Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GutSchreibenAvatar border
TS
GutSchreiben
4 Peristiwa Konyol saat Interview Kerja

Quote:
Kejadian lucu merupakan sebuah hal yang sering terjadi dalam kehidupan. Setiap orang pasti pernah mengalami hal tersebut. Kejadian yang memperlihatkan sebuah kekonyolan berkemungkinan terjadi dimanapun dan semua situasi. Sebagai contoh, seseorang bisa saja tak sengaja menginjak kulit pisang dan terpeleset saat dia mencoba mencari perhatian wanita yang disukainya. Walaupun peristiwa seperti itu tak diinginkan seorangpun, kejadian lucu tetap terjadi saat seseorang bertindak ceroboh. Diantara banyak kejadian lucu yang terjadi dalam kehidupan manusia, 4 diantaranya adalah kejadian lucu yang terjadi saat interview kerja. Kejadian tersebut adalah mematung, pakai boxer saat interview, tombol 'flush', dan fitur auto-correct pembawa petaka.

1. Menjadi patung
Quote:

Seseorang memiliki pengalaman lucu ketika diinterview oleh sebuah perusahaan. Dalam interviewnya orang tersebut diminta untuk menjawab pertanyaan yang ada di komputer. Interview yang dihadapi pria tersebut memiliki beberapa ketentuan dimana si pria harus menjawab pertanyaan dari komputer dalam waktu yang telah ditentukan, tidak kurang dan tidak lebih. Namun di salah satu pertanyaan sang pria diberi waktu 30 detik untuk menjawab. Dia kehabisan ide, dan memutuskan untuk tak bergerak sama sekali bahkan tidak mengedipkan matanya selama 15 detik. Hal tersebut dia lakukan untuk membuat videonya seolah-olah tersendat.

2. Pakai boxer saat interview
Quote:

Seorang pria mengalami kejadian menggelikan saat interview kerja. Dia diinterview oleh sebuah perusahaan melalui video. Ketika diinterview, pria tersebut mengenakan atasan kemeja, jas serta dasi. Namun untuk bawahannya pria tersebut hanya mengenakan celana pendek. Selama interview berlangsung sang pria sering bolak balik mengambil beberapa benda yang dia butuhkan dalam interview. Hal lucu dari kejadian tersebut adalah ketidaksadarannya atas pakaiannya yang tak sesuai (atasan kemeja, jas, dasi dan bawahan celana pendek. Dia baru sadar bahwa dia hanya memakai celana pendek ketika interview telah selesai.

3. Tombol 'flush'
Quote:

Sebuah kejadian lucu dalam interview juga terjadi karena seseorang tak familiar dengan lingkungan perusahaan. Hal tersebut terjadi ketika seseorang menggunakan kamar mandi. Namun hal konyol terjadi saat orang tersebut menggunakan toilet yang tak berfungsi. Orang tersebut memencet sebuah tombol yang dia kira tombol flush. Sesaat setelah itu, banyak karyawan perusahaan mendatangi tempat orang tersebut. Saat itu dia baru menyadari bahwa tombol yang dia pencet adalah tombol alarm darurat.

4. Email yang diauto-koreksi
Quote:

Salah satu pengalaman konyol juga terjadi saat seseorang selesai melakukan interview. Orang tersebut merasa sangat sangat bersemangat. Dia memperlihatkan antusiasmenya dengan mengirim email kepada interviewernya. Dalam email tersebut dia mengirim pesan yang berisi tentang menyenangkannya interview yang telah dijalaninya. Awalnya dia bermaksud mengatakan “I can hardly contain my excitement about the possibility of working with your organisation,”. Namun suatu kekonyolan terjadi ketika auto-correct di smartphonenya men-set sebuah kata yang bukan dia maksudkan. Auto-correct di smartphone orang tersebut mengganti kata yang awalnya diniatkan "excitement" menjadi "excrement". Pengubahan kata tersebut mengubah maksud dari pesannya. Excrement berarti kotoran. Namun orang tersebut telah terlanjur mengirim pesan ketika dia menyadari kesalahan tersebut.

Kejadian lucu tak pernah terpisahkan dari kehidupan manusia. Hal tersebut dapat ditemui dalam beragam kegiatan. Kejadian konyol dapat menyisakan tawa kepada siapapun yang menyaksikannya. Karena kejadiannya tak mengenal waktu dan tempat hal lucu tetap terjadi walaupun tak cocok menghiasi beberapa keadaan. Hal lucu yang tak diinginkan dapat ditemui saat interview pekerjaan. Suasana interview sangat tegang karena tahap rekrutmen tersebut bisa menjadi penentu karir seseorang. Peluang seseorang untuk lolos interview juga akan terdampak seaindainya dia melakukan hal konyol.
Quote:

Diubah oleh GutSchreiben 23-05-2020 15:07
c4punk1950...
ach.titan
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
300
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan