esemkajayaAvatar border
TS
esemkajaya
Setelah Pikap Bima, Deretan Mobil Esemka yang Belum Diluncurkan
TEMPO.CO, Jakarta - PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka sudah resmi meluncurkan pikap Mobil Esemka Bima 1.3 dan Bima 1.2 tahun lalu. Lantas bagaimana nasib sejumlah model yang sempat dipajang saat peluncuran 6 September 2019 itu.

Ya, setidaknya ada tiga model atau prototipe yang diprediksi akan diprosuksi atau dirakit secara massal, menyusul Esemka Bima. Di antaranya Esemka Garuda, Esemka Listrik (Doubel Cab), dan Esemka Antibeluru berbasis Volvo XC90 (Armored by Esemka). Beberapa mobil itu diketahui telah menjalani proses pengujian dan pengembangan sejak 2009.

Berikut spesifikasi umum keempat mobil tersebut.

1. Esemka Garuda 1 dan 2

Mobil ini sudah beberapa kali tertangkap kamera menjalani pengujian di jalanan. Namun tahun ini bisa jadi akan menjadi waktu peluncurannya. Akun instagram @esemkaofficial_ menyebut bahwa Esemka Garuda 2.0 akan hadir tahun 2020.

Sayangnya, ketika Tempo mengkonfirmasi kepada Humas PT Solo Manufaktur Kreasi Sabar Boedhi, ia hanya menjawab singkat. "Saya tidak tahu," tulis dia dalam pesan pendeknya.

Esemka Garuda 1 sendiri dipamerkan saat peresmian pabrik dan peluncurkan produk Esemka Bima 1.3 dan 1.2 di Boyolali, Jawa Tengah Jumat 6 September 2019.
Mobil yang disebut mirip Foday Landford ini bersanding dengan prototipe mobil kabin ganda. Beda dengan Landford yang menggunakan mesin 2,4 liter, Esemka Garuda 1 menggunakan mesin 2.0 liter.


https://otomotif.tempo.co/read/13464...um-diluncurkan


Mantap hanya esemka yg tak bisa meluncur... Bersama jokowi esemka semakin terluncur
emmanuel.macron
54m5u4d183
54m5u4d183 dan emmanuel.macron memberi reputasi
2
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan