CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surabaya Merah Tua Cenderung Hitam di Peta Sebaran Covid-19 Jatim
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed62664a72768144b133bc0/surabaya-merah-tua-cenderung-hitam-di-peta-sebaran-covid-19-jatim

Surabaya Merah Tua Cenderung Hitam di Peta Sebaran Covid-19 Jatim

Surabaya Memasuki Zona Hitam, Kota dengan Jumlah Positif COVID-19 Tertinggi Se Indonesia

Surabaya Merah Tua Cenderung Hitam di Peta Sebaran Covid-19 Jatim

Infeksi Covid-19 di Jatim menjadi 4.920 kasus setelah ada tambahan 95 kasus baru pada Senin (1/6/2020). Surabaya masih tertinggi sehingga berwarna merah tua di peta sebaran Covid-19.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jatim mendata, saat ini ada 2.633 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Surabaya atau setara 53,5 persen dari total kasus Covid-19 di Jatim.

Dalam peta sebaran kasus Covid-19 Jatim, setiap kabupaten/kota memang dibedakan warnanya sesuai jumlah kasus infeksi yang teridentifikasi di wilayah itu. Mulai merah muda sampai merah tua.

Pembedaan warna dalam peta ini menggunakan penghitungan kelipatan rentang jumlah kasus. Semakin banyak kasus yang ada, pewarnaan merah di daerah itu akan semakin tua.

Surabaya masuk dalam rentang jumlah kasus di atas 1.025. Warna merah Kota Surabaya pun sudah sangat tua dan cenderung berwarna hitam. Khofifah Gubernur Jatim menjelaskan itu.

“Tadi ada yang tanya, kenapa Surabaya, kok, hitam? Itu bukan hitam, itu merah tua. Sidoarjo yang sudah 500 (kasus) warnanya merah tua. Kalau sudah lebih 2.000 warnanya merah tua sekali,” kata Khofifah di Grahadi.

Adapun di antara 95 kasus baru Covid-19 di Jatim, Surabaya tetap mendominasi. Ada 25 kasus baru di Surabaya pada Senin. Lainnya, 14 kasus baru di Kota Batu, 11 kasus baru di Jombang, dan 9 kasus baru di Sidoarjo.

Selain itu, ada lima kasus baru di Gresik, masing-masing empat kasus di Kabupaten Kediri, Bondowoso, dan Bojonegoro, tiga kasus di Lamongan, dan masing-masing dua kasus di Kabupaten Malang, Nganjuk, Trenggalek, dan Jember.

Sisanya, masing-masing satu kasus di Kota Madiun, Kota Malang, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Mojokerto.

Khofifah bersyukur, ada sejumlah pasien positif Covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh. Jumlahnya lumayan banyak. Ada 45 orang sembuh sehingga total yang sembuh di Jatim 699 orang atau setara 14,21 persen.

Namun, ada enam pasien positif yang dinyatakan meninggal di hari yang sama. Sehingga total kematian akibat Covid-19 di Jatim sebanyak 418 orang atau setara 8,50 persen dari total kasus. Khofifah pun menyampaikan duka citanya.

“Kami berharap, setelah ini jumlah yang meninggal ini bisa semakin ditekan dan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bisa semakin banyak,” katanya.

Adapun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim menjadi 6.687 orang. Masih ada 3.202 pasien atau setara 47,88 dari total PDP yang berstatus dalam pengawasan.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 24.737 orang. Yang masih berstatus dalam pantauan sebanyak 4.058 orang atau setara 16.40 persen dari total ODP.

Khofifah meminta masyarakat lebih waspada, karena terdata ada sebanyak 18.647 orang tanpa gejala (OTG) di Jawa Timur yang menyumbangkan angka positif Covid-19 mencapai 34 persen.

Jumlah ini semakin kemari semakin meningkat, sementara pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari PDP atau ODP terus menurun hingga di bawah 50 persen.(den)

Kok ga ada yang ngebully pejabatnya ? anies mulu jadi sasaran.



Buzzer dan PSI mana suaranya ?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
moga lekas landai grafiknyaemoticon-coffee
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Diubah oleh b.l.a.c.k.27
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


ga menutup kemungkinan dan sy jg setuju. tp ttp sy msh berharap semua bisa segera landai agar kehidupan kembali membaikemoticon-coffee
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
aduh urus surabaya begitu kecil aja bisa menghitam apalagi urus jakarta
bersukur deh kemaren risma gak ke dki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangmansyur dan 2 lainnya memberi reputasi
macem google maps aje... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan rajin.meremas memberi reputasi
denger2 di surabaya tesnya lebih masif dibanding daerah lain ya. ada yg punya data rasio tes/populasi nya?
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


berhubung sy bkn warga sby, sy cm bs berharap dan menunggu bree.
klo di tempat sendiri mah pastinya udah sy terapin protokol kesehatanemoticon-coffee
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
wuihh dr merah udh mau item aja. kl new normL digalakan, wah bisa kek mana tuh? halah plng juga mentok" nya herd immunity, mau digalakan psbb, psbb aja msh ada yang ngelanggar, apalagi new normal. protokol keshatan itu cuman aturan baku, tapi di lapangan cuman buat formalitas, selebihnya biar alam.yang menyeleksi. yang diam dirumah dan berupaya untuk membatasi interaksi atau orng yang suka bepergian gg jelas, demi biar gg stresz dirumah. wkwkwk
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Quote:


meskipun kemungkinan besar sprti tebakan agan, sy msh berharap indo lekas pulihemoticon-coffee
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Saat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dimintai tanggapan soal Surabaya masuk zona merah, dia justru menimpa jawaban dengan candaan.

"Memang zona merah? karena PDIP. Hahahaha," kata Risma kepada wartawan sambil bercanda di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Sabtu (21/3/2020).
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan rajin.meremas memberi reputasi
risma malah mundur segala lagi
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan rajin.meremas memberi reputasi
Surabaya down, Surabaya down.
Need backup, need backup.

emoticon-Ngakak

Solusi: bikin drama mewek rebutan mobil.
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan rajin.meremas memberi reputasi
hitam itu karena pemda gencar nyelenggarain rapid test masal, makanya banyak yang terdeteksi
profile-picture
profile-picture
bangmansyur dan rajin.meremas memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Udah ga merah cem balok bata ane....


No cendol, bata onlyemoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan bangsutankeren memberi reputasi
kodok bangkong sudah keliatan kemampuannya..selama ini bisanya cuma marah2, nangis, ngepel sekolahan, nyemprot trotoar..gak ada kemampuan kerja level manajerial..di kritik dikit langsung lapor..buzerr bermunculan...sekarang trima karma nya
orangnya udah pamit,udah gak sanggup ngurus🤣🤣🤣
Prestasi risma


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di