Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
Ratusan Paket Sembako dari Muhaimin Iskandar Dibagikan di Manggarai Barat
Sebanyak 500 paket sembako yang diberikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar telah didistribusikan ke sejumlah warga yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Rabu (3/6/2020).
Bantuan tersebut diterima DPC PKB Kabupaten Mabar pada Minggu (31/5/2020) dan telah didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 yang telah didata.


Ketua DPC PKB, Sirilus Ladur ditemui di kediamannya mengharapkan, bantuan paket sembako sekaligus masker yang telah dibagikan kiranya dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.
"Bantuan ini ala kadarnya, tapi kami menyasar warga yang benar-benar terdampak Covid-19 dan belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, terlebih para janda dan anak yatim-piatu," ujarnya.
Diakuinya, paket bantuan sebelumnya diterima dan setiap koordinator wilayah di 3 daerah pemilihan di kabupaten itu telah mendistribusikan bantuan.


Selain, sebanyak 2000 masker yang masih tersedia, selanjutnya akan dibagikan kepada para pelajar di Labuan Bajo.
"Jadi, ada beberapa sekolah di Labuan Bajo yang telah berkoordinasi, selanjutnya akan kami bagikan saat aktivitas belajar mengajar kembali normal, terlebih saat kebijakan new normal di kabupaten ini diterapkan," katanya.
Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengaku senang mendapatkan bantuan paket sembako dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Minggu (31/5/2020).
Setiap warga mendapatkan paket sembako berupa berupa 2 kg gula, 10 kg beras dan 1 liter minyak goreng yang dimasukkan dalam 1 paket dan masker sebagai alat mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).
"Terima kasih atas bantuan yang diberikan dan kami sangat bersyukur karena sangat membantu, karena saya sudah 3 bulan dirumahkan karena pandemi Covid-19," kata seorang penerima bantuan, Apolonius Jana (27) usai menerima bantuan di kediaman Ketua DPC Kabupaten Mabar, Sirilus Ladur.
Pekerja di usaha pariwisata di Labuan Bajo ini mengaku, sejak pandemi Covid-19, ia bersama sejumlah rekannya dirumahkan dan praktis tidak memiliki penghasilan. "Sehingga bantuan yang dibagikan kepada kami ini sangat membantu," ungkapnya.
Pihaknya berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga dapat kembali beraktivitas dan bekerja demi menyambung hidup.c"Semoga ada bantuan selanjutnya juga bagi kami," tuturnya.


Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Mabar, Sirilus Ladur mengatakan, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar memberikan ribuan masker dan ratusan paket sembako, bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Mabar.
Bantuan sebagai kepedulian bagi warga terdampak Covid-19 ini diterima Ketua DPC Kabupaten Mabar, Sirilus Ladur didampingi pengurus DPC lainnya.
"Bantuan ini kami terima pagi tadi dan kami bagikan kepada warga terdampak Covid-19 seperti janda, warga kurang mampu, pekerja hotel di Labuan Bajo yang dirumahkan dan di-PHK," kata Sirilus Ladur.
Sirilus mengaku, pihaknya telah melakukan pendataan dan verifikasi sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar terdampak, sesuai pesan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Dirincikannya, DPC PKB Kabupaten Mabar mendapatkan jatah sebanyak 3 ribu masker dan 500 paket sembako.


"Jadi, setiap penerima bantuan hari ini menerima masker dan paket sembako berupa 2 kg gula, 10 kg beras dan 1 liter minyak goreng yang dimasukkan dalam 1 paket," ungkapnya.
Bantuan yang diberikan, telah didistribusikan kepada masyarakat hampir di semua wilayah di Kabupaten Mabar.
Pihaknya berterima kasih atas kepedulian Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang berbagi kasih dengan masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Mabar.
"Secara nasional, bapak Muhaimin Iskandar membagikan sebanyak 1 juta masker dan 3 ribu paket sembako yang dibagikan di seluruh Indonesia," ujarnya.
Sirilus berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

 https://kupang.tribunnews.com/2020/0...barat?page=all.

kampanye terselubung
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
471
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan