Yunithaa20Avatar border
TS
Yunithaa20
Lika Liku Remaja
Remaja adalah masa di mana seseorang mulai merasa dewasa tapi secara usia belum dianggap cukup matang untuk menentukan jalan hidupnya sendiri. Masa dimana ingin mencoba segala sesuatu dan diakui keberadaannya oleh orang lain.

Kadang remaja-remaja ini melakukan sesuatu yang membuat orang yang berusia lebih tua menggeleng-gelengkan kepala. Walaupun sebenarnya kita sudah tahu kelakuan tersebut dan akhirnya hanya bisa memaklumi.

Kira-kira apa saja sih kelakuan remaja yang membuat geleng-geleng kepala, simak beberapa kelakuan mereka berikut ini :

1.      Membantah


Source : Google

Pada dasarnya setiap manusia memiliki ego untuk merasa dirinya atau apa yang dilakukannya adalah yang paling benar. Hanya saja bagi remaja semua masukan orang lain tidak berlaku bagi dirinya. Mereka merasa hanya mereka yang memahami diri mereka sehingga orang lain tidak perlu ikut campur dalam hidup mereka. Otomatis mereka akan membantah ide atau nasihat yang ditujukan untuk mereka.

2.      Berbohong


Source : Google

Mungkin hal ini tidak hanya dilakukan oleh remaja, akan tetapi ada beberapa komentar mengatakan bahwa dari 100 persen omongan para remaja, 90 persen-nya adalah kebohongan. Mengapa demikian? Sepertinya ini merupakan naluri remaja sebagai salah satu cara self-defence untuk dirinya dalam menghadapi apapun dan sebegitu besarnya keinginan mereka untuk diakui oleh orang-orang di sekitarnya.

3.      Tidak mau diatur


Source : Google

Barangkali bagi para remaja, peraturan dibuat untuk dilanggar. Mereka tidak takut akan sanksi yang diberikan apabila melanggarnya, karena di masa-masa itu mereka lebih takut kehilangan teman nongkrong atau barang kepunyaannya seperti gadget, mainan, sepatu dll. 

4.      Mood swing


Source : Google

Adalah perubahan suasana hati seseorang yang bisa dirasakan oleh orang-orang di sekitarnya karena sangat terasa dan terlihat perbedaannya dari keseharian mereka. Perubahan suasana hati ini bisa terjadi dalam waktu sekejap terutama bagi remaja yang masih dalam masa pencarian jati diri.

5.      Gerakan Tutup Mulut


Source : Google

Remaja cenderung mengambil gerakan tutup mulut sebagai tanda protes atau tidak setuju akan suatu hal terutama yang mengganggu kenyamanan mereka. Biasanya jika remaja sudah mengambil langkah ini dalam menghadapi situasi tertentu, akan berlangsung lama terutama apabila lawan bicaranya semakin tinggi nada bicaranya.
 
Bagaimanapun itu pendapat ane yaaa, bagaimana menurut agan dan sista yang sering berhubungan dengan para remaja atau agan dan sista sendiri remajanya? emoticon-Wowcantikemoticon-Smilie
nona212
bangbud30
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan