era new normal atau normal baru.

Sementara itu, pelanggan roda empat direkomendasikan untuk tetap berada di dalam mobil. Apabila diperlukan keluar dari mobil, maka diwajibkan berdiri di sisi mobil sambil menjaga jarak aman minimal 1 meter dari petugas SPBU.

“Untuk transaksi pembayaran secara tunai, dianjurkan menggunakan uang pas sesuai nilai transaksi. Petugas SPBU maupun pelanggan harus tetap menjaga jarak minimal 1 meter, atau sesuai dengan tanda yang akan disiapkan,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 4 Juni 2020.

https://www.viva.co.id/amp/otomotif/...aat-isi-bensin

Aturan ini pasti d buat untuk para pemilik moge.. terutama pemilik motor2 gede yg limited edition kaya Ducati nmax, KTM xerox, harley PCX dan triumph ADV.. emoticon-Malu (S)

Buat kita2 kaum jelata motor cc kecil mah ga ngaruh.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 3
Yaelah Pario mah selalu turun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
willywang dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
motor arogan gak mau turun pasti
tangkinya di depan otongnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh istri.pedopil
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
percuma dong, beli freego
profile-picture
profile-picture
profile-picture
willywang dan 3 lainnya memberi reputasi
Kadrun pengendara Namec kreditan, turun dari motor woi! emoticon-Ngakak

Gaya bener kadrun baru naik N-Max kreditan aja udah kayak naik moge, ga mau turun. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepakers dan 11 lainnya memberi reputasi
Mbit, pak rio, supri ya tetep turun lah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Gini-gini amat yak Prokontol The New Plonga-Plongo.

Dari dulu isi bensin harus turun dari motor bre.
Kecuali motor jaman sekarang yg tangkinya di depan & nggak perlu buka jok.

Gua harus salut atau gimana ini bre sama aturan prokontol baru isi motor harus turun dr motor ini?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geforce9800gtx dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Tetep ngaruh, tp posisi kita berdirinya aja emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Pengguna kawasaki ninja & honda cbr mau nggak mau harus nurut nih,kalo kagak mau turun mending isi bensin di pinggiran aja emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lebih bagus lagi ada petugas yang dorong tuh motor sampe ketempat pengisian kita tinggal bayar doang dah 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 3 lainnya memberi reputasi
Beat mber geledek listrik tetep harus turunemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Sebelum new normal saja spbu shell mewajibkan turun dari tempat duduk. Sebagian pertamina juga begitu bagi yang tangkinya depan.

Apanya yang new normal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tulip.putih dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Untung motor gw nex bukan namex jdi biasa turun emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
entop dan valkyr7 memberi reputasi
Shogun Bokap ane kalau nggak turun pas isi bensin baru ane tercengang emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
entop dan valkyr7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmmm.... Protokolnya cuma buat spbu swasta yak. emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
entop dan valkyr7 memberi reputasi
aturannya tolol beut.....emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geforce9800gtx dan 2 lainnya memberi reputasi
Bagus sih peraturan nya secara jarak jg bisa lebih jauh kan, karena ane lihat rata2 motor cowo banyak yang gak mau turun sampe di tegor mbak nya pas ngisi bensin.

profile-picture
profile-picture
entop dan valkyr7 memberi reputasi
Apalah daya motor gue cuma beat mberrrr
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Protokol New Normal: Pengendara Turun dari Motor saat Isi Bensin
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan scorpiolama memberi reputasi
sebelum new normal juga udh turun
di shell rata2 semua di suruh turun mau motor matic atau gede sama rata
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan scorpiolama memberi reputasi
matane suek,.motorku supra x bodi ramping ..
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di