ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Terlalu Cepat Longgarkan Aktivitas, WHO Ingatkan Risiko Corona Gelombang II


Negara-negara di mana infeksi coronavirus menurun masih dapat menghadapi "wabah gelombang kedua segera" jika mereka terlalu cepat mengambil tindakan pelonggaran, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan pada hari Senin.

Dunia masih berada di tengah-tengah gelombang pertama penyebaran koronavirus, kepala kedaruratan WHO, Dr Mike Ryan mengatakan dalam sebuah pengarahan online, mencatat bahwa sementara kasus-kasus menurun di banyak negara, wabah masih meningkat di Amerika Tengah dan Selatan, Asia Selatan dan Afrika.

Ryan mengatakan epidemi sering datang dalam gelombang, yang berarti bahwa wabah bisa kembali akhir tahun ini di tempat-tempat di mana gelombang pertama telah mereda. Ada juga kemungkinan bahwa tingkat infeksi dapat naik lagi lebih cepat jika langkah-langkah untuk menghentikan gelombang pertama diangkat terlalu cepat.

“Ketika kita berbicara tentang gelombang kedua secara klasik apa yang sering kita maksudkan adalah akan ada gelombang pertama penyakit itu sendiri, dan kemudian kambuh berbulan-bulan kemudian. Dan itu mungkin menjadi kenyataan bagi banyak negara dalam waktu beberapa bulan, "kata Ryan.

“Tetapi kita juga harus menyadari fakta bahwa penyakit ini dapat melonjak kapan saja. Kita tidak dapat membuat asumsi bahwa hanya karena penyakit sedang dalam perjalanan sekarang ini akan terus turun dan kita mendapatkan beberapa bulan untuk bersiap-siap untuk gelombang kedua. Kita mungkin mendapatkan puncak kedua dalam gelombang ini. "

Dia mengatakan negara-negara di Eropa dan Amerika Utara harus "terus menempatkan kesehatan masyarakat dan langkah-langkah sosial, langkah-langkah pengawasan, langkah-langkah pengujian dan strategi yang komprehensif untuk memastikan bahwa kita melanjutkan lintasan menurun dan kita tidak memiliki segera puncak kedua. "

Banyak negara Eropa dan negara-negara bagian AS telah mengambil langkah-langkah dalam beberapa pekan terakhir untuk melonggarakan penguncian yang menghambat penyebaran penyakit tetapi menyebabkan kerusakan parah pada ekonomi.



scorpiolama
entop
nomorelies
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan