Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
5 Cara Menghasilkan Uang dari Internet, Ubah Boros Jadi Cuan!


Berselancar di internet memang asyik. Kamu tentu juga suka menghabiskan waktu berjam-jam di dunia maya. Sebagian besar orang mengira hal ini hanya buang-buang waktu dan uang. Akan tetapi, kamu bisa loh menghasilkan uang hanya dari internet. Apalagi saat ini sudah banyak ladang bisnis di internet yang bisa kamu manfaatkan. Sudah bukan waktunya lagi kamu memakai internet untuk buang-buang uang tapi justru untuk panen uang. Berikut ini ada lima cara menghasilkan uang dari internet yang bisa kamu coba.

1. Cari Pekerjaan Freelancer


Sumber: pexels.com

Aktif sebagai freelancer sangat menguntungkan saat ini. Apalagi jika kamu memiliki keterampilan mumpuni untuk pekerjaan yang kamu incar dan terutama bahasa asing. Semakin baik penguasaan bahasa asing dan keterampilan kerja maka semakin besar peluangmu untuk mendapatkan proyek freelance berskala besar. Bukan tidak mungkin meski kamu berada di Indonesia bisa mendapatkan pekerjaan di luar negeri tanpa harus bekerja di sana.

2. Jualan Online


Sumber: pexels.com

Aktif melakukan jualan online juga sangat membantu pemasukan uang dari internet. Kamu bisa mengamati pasar terkait barang apa yang sedang populer, viral, dan banyak diminati oleh masyarakat. Kamu bisa memulai jualan online hanya melalui sosial media pribadi sekalipun. Semakin luas kategori barang yang kamu jual, semakin besar kesempatanmu untuk dicari konsumen, lalu untuk teknik promo jualan kamu bisa mempelajari konsep digital marketing agar jualanmu menjadi laris. Selain itu, pastikan kamu memberikan pelayanan yang ramah, sopan, dan cepat agar konsumen tidak berpaling, ya.

3. Kelola Konten Youtube


Sumber: pexels.com

Salah satu cara menghasilkan uang dari internet yang sedang hits yaitu menjadi youtuber. Kamu bisa membuat konten dan mengunggahnya di Youtube. Tidak perlu berkecil hati jika kanalmu masih sepi karena semua butuh proses. Tetap sajikan video yang unik, banyak dicari, informatif, dan pastinya bermanfaat. Semakin unik dan ada value dalam konten yang kamu unggah, semakin besar peluangmu untuk dikenal banyak pengguna Youtube, sehingga peluang mendapatkan uang dari youtube akan besar pula. Teruslah berinovasi agar penonton tidak bosan dan jangan lupa aktifkan Adsense.



4. Aktif Blogging


Sumber: pexels.com

Jika Youtube terasa berat sebagai jalan ninjamu, kamu bisa mengambil jalur bloggingBlogging sempat menjadi tren beberapa tahun yang lalu. Saat ini meski popularitasnya sedikit redup, blog masih ramai dengan penikmatnya. Tidak sedikit pula blogger yang masih aktif menjalankan aktivitas bloggingnya. Pangsa pasar dari blogger cukup menjanjikan karena informasi yang diberikan cukup personal dan sesuai pengalaman pribadi. Pasang iklan dan Adsense untuk menambah pundi-pundi uang.

5. Tapaki Karir Jadi Influencer Berintegritas


Sumber: pexels.com

Cara terakhir yang bisa kamu coba yaitu dengan menjadi influencer. Kamu bisa menapaki karir menjadi influencer dari berbagai bidang. Kamu bisa memulai dengan branding diri sesuai dengan kemampuanmu misal kamu seorang yang senang mengorganisir barang, membuat desain, mengulas buku, atau bahkan beropini. Kamu bisa mulai dari langkah-langkah mudah untuk mendapatkan followers. Setelah itu, akan banyak publik yang melirik dan berani membayar iklan kepadamu. Misal kamu suka membuat desain atau gambar. Bukan tidak mungkin kamu akan mendapat kiriman alat desain dari brand ternama.

Lima cara menghasilkan uang dari internet ini bisa kamu coba mulai dari sekarang. Pilih satu jalan yang cukup kamu kuasai. Setelah satu bidang berhasil dikuasai, kamu bisa merambah ke bidang lain untuk meraup uang lebih banyak. Misal saat ini kamu mengolah konten Youtube berisi opini, kamu juga bisa merambah menjadi influencer. Jadi, kamu pilih mendapatkan uang dengan cara apa?

Baca Artikel Menarik Lainnya



0
335
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan