CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Trump Buka-bukaan Soal Kematian George Floyd, Apa Katanya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed23856337f93453c6b2b7e/trump-buka-bukaan-soal-kematian-george-floyd-apa-katanya

Trump Buka-bukaan Soal Kematian George Floyd, Apa Katanya?

Trump Buka-bukaan Soal Kematian George Floyd, Apa Katanya?

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika SerikatΒ Donald Trump buka-bukaan perihal kematian George Floyd di Minneapolis, AS, beberapa waktu lalu. Ia mengaku sudah berbicara dengan keluarga Floyd terkait peristiwa tersebut.

"Saya berbicara dengan anggota keluarga, orang-orang hebat, dan kami akan melaporkan seiring berjalannya waktu," kata Trump dalam sebuah acara di Gedung Putih, Jumat (29/5/2020) malam sebagaimana dikutip dari CNBC Internasional.

Ia mengaku sudah menyampaikan rasa belasungkawa atas kematian Floyd. Menurut dia, peristiwa itu "mengerikan untuk disaksikan" dan tidak ada alasan yang membuat peristiwa itu harus terjadi.


"Keluarga itu (Floyd) sangat berduka, mereka mencintai saudara mereka," ujar Trump.

Floyd adalah seorang pria kulit hitam yang meninggal di Minneapolis, Senin lalu. Peristiwa bermula ketika seorang perwira polisi kulit putih bernama Derek Chauvin menahan Floyd atas tuduhan penggunaan uang palsu. Sang polisi lantas menggunakan lutut untuk menjepit Floyd di tanah selama hampir sembilan menit setelah membawanya ke tahanan. Insiden itu tertangkap di beberapa kamera dan Floyd terdengar memohon dan mengatakan, "Saya tidak bisa bernapas."

Gedung Putih mengatakan awal pekan ini bahwa Trump telah melihat video kematian Floyd.

"Jelas sekali dia sangat kesakitan, dan dia tidak bisa bernafas. Sangat jelas bagi siapa pun yang menontonnya," ujarnya.


Terkait dengan insiden ini, Trump telah meminta Departemen Kehakiman untuk mempercepat penyelidikan federal atas kematian Floyd. Diharapkan semua ini bisa tertangani dengan adil.

Chauvin sudah ditahan pada Jumat (29/5/2020) sore waktu AS dan didakwa melakukan pembunuhan. Chauvin, bersama dengan tiga petugas lainnya yang terlibat kematian Floyd, dipecat dari Departemen Kepolisian Minneapolis pada hari Selasa.

Dampak dari kematian Folyd pengunjuk rasa membanjiri jalan-jalan di Minneapolis menuntut keadilan bagi Floyd dan menyerukan penangkapan Chauvin. Satu orang terbunuh dalam protes pada Rabu malam dan kantor polisi tempat keempat petugas yang terlibat dengan kematian Floyd dibakar Kamis malam.

"Kami tidak bisa membiarkan situasi yang terjadi seperti di Minneapolis turun lebih jauh ke dalam anarki dan kekacauan tanpa hukum. Saya percaya, ini sangat penting bagi keluarga, bagi semua orang, bahwa ingatan akan George Floyd menjadi ingatan yang sempurna," kata Trump.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...yd-apa-katanya

ternyata ada pengacau di dalam demonstrasi yang damai, siapakah pelakunya? semua pasti sudah tahu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
nampak jelas trump berusaha cari pencitraan
biar kulit hitam yg dukung dia di pilpres amerika 2020

semua warga dunia sudah tahu trump itu memang rasis
jangan lupa trump rasis pernah menghina negara kulit hitam afrika sebagai shithole ( lubang anus)
Kecam Presiden Amerika Trump, Uni Afrika Ingatkan soal Sejarah Perbudakan AS
https://www.cnnindonesia.com/interna...-perbudakan-as
profile-picture
profile-picture
Loli.Lolita dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh Akong.Jiugui
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
demokrat pastinya... coba lihat FB group Occupy Democrats

isinya bener2 anti trump semua... joe biden ngomong you aint black aja masih dibela2 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Lockdown666 memberi reputasi
keren ya dunia politik.. kadang mihak A,. besoknya mihak B,. besoknya beda lagi.. terus menerus mencari kekuasaan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Amerika rusuh
Hongkong rusuh

Saatnya ISIS nonton di pojokan sambil ngopi emoticon-Wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
What goes around, comes around
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
dan masih ada kaskuser yg mendewa2kan trump, mendewa2kan amrik kayak anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Risiko presiden rasis ya kayak gini, ini mah puncak kekesalan yang lama dipendem emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan soljin7 memberi reputasi
itu negara bagian utara, terkenal liberal & nggak pernah terlibat perbudakan, basis demokrat juga. polisi lokal di sana bukan bawahan presiden, kenapa salahkan presiden? nggak mau serang walikota & gubernurnya yang separtai?
profile-picture
profile-picture
Chloe.Grace dan kakekane.cell memberi reputasi
yah agak berat ya.. semuanya sangat terkait
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kadrun sampe ke Amerika juga ya ternyata .. πŸ˜†πŸ˜†
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Trump Buka-bukaan Soal Kematian George Floyd, Katanya nya Trump : Gawat Besok Pilpres Amerika 2020 ga bakal Kepilih lagi ini gw, coba pake Hoax Teroris Kiri dan Kanan untuk menutupi Rasis (SARA) nya gw ya...

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
trumpet......
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


setau saya,,, Bukannya dia itu pnganut TRIDHARMA...??? (Konfusianisme,, taoist dan budhist) emoticon-Bingung
profile-picture
Lockdown666 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jangan terbuai....
anggap saja dy lagi baca puisi
Hadiahnya jd presiden lagi ntar.

Terbaca sudah
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ane kira ...
semenjak Obama terpilih sbg presiden US
Mereka sudah selesai dgn isu rasialism


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di