CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Diprediksi 2050 Jumlah Manusia Capai 10 Miliar Jiwa, Sanggupkah Bumi Menampungnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed2003bf0bdb20d302eff5e/diprediksi-2050-jumlah-manusia-capai-10-miliar-jiwa-sanggupkah-bumi-menampungnya

Diprediksi 2050 Jumlah Manusia Capai 10 Miliar Jiwa, Sanggupkah Bumi Menampungnya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Banyaknya jumlah penduduk juga akan mendatangkan masalah, angka penganguran yang semakin meningkat, serta tingkat kejahatan juga tentunya akan ikut meningkat. Adanya pandemi ini apakah sebagai salah satu cara dalam mengurangi jumlah penduduk yang ada di bumi ?
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
kalaupun misalnya ppopulasi manusia segitu, bumi masih bisa nampung karena banyak tempat yang belum dihuni. CMIIW
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mulai mikir nanti saya mau tinggal dimana
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
knp ujung2nya ke alien, robot dan zombie, kebanyakan nonton film ini...
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
sebenernya cukup2 saja kalo manusia cuma ngejar kebutuhan hidup dasarnya (sandang pangan papan) seperti makhluk hidup lainnya. tapi kebutuhan dan kemauan manusia kan ga sesederhana itu.

makanya banyak yg bilang hidup ini sebenernya sederhana, tapi manusianya sendiri yg bikin ribet.
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Makanya Thanos udah bener gan, dipotong setengah aja tanpa pandang bulu hahahahaha
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Quote:


Itu bisa, tapi syarat dan ketentuan berlaku ... emoticon-Smilie

...

Yang dihadapi oleh Indonesia saat ini adalah belum ada batasan yang jelas dan tegas (terkait hukum-perundangan) mengenai batas-batas wilayah dimana manusia boleh mengolah-mengelola wilayah yang bersangkutan. ===> Ini terkait dengan masalah ekosistem .. dunia/global, dimana ini seringkali dilupakan ketika dalam pikiran yang sama mengada faktor negara dimana penduduk di negara tersebut mempunyai kedaulatan untuk mengolah-mengelola wilayahnya. Contoh kecil : ada persetujuan global mengenai jumlah hutan alamiah yang harus mengada/disediakan/dilestarikan, dan kita kemudian berlega hati karena merasa bahwa hutan kita masih luas. Namun kita kemudian lupa bahwa ada beberapa negara di dunia ini yang tidak memiliki wilayah hutan, yang mana seharusnya kita kemudian harus turut mencadangkan sebagian wilayah hutan kita itu untuk keperluan negara-negara yang bersangkutan.

Ketika batasan/limit itu diketahui taksiran nilai kasarnya, baru kemudian kita bisa bicara mengenai limit atas jumlah manusia yang "bisa mengada" di muka bumi ini.
Ada beberapa pemikiran pula mengenai wilayah laut, yang mana bisa dikembangkan. Namun patut diketahui pula bahwa laut sebagai penyedia oksigen terbesar .. saat ini ... juga mengalami krisis pada ekosistemnya, disebabkan karena perubahan temperatur, perusakan terumbu karang, polusi dari berbagai macam limbah, penangkapan ikan berlebihan dan sebagainya. Ini membuat niatan untuk mengembangkan hunian di wilayah laut, sekiranya harus benar-benar direncanakan secara matang. Bukan asal "tancap 'n go ..."

...
Dan ada satu hal yang lupa disebutin oleh TS ...
Terkait ruang yang "ditempati", "apa yang dikonsumsi", dan apa yang menjadi "ekskresi"-nya ..., mahluk-mahluk dari logam atau polymer itu harus turut dimasukkan dalam hitungan.
profile-picture
profile-picture
riandyoga dan teeblackswit memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Sebenarnya bisa, asal penyebarannya manusianya merata. Bukan cuma numpuk di kota2 besar. Masih luas kok bumi kita ini.
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang2 makin kesini makin doyan kenthu skidipapap berarti emoticon-Ngakak
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Manusia tumbuhnya cepet, buminya udah g ada tempat wkwkwkw
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
bumi penuh, masih ada planet baru nanti.
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Mungkin wabah seperti korona ini memang diperlukan untuk membatasi penambahan populasi yang terlalu ekstrim ini gans. Kita tidak akan pernah tahu apa rahasia dialik sebuah musibah
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Manusia2 gembel seperti @buron.warteg sudah sangat layak untuk dibinasakan, hidupnya hanya mengurangi jatah oksigen kitak2 emoticon-Angkat Beer
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Quote:


Beni memang dilahirkan dan diciptakan tuhan hanya untuk Jadi bahan hinaan dan disiksa emoticon-Big Grin
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
kan udah ada yg pre order pindah ke mars 🤭
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
emang sepertinya keputusan thanis itu pwelu didukung ya gan kwkw
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Jadi ingat film Interstellar
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Seleksi alam gan. Dr dlu jg sudah begitu. Akan ada evolusi. Manusia punah. Akan ada makluk lain yg menggantikannya
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tenang elite global ga akan ngebiarin, sudah ada perhitungan kok.
profile-picture
riandyoga memberi reputasi
Gk bisa bales komentarnya semua GanSis. Rata² komentarnya bilang di bom nuklir aja, panggil Thanos atau kalo gk pindah ke Mars.

Ini hitungannya masih utk populasi manusia aja. Gk tahu deh kalau digabungkan populasi makhluk hidup secara keseluruhan..
Halaman 7 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di