CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Adam dan Hawa, saya ragu.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed681a3b84088139d30dd3e/adam-dan-hawa--saya-ragu

Adam dan Hawa, saya ragu.

Saya bikin tread tapi saya akui, kalau sy kurang pintar dalam menulis kata2 jadi mohon maaf.

Saya ragu kalau manusia itu berasal dari satu pasangan, sy mengukur dari bahasa.
Sebagai contoh sy diciptakan sepasang dengan istri saya, saya dan istri saya misal dalam keseharian mamakai bahasa indonesia , lalu sy dan istri sy ber anak pinak, punya anak, cucu, cicit dst... Lalu menyebar, yg sy tidak mengerti gimana ceritanya cicit sy ada yg berbahasa inggris, ada yg berbahasa vietnam dll.. Seharusnya kalau manusia berasal dari satu pasangan sampai kapanpun mempunyai satu bahasa atau melalui perubahan bahasa yg gak ter lalu jauh amat. Dalam pandangan sy mungkin saja tuhan pas awal menciptakan manusia, gak dari satu pasangan tapi di berbagai tempat ada. Di amerika satu pasang, di arab satu pasang, di china satu pasang dst....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hendrazalkia
Evolusi
profile-picture
profile-picture
jembloengjava dan sadipul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
klo di Alkitab (kitab orang-orang yang percaya Kristus) ada jawabannya bray. Anda baca saja, Alkitab diterjemahkan dalam banyak bahasa (Termasuk bahasa daerah) biar gampang di pahami emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
dahulu manusia itu 1 bahasa , trus manusia itu pengen ciptain menara babel yang sangat tinggi hinggi menjulang ke langit kaya na ada kaitan juga sama berhala deh
lalu Tuhan marah dan mengacaukan bahasa mereka, sehingga tidak akan tercapai karena sistem komuinikasi yang kacau
lalu menyebar la mereka dengan bahasa yang cocok tersebut..
profile-picture
profile-picture
jid4t.dpentokin dan andriyez memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Belajar dulu yang banyak dan nantinya bisa memantapkan kamu. Kemudian tentu saja yang penting bagimu adalah bagaimana kamu nanti mempersiapkan kematian yang pasti menjemputmu dan semua yang berjiwa.
TS bikin tulisan yg gimana gitu, kamu kepercayaan nya apa? Baca aja di kitab sucinya masing2.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Adam dan Hawa itu modifikasi cerita mitologi peradaban Mesopotamia kuno.. yg muncul ribuan taun sebelum kitab2 suci semitik..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan sadipul memberi reputasi
hah ? udah ? Gini doang trit nya ?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane pernah ikut pelatihan Bisnis gitu, pas materinya komunikasi bisnis, ada puluhan orang disuruh berjejer. Lalu di satu ujung, dikasi pesan pakai bahasa inggris, suruh sampaikan dari mulut ke mulut sampai ujung satunya. Pesan berantai. Hasilnya? Ujung paling akhir udah gak jelas ngomong apa, kayak bahasa baru emoticon-Wakaka

bayangkan rentang waktu manusia pertama dengan generasi selanjutnya, berapa banyak distorsi yg terjadi?

Bahkan gan, sekarang ada bahasa yang ane aja sempet gak ngerti kayak unyu, uwu, unch, njirr, itu cuma rentang waktu tahunan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajabanjar dan 2 lainnya memberi reputasi
Syahadat lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajabanjar dan 2 lainnya memberi reputasi
TS nya msh bocah....

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
Baca teori evolusi
Hawa Nafsu.... emoticon-Bingung
Diubah oleh riendzy92
Alquran telah memberikan petunjuknya dalam surah Aar-Ruum ayat 22. Allah SWT berfirman: "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu, benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui."
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Otak sempit kurang wawasan nih
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
gw ga tau kalau dari sudut pandang agama kaya gimana.

tapi kalau TS ngomongin kenapa cicitnya ada yg bisa berbahasa inggris, kayanya panjang dah kalau dijelasin

ini kita ngomong sesuai sudut pandang TS ya, dimana pasangan manusia pertama adalah TS dan istrinya, dimana menurut TS, TS dan istrinya memakai bahasa indonesia tok...

kita mulai bahasa ente berdua sama bini yg ente turunin ke anak, oke, keturunan pertama mungkin ga ada kendala dengan bahasa indonesia

lanjut ke generasi ke 2, Cucu, mungkin ga ada masalah juga, karena masih ada ente yg fasih bahasa indonesia untuk ngajarin cucu

lanjut lagi, cicit, cucu ente punya anak, dan ente sang pelopor bahasa sudah semakin tua, dan belum semua bahasa ente turunin ke anak & cucu

next, cicit ente punya anak, cicitnya cicit,, ok pada titik ini ane rasa anak dari cicit ente udah mulai migrasi, berpindah dari tempat awal ente & bini ente spawn, karena semakin banyak orang ga nutup kemungkinan ada konflik, sementara ente udah tua & ga bisa ngapa2in lagi, cicit2 ente inilah yg sekarang berkuasa, dan proses ini berulang sampai ratusan / ribuan tahun,

dan pada jaman ini sistem komunikasi itu belum ada kecuali percakapan tatap muka, belum ada hp, internet dll, jadi apapun hal baru yg mereka temukan ditempatnya masing2, akan dinamakan sesuai dengan tempatnya masing2

contoh :
1. cicit dari cicitnya cicit ente di tempat A nemuin flora baru dinamainlah flora tersebut ROSE

2. dibelahan bumi bagian lain (karena pasti cicit ente akan berpindah, ga mungkin diem disatu tempat terus) cicit dari cicitnya cicit ente yg satu lagi juga nemuin flora yg sama, tapi karena kurangnya sistem komunikasi pada saat itu, dinamainlah sama dia flora tersebut dengan Rōzu,,,

begitu ketemu itu cicit dari cicitnya cicit ente disatu tempat, bingung dah, yg satu bilangnya rose yg satu bilangnya rōzu, dan inget, ini prosesnya ribuan tahun, dan baru contoh rose, belum kata yg lain
profile-picture
willcuy memberi reputasi
Diubah oleh L0mbart
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kalau lunya mikir adam hawa itu hidup seratus tahun lalu ya memang gak mungkin bray.
harusnya trit ini di masukin DC, os nya sudah mantep, mantep gobloknya emoticon-DP
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ga usah jauh2 ampe ke manusia pertama...


Udah pernah baca.. cina, korea, jepang itu dulu 1 rumpun?
Kenapa sekarang bahasanya beda?

Yakin amerika pake bahasa inggris dari awal?

Kenapa banyak kesamaan bahasa dari mexico & spanyol?


Selama ribuan rahun, pasti banyak yg udah terjadi bre....
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
itu juga jadi pertanyaan gw bro.
Tp krn keterbatasan wawasan, monggo, suhu yg menjawab
jawabnya ada.
diujung langit.
emoticon-Nyepi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di